Katalog Warna Biovarnish Wood Stain - Bioindustries

Katalog Warna Biovarnish Wood Stain

Produk Biovarnish wood stain tersedia dalam dua puluh warna memikat yang sangat cocok, baik untuk furniture maupun material building seperti kusen maupun pintu. Untuk detail warna, silahkan cek di katalog warna Biovarnish wood stain.

katalog warna biovarnsih wood stainBiovarnish merupakan cat kayu water based dengan hasil finishing natural transparan. Produk ini bisa digunakan sebagai pengganti plitur berbahan shellac yang menggunakan spiritus atau thinner sebagai pelarutnya.

Mengapa plitur berbahan shellac perlu digantikan? Penyebab utamanya adalah pada spiritus, thinner dan pelarut organik lainnya yang digunakan sebagai pelarut. Pelarut-pelarut organik tersebut berdasarkan berbagai penelitian yang dilakukan para ahli ternyata memberikan dampak negatif pada kesehatan. Dikutip dari U.S National Library of Medicine, spiritus bisa menyebabkan berbagai gangguan seperti kesulitan bernafas.

Nah, produk Biovarnish diformulasikan sesuai dengan standar keamanan internasional seperti standar regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH dan US-Environmental Protection Agency (EPA). Sehingga Biovarnish dijamin aman dan ramah lingkungan, bahkan jika digunakan untuk finishing baby furniture sekalipun. Biovarnish series terdiri dari tiga varian produk, yaitu wood filler, wood stain dan clear coat.

Secara umum, masyarakat pasti akan menanyakan varian warna dari produk cat kayu, termasuk Biovarnish. Produk Biovarnish wood stain hadir dengan pilihan warna yang beragam. Namun sebelum kita membahas warna-warna apa saja yang ada di seri Biovarnish wood stain, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu mengenai wood stain, dan apa fungsinya dalam proses finishing. Serta apa yang membedakannya dengan finishing warna solid.

Fungsi Wood Stain Dalam Proses Finishing

Wood stain merupakan bahan finishing yang difungsikan sebagai pewarna kayu, yaitu untuk membentuk warna natural transparan (transparent colors) pada media kayu. Jenis pewarna kayu ini sering digunakan untuk membangun nilai estetika kayu. Hasil aplikasi wood stain bisa memperlihatkan keindahan struktur maupun serat kayu, bahkan mampu semakin meng-ekspos keindahan dari serat kayu tersebut.

Wood stain bisa dengan mudah dikenali dari bentuk fisiknya yang berupa larutan berwarna. Wood stain diformulasikan dari satu atau lebih pigmen, dilarutkan dengan larutan tertentu, kemudian ditambahkan binder sebagai pengikat campuran pigmen tersebut. Larutan ini akan meresap pada substrat kayu dan mewarnai substrat kayu tersebut saat diaplikasikan. Semakin tebal wood stain diaplikasikan, maka warna yang terhasilkan akan menjadi semakin gelap.

Mengenal Lebih Dekat Biovarnish Wood Stain

biovarnish wood stain untuk finishing natural transparanBiovarnish wood stain merupakan produk water based wood stain berbahan acrylic emulsion yang berbentuk pasta liquid, berfungsi untuk mewarnai sekaligus memberikan perlindungan pada substrat kayu. Produk ini bisa diaplikasikan dengan berbagai cara, baik menggunakan kuas maupun spray gun. Wood stain water based ini sangat cocok diaplikasikan pada berbagai media, seperti kayu, triplek, multiplek, bambu, serat alam, partikel board, dll. Sangat cocok baik digunakan untuk finishing interior maupun finishing eksterior, baik di media furniture, pintu, kusen, wooden toys, handycraft, dll.

Biovarnish wood stain merupakan green product yang tidak berbau, non toxic, dan very low VOC. Selain mudah diaplikasikan dengan berbagai jenis alat finishing, produk ini juga mudah diratakan. Produk wood stain water based ini berani diadu kualitasnya dibanding produk lain di pasaran. Karena pada dasarnya produk ini merupakan produk yang sudah running untuk finishing furniture maupun material building seperti kusen dan pintu di banyak perusahaan skala ekspor. Saat ini dibuka untuk pasar retail agar semakin banyak orang yang merasakan manfaat dari cat kayu aman namun tetap berkualitas tinggi ini.

Katalog Warna Biovarnish Wood Stain

Biovarnish wood stain tersedia dalam beberapa varian warna populer wood stain. Anda tggal menyesuaikan dengan kebutuhan warna dan jenis finishing yang akan Anda lakukan. Sebagai catatan, warna yag dihasilkan sangat tergantung dari substrat kayu, mixing ratio dan cara aplikasi yang digunakan. Berikut daftar warna Biovarnish wood stain :

  1. Walnut Brown
  2. Dark Brown
  3. Salak Brown
  4. Candy brown
  5. Light walnut
  6. Yellow ox
  7. Red ox
  8. Red GL
  9. Red Mahogany
  10. Light Brown
  11. Cherry
  12. Black
  13. Brown
  14. SHP Brown
  15. Dark Brown
  16. Papua Rose
  17. Red Teak
  18. Gardena Teak
  19. Dark Teak
  20. Sonokeling

10 Warna Favorit Biovarnish Wood Stain Untuk Finishing Furniture

Dari 20 warna yang tersedia pada katalog warna Biovarnish Wood Stain, terdapat 10 warna pilihan terlaris. Berikut 10 warna yang paling diminati oleh dunia industri, para pengrajin ataupun para penghobi.

  1. Walnut Brown

biovarnish wood stain warna walnut brown

Warna walnut brown merupakan jenis warna kayu yang paling umum digunakan di dunia furniture. Bisa dikatakan merupakan salah satu warna favorit sepanjang masa. Warna ini banyak disukai oleh para buyer yang mengambil produk dari Indonesia. Warna kayu walnut ini sangat cantik saat diaplikasikan pada jenis kayu apapun, bahkan termasuk kayu jati. Tak heran jika kayu ini sangat disukai untuk diaplikasikan pada berbagai jenis kayu untuk furniture

  1. Yellow Ox

biovarnish wood stain warna yellow ox

Maraknya penggunaan kayu jati belanda (kayu janda) atau kayu pallet membuat warna wood stain yellow ox ikut melambung. Warna Yellow Ox saat ini banyak disukai terutama oleh para penghobi karena warnanya yang cerah sehingga terlihat indah saat diaplikasikan pada kayu jati belanda ataupun kayu pinus.

  1. Salak Brown

biovarnish wood stain warna salak brown

Warna salak brown disukai karena warnanya yang coklat gelap. Warna yang terinspirasi oleh warna buah salak ini sangat cocok digunakan untuk finishing berbagai jenis kayu, termasuk kayu pinus yang cenderung putih pucat. Jika Anda tidak menyuai warna kayu putih, warna salak brown bisa menjadi alternatif tersendiri.

  1. Dark Brown

biovarnish wood stain warna dark brown

Warna dark brown banyak disukai para pengrajin yang menginginkan warna tua. Warna ini mampu membuat warna kayu terlihat lebih tua dan eksotik. Sehingga kesan yang didapatkan adalah kayu dengan kesan gelap, tua dengan pigmen kayu yang lebih hidup.

  1. Cherry

biovarnish wood stain warna cherry

Warna cherry yang cenderung ke arah kuning memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa menggunakanya pada jenis kayu cherry, kayu pinus, kayu jati belanda, dan kayu warna muda lainnya.

  1. Light Walnut

biovarnish wood stain warna light walnut

Warna light walnut banyak disukai oleh mereka yang menginginkan tampilan natural pada kayu. Warnanya yang cerah sangat cocok jika dipadu dengan topcoat death matt untuk menghasilkan tampilan kayu yang natural.

  1. Red Mahogany

biovarnish wood stain warna red mahogany

Siapa yang tidak mengenal warna mahoni ini. Warna ini sangat sering digunakan untuk furniture klasik bergaya Eropa. Warnanya yang kemerahan membuat kayu terlihat eksotik. Warna red mahogany sangat cocok untuk menyamakan warna kayu mahoni yang kurang rata, atau untuk menghasilkan warna mahoni di kayu putih.

  1. Candy Brown

biovarnish wood stain warna candy brown

Warna ini agak mirip dengan warna yellow ox. Warna candy brown biasanya digunakan untuk finishing furniture wara cerah.  Bebrapa jenis kayu yang biasanya menggunakan warna ini untuk proses finishingnya adalah kayu mangga, kayu nangka, kayu jati belanda, kayu pinus dan warna kayu terang lainnya.

  1. Papua Rose

biovarnish wood stain warna papua rose

Warna ini sangat unik dengan ciri khas warna kayu hitam agak kemerahan, tetapi merah yang terhasilkan bukan seperti kayu mahoni. Bisa dibilang warna kayu papua rose ini seperti perpaduan antara warna sonokeling dengan red mahogany. Jika Anda menggunakan warna papua rose maka furniture akan terlihat hangat.

  1. SHP Brown

biovarnish wood stain warna shp brown

Warnanya yang cokelat tua akan menghasilkan tampilan kayu yang eksotik. Jika dibandingkan dengan warna dark brown, warna ini satu tingkat lebih gelap. Cocok digunakakn untuk furniture di ruang tamu atau kamar. Selain terlihat hangat warna ini juga akan memperlihatkan efek mewah dan elegan.

Berbagai keunggulan baik dari sisi kualitas maupun lengkapnya pilihan warna membuat produk Biovarnish sangat layak direkomendasikan sebagai pewarna di dalam proses finishing furniture, kusen, pintu, mainan kayu, wooden craft, baik di posisi indoor maupun outdoor.

Demikianlah ulasan mengenai fungsi wood stain dan pilihan katalog warna Biovarnish wood stain dalam proses finishing kayu warna natural transparan. Semoga bermanfaat.

 

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 412 orang responden
%d bloggers like this: