Pilihan Warna Cat Kayu Besi Orchid Enamel Paint - Bioindustries

Pilihan Warna Cat Kayu Besi Orchid Enamel Paint

Cat kayu besi Orchid enamel paint tersedia dalam 24 pilihan warna yang sangat cocok untuk finishing furniture, kusen, pintu maupun wooden craft warna solid.

contoh warna cat kayu besi orchid enamel paintPemilihan warna  sangat penting khususnya dalam proses finishing. Warna memiliki makna yang berbeda-beda bagi setiap orang. Bahkan daerah satu dan daerah lain sangat mungkin untuk berbeda penafsiran terhadap satu warna.

Misalnya saja warna putih untuk masyarakat yang tinggal di wilayah timur akan menimbukan kesan kematian bahkan sangat menakutkan karena berhubungan dengan kain kafan. Beda jika warna putih digunakan di wilayah barat seperti Eropa. Di sana warna putih dimaknai kesan suci dan dingin karena sama dengan warna salju.

Warna pada proses finishing furniture juga berbeda-beda. Dalam dunia furniture kita mengenal dua jenis warna, yaitu  warna natural dan warna solid. Warna natural adalah warna kayu sehingga kita mengenal berbagai jenis warna kayu seperti warna mahoni, dark teak, yellow teak, walnut brown, papua rose, dan berbagai jenis warna kayu lainnya.

Sedangkan warna solid adalah warna yang akan menutup warna kayu asli seperti warna merah, warna biru, kuning, hijau, dll. Salah satu cat dengan pilihan warna solid untuk mebel atau furniture yang bisa Anda gunakan dan sangat lengkap untuk berbagai macam gaya adalah cat kayu besi Orchid Enamel Paint. Cat Orchid sangat kaya warna karena Anda bisa memilih dari 24 jenis warna yang disediakan.

Mengenal Lebih Dekat Cat Kayu Besi Orchid Enamel Paint

Cat kayu dan besi Orchid merupakan cat multipurpose water based yang aman, tidak beracun (non toxic) dan ramah lingkungan. Produk ini bisa diaplikasikan pada media kayu, plywood, besi, seng dan segala macam media kebutuhan secara umum baik interior maupun exterior.

Cat enamel Orchid bahkan memiliki flexibilitas lapisan film yang sangat baik untuk jenis media yang memiliki sifat lentur dan mudah bergerak seperti halnya media anyaman bambu, pandan, rotan, enceng gondok, dan berbagai jenis kerajianan serat alam lainnya.

Produk ini juga relatif lebih ekonomis dibanding cat minyak. Selain itu, Orrchid enamel paint juga dapat digunakan untuk berbagai jenis media yang tidak tahan minyak atau thinner seperti styrofoam, PE-foam dan berbagai jenis bahan polimer lainya.

Keunggulan lainnya, cat kayu besi Orchid bukan jenis cat yang proses aplikasinya sulit. Anda cukup menggunakan kuas yang bisa Anda beli dengan harga murah di toko besi terdekat. Dengan kuas Anda bisa menjangkau berbagai sudut dari bidang kayu. Dengan kuas berukuran 3 inci Anda dapat mengecat untuk bidang yang luas. Sedangkan untuk kuas berukuran 2 inci ke bawah Anda bisa menjangkau bagian siku maupun sudut.

Proses aplikasi kuas juga tidak akan mengecewakan dalam hasilnya. Kebanyakan jenis cat enamel dikhawatirkan akan meninggalkan brush mark. Tetapi dengan campuran air sebagai bahan pelarut yang tepat, Anda tidak perlu khawatir dengan hasil brush mark. Selain menggunakan kuas, Anda juga bisa menggunakan spray gun untuk aplikasi.

24 Pilihan Warna Cat Enamel Orchid

Tidak semua cat kayu besi warna solid memiliki daya tutup warna yang baik. Jika daya tutup warna tidak baik maka warna kayu akan terlihat serta serat kayu. Nah kelebihan dari cat kayu besi Orchid ini adalah memiliki daya tutup yang baik. Sehingga warna kayu asli termasuk serat kayu akan tertutup.

Warna sangat mempengaruhi tampilan furniture. Lalu warna apakah yang akan Anda pilih. Berikut ini 24 pilihan warna yang disediakan oleh cat kayu besi Orchid.

  1. katalog warna orchid enamel paintEver Green
  2. Green
  3. Lemon Yellow
  4. Golden Yellow
  5. Orange
  6. Light Yellow
  7. Pelita Green
  8. Light Pink
  9. Emerald Green
  10. Ocean Blue
  11. Deep Blue
  12. Diamond Blue
  13. Tile Red
  14. Traffic Red
  15. Liver Brown
  16. Honey Wood
  17. Spring Cream
  18. Milk Cream
  19. Black
  20. White
  21. Cooper
  22. Gold
  23. Grey
  24. Pearl

10 Warna Orchid Teratas Untuk Furniture Modern

Furniture modern menjadi favorit di pertengahan tahun ini, furniture modern mencakup gaya-gaya minimalis, kontemporer, pop art, dll. Jenis furniture modern ini akan mengedepankan pilihan warna cerah karena akan memperlihatkan ruangan yang lebih segar dan nyaman. Dalam cat kayu besi Orchid ada 10 warna yang ocok digunakan untuk furniture modern. Berikut ini warna yang bisa Anda gunakan:

  1. White

Warna putih paling banyak diminati karena warna putih mampu dicocokan dengan berbagai macam warna. Untuk warna putih pada furniture modern cocok digunakan dalam gaya shabby chic, minimalis, kontemporer, bahkan gaya yang klasik bukan modern. Warna putih jika digunakan di dalam ruangan akan menciptakan suasana yang bersih. Tentu saja kesan tersebut juga harus diimbangi dengan tingkat kebersihan sesungguhnya oleh pemilik  rumah.

  1. Black

Warna hitam memberikan banyak kesan. Bisa memberikan kesan gelap tetapi bisa juga memberikan kesan elegan dan mewah. Warna hitam cocok jika dikombinasikan dengan warna putih ataupun merah karena akan memberikan kesan kontras tinggi. Warna hitam sangat cocok untuk gaya minimlais maupun kontemporer. Bagi Anda yang tertarik dengan gaya tersebut segera gunakan cat kayu besi Orchid warna hitam.

  1. Grey

Gaya kontemporer sangat khas dengan warna abu-abu ini. Tidak heran warna grey juga masuk dalam produk peringkat kelima terlaris ketiga setelah warna hitam. Anda bisa menggunakan warna abu abu tidak hanya pada furniture tetapi juga pada dinding. Warna grey akan memberikan kesan yang elegan dan juga bersih.

  1. Milk Cream

Warna milk cream ini mirip dengan warna kuning gading. Warna ini juga termasuk salah satu produk Orchid yang terlaris. Sangat coock jika digunakan dalam gaya kontemporer karena akan terlihat sedikit klasik tetapi terdapat juga modern.

  1. Green

Pilihan warna hijau akan memberikan kesejukan. Tetapi jika Anda mengkombinasikannya dengan warna yang lebih terang seperti warna merah atau kuning maka akan masuk dalam gaya pop art. Dimana gaya ini cocok untuk ruangan yang segar. Warna hijau yang harmoni bisa Anda kombinasikan dengan warna cokelat natural atau dengan warna putih bahkan bisa juga dikombinasikan dengan warna hijau muda.

  1. Traffic Red

Warn merah ini cocok jika digunakan dalam ruangan seperti restoran.A dna bisa mengguankannnya dala ruangand apur Anda atau ruang makan. Warna merah dapat mecpitaa kesan harmoni jika Anda menggabungkannya dneganw arna seperti puih atau merah muda. Jiak adna ingin mendapatkan eksan kontras Anda bsai emmeberikan warna hitam. Pilihan kontras lain adlah dnegan enciptaka n gaya pop art Anda bsia menggabungkan warna merah, biru dan juga kuning.

  1. Light Pink

Warna light pink ini cocok untuk furniture anak. Warna pink bisa juga Anda kombinasikan dengan warna putih untuk menciptakan gaya shabby chic. Warna pink bisa juga Anda terapkan untuk dinding jika Anda memiliki anak perempuan .

  1. Orange

Pilihan warna orange adalah untuk gaya furniture modern kontemporer. Anda juga bisa menggunakannya pada  furniture retro. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna natural atau warna hitam agar terlihat kontras. Karena gaya kontenmporer dan pop art mengedepankan sifat kontras dari warna.

  1. Lemon Yellow

Warna lemon yellow ini adalah warna kuning yang cocok untuk gaya pop art, Seperti gaya pop art lainnya Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna hitam atau merk untuk mendapatkan tampilan kontras. Jika Anda ingin mendapatkan efek harmoni Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih.

  1. Liver Brown

Warna liver brown, warna ini akan memberikan kesan yang hangat pada rumah Anda. Warna ini cocok untuk gaya minimalis dan rumah atau ruangan akan terlihat sangat asri.

Jika Anda menginginkan produk Orchid enamel paint, silahkan kontak agen terdekat dan cabang Bioindustries di Yogyakarta, Cirebon maupun Jepara. Anda juga bisa menghubungi CS kami di no 0878-3934-6433. Bioindustries saat ini juga sedang membuka kesempatan untuk menjadi agen produk Orchid maupun produk-produk lainnya. Untuk keagenan, silahkan kontak no hotline kami di no 0822-4338-0001. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 410 orang responden
%d bloggers like this: