Apa Itu Cat Kayu Besi Orchid Enamel Paint

Orchid enamel paint adalah cat enamel multi purpose untuk aplikasi finishing kayu dan besi warna solid. Aman, tidak berbau dan tidak beracun, produk ini cocok untuk kebutuhan interior maupun eksterior.

aplikasi cat kayu besi orchid pada sangkar burungJenis cat enamel merupakan cat yang tepat untuk finishing kayu, plywood, bambu, besi, seng, PVC dan kebutuhan finishing lainnya. Jika Anda membutuhkan jenis finishing warna solid yang super simpel, mudah aplikasinya, tahapannya singkat dan tidak ribet dengan hasil yang tetap baik, cat enamel menjadi jawaban yang tepat.

Cat enamel bisa kita temukan dengan mudah di pasaran. Secara umum, ada dua jenis cat enamel yang dikenal di dunia finishing. Pertama, cat enamel solvent based dan cat enamel yang water based. Cat enamel solvent based menggunakan pelarut organik, sedangkan cat enamel water based menggunakan air sebagai pelarutnya. Kedua jenis cat ini memiliki keunggulan masing-masing.

Lantas, cat enamel yang seperti apakah yang seharusnya dipilih? Produk yang sangat direkomendasikan untuk cat enamel adalah cat water based. Mengapa? cat enamel water based adalah cat yang aman dan ramah lingkungan. Di Indonesia sudah terdapat produk cat kayu besi enamel water based yang berkualitas internasional, salah satunya adalah cat enamel Orchid. Produk cat kayu besi Orchid ini adalah produk lokal Indonesia tetapi sudah banyak digunakan untuk finishing furniture kelas ekspor.

Produk cat kayu besi Orchid ini diformulasikan secara khusus menggunakan bahan-bahan yang aman dan sesuai denagn regulasi yang mengatur pemakaian bahan kimia dalam suatu produk,yaitu UE-ECHA Reach Regulation dan US-EPA. Selain non toxic, produk cat Orchid juga terbukti aman. Bahkan jika Anda menggunakan untuk baby furniture, kids furniture ataupun untuk sangkar burung. Setelah cat kering, Anda bisa langsung menggunakannya untuk burung peliharaan Anda tanpa harus menunggu lama.

Mengapa Perlu Memilih Produk Cat Kayu Besi Orchid Enamel Paint

Ketika Anda memilih sebuah produk finishing harus ada alasan kuat yang mendasari hal tersebut. Anda perlu tahu apa saja kelebihan dan apa saja keunggulan yang ditawarkan dari produk tersebut. Melihat dari keunggulan produk Orchid maka Anda akan mendapatkan alasan yang tepat untuk memilih produk tersebut. Berikut ini alasan mengapa Anda haus memilih produk Orchid sebagai produk finishing terbaik di Indonesia:

  1. Mudahnya Cara Aplikasi

Cara aplikasi cat kayu besi Orchid sangat mudah, baik diaplikasikan dengan menggunakan brush system maupun spray system. Jadi, jika Anda belum memiliki spray gun, tak usah khawatri. Cat Orchid bisa diaplikasikan dengan kuas yang bisa dibeli di toko besi terdekat. Cat kayu besi Orchid cukup dicampur rata dengan air bersih kemudian dikuaskan ke seluruh permukaan kayu.

  1. Tahan cuaca

cat enamel orchid

Produk cat kayu besi ini diformulasikan tahan air, tahan panas dan tahan cuaca. Sehingga produk ini cocok untuk kebutuhan indoor ataupun outdooor. Anda bisa menggunakannya untuk mengecat furniture, pintu, kusen, jendela atau bahkan rak piring di dapur. Cat ini juga sangat efektif digunakan untuk finishing pagar ataupun kusen bagian luar.

  1. Anti Jamur

Selain tahan terhadap cuaca, cat kayu besi Orchid juga dilengkapi dengan bahan anti jamur sehingga media kayu atau bambu yang Anda gunakan tidak akan mudah ditumbuhi jamur.

  1. Tahan karat

Untuk material besi, baja atau alumunium yang menggunakan Orchid tidak mudah berkarat karena sudah diberikan pelindung anti karat.

  1. Cepat Kering

Aplikasi yang hemat waktu pasti diburu oleh Anda pemilik industri kayu dan besi. Dengan cat kayu besi Orchid, Anda tidak perlu waktu lama agar cat cepat kering. Bahkan Anda tidak perlu menjemurnya di bawah terik matahari untuk mendapatkan kering sempurna.

  1. Pilihan Warna Solid

Terdapat 24 warna solid yang lengkap sehingga Anda mudah untuk menerapkannya dalam berbagai macam gaya sesuai desain yang Anda inginkan.

Kemudahan Aplikasi Cat Kayu Besi Orchid

Dengan aplikasi mudah maka Anda akan ringan mengerjakan finishing pada furniture. Apa saja kemudahan dari aplikasi cat kayu besi Orchid ini? Silahkan simak cara aplikasi cat Orchid enamel berikut ini:

  1. Siapkan media kayu atau besi terlebih dahulu. Pastikan permukaan media kering dan bebas dari kotoran. Amplas halus menggunakan kertas amplas no 120.
  2. Siapkan bahan cat dengan mencampurkan cat kayu besi Orchid dengan air bersih. Biasanya membutuhkan perbandingan 4 bahan : 1 air, kemudian aduk hingga benar-benar rata.
  3. Aplikasikan langsung dengan kuas ke seluruh permukaan kayu. Sapuan kuas harus searah agar hasilnya halus dan tidak ada brush mark.
  4. Biarkan mengering sekitar 20-30 menit di dalam suhu ruang tanpa dijemur. Lalu amplas ambang dengan kertas amplas no.400. Anda bisa mengulangi pengecatan sekitar 2 hingga 3 kali hingga didapatkan tampilan dan warna yang diinginkan.

Note : untuk finishing di media non besi, seng atau bahan berkarat lainnya, yaitu di media kayu, bambu, natural fiber dan bahn lainnya, Anda bisa mengaplikasikan primer coat terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang cepat close pore.

 

Material Apa Sajakah Yang Bisa Difinishing Menggunakan Orchid Enamel Paint?

Cat multipurpose Orchid bisa diaplikasikan pada banyak bahan. Berikut ini beberapa bahan yang bisa diaplikasikan menggunakan cat Orchid.

  1. Kayu solid

Jenis kayu solid ini adalah kayu utuh yang langsung diolah menjadi konstruksi bangunan atau furniture. Kayu solid memiliki kualitas yang baik sehingga untuk lapisan perlindungan sangat dibutuhkan. Anda bisa menggunakan cat enamel Orchid ini untuk kayu solid seperti pada tiang penyangga rumah, pintu, kusen, jendela, lemari, tempat tidur, dll.

  1. Kayu Buatan

Jenis kayu buatan seperti particle board, barecore, MDF, HDF, dna berbagai jenis bahan turunan kayu lainnya bukan hanya bisa difinishing dengan HPL . Tetapi juga bisa difinishing menggunakan cat kayu besi.

  1. Bambu

Material bambu sebagai salah satu serat alam saat ini banyak digunakan untuk home decor. Di sini Anda membutuhkan warna solid dari cat kayu besi Orchid.

  1. Rotan

Apakah Anda sering menemukan tas berbahan dasar rotan. Tas Anda tersebut biasanya juga membutuhkan lapisan perlindungan dan lapisan warna agar menarik. Cat enamel water based ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Besi dan alumunium

Apakah Anda sering menemukan bahan furniture atau pagar berbahan besi yang sering berkarat. Pagar berbahan besi sebaiknya dicat menggunakan bahan finishing yang mengandung zinc chromate yang mampu menahan karat keluar. Nah, Orchid merupakan cat anti karat yang mampu menahan pertumbuhan karat.

Dimanakah Bisa Membeli Cat Kayu Besi Orchid?

Pertanyaan terakhir yang harus dijawab adalah dimanakah Anda bisa mendapatkan produk cat kayu besi Orchid ini? Produk yang memiliki banyak sekali keunggulan ini bisa Anda beli di Bio Service Point Yogyakarta, Cirebon dan Jepara. Anda juga bisa membeli secara online dengan menghubungi CS kami di no 0878-3934-6433. Kami juga memiliki banyak agen di kota terdekat Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung menjadi agen kami masih ada kesempatan besar. Anda langsung bisa mendaftar melalui website ini, atau menghubungi no hotline kami di 0822-4338-0001. Semoga bermanfaat.

 

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 383 orang responden
%d bloggers like this: