Syawalan Bioindustries, Pembersihan Diri di Hari Fitri - Bioindustries

Syawalan Bioindustries, Pembersihan Diri di Hari Fitri

Bioindustries menyelenggarakan syawalan dan halal bi halal dalam rangkaian kegiatan ramadhan dan idul fitri 1439 H.

Dalam rangka merayakan hari besar umat Islam, yaitu Idul Fitri 1439 Hijriyah, Bioindustries menyelenggarakan acara syawalan dan halal bi halal. Acara ini masih merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan ramadhan dan hari raya idul fitri di tahun 1439 H.

Sebelum kegiatan syawalan ini, sebelumnya telah diselenggarakan berbagai acara selama bulan ramadhan, diantaranya kajian islami, pembagian takjil, pembagian sembako, dan garage sale. Kegiatan syawalan dan halal bi halal menjadi penutup dari serangkaian kegiatan selama bulan ramadhan dan idul fitri.

Acara syawalan Bioindustries ini diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Juni 2018, bertempat di Resto Rich Hotel, Jl Magelang km 6 Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh keluarga besar Bioindustries di kantor pusat, yaitu jajaran manajemen dan para karyawan yang didampingi keluarganya masing-masing.

Syawalan Bioindustries ini diselelnggarakan sebagai wadah bagi keluarga besar Bioindustries untuk saling bermaaf-maafan, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari tim di Bioindustries. Sebagaimana disampaikan oleh pimpinan Bioindustries dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, Direktur Bioindustries, Bapak Z. Arifin Wicaksono menyampaikan permohonan maaf dan rasa terima kasih kepada seluruh karyawan untuk sumbangsih dan kerja samanya dalam membesarkan Bioindustries. Juga kepada keluarga masing-masing untuk kerelaan dan dukungannya sehingga para karyawan bisa memberikan waktu dan karya terbaiknya untuk perusahaan ini.

Selain itu, acara syawalan dan halal bi halal juga diisi dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Ust. Heriyanda, S.Ag. Dalam acara tersebut, Ust Heriyanda menyampaikan makna lebaran seperti disampaikan oleh Sunan Bonang. Yaitu tentang makna hidangan “kupat” yang menjadi tradisi hidangan di hari raya.

Bahwa kita harus berpuasa dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas untuk mencari ridho Allah, agar setelah lebaran kita bisa makan kupat. Kupat merupakan singkatan dari “laku sing papat”. Empat kondisi yang dianugerahkan oleh Allah SWT yang berpuasa dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, yaitu lebar, lebur, luber dan labur.

Kata lebar dimaknai bahwa setelah sebulan berpuasa secara ikhlas dan bersungsuh-sungguh, di hari raya idul fitri kita bisa lebar dari dosa dan kemaksiatan. Sedangkan kata lebur dimaknai bahwa kita di hari lebaran tersebut lebur dari dosa. Luber dimaknai bahwa kita luber dari pahala, berkah, rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Dan kata labur memberikan makna bahwa orang yang berhasil berpuasa ramadhan maka di hari fitri akan labur, bersih hatinya dari segala iri, dengki, hasud, dan segala sifat jelek manusia.

Acara semakin bertambah semarak dengan pembagian angpao dan paket untuk anak-anak yang hadir di acara tersebut. Anak-anak tentu saja sangat bergembira dan dengan semangat naik ke panggung untuk menerima kejutan dari Ibu Endang Anggraeni, istri dari pimpinan Bioindustries.

Suasana khidmat menjadi semarak dengan iringan musik dan lagu-lagu rohani yang dinyanyikan secara live. Acara semakin meriah dengan majunya beberapa artis dadakan Bioindustries yang menyumbangkan beberapa lagu untuk memeriahkan acara.

Acara syawalan Bioindustries ini ditutup dengan harapan besar, semoga keberkahan senantiasa menyertai perjalanan perusahaan ini ke depan. Dan setiap apa yang dilakukan perusahaan ini beserta seluruh karyawannya memberikan sumbangan terbaik untuk kehidupan ini. Sesuai dengan motto Bioindustries, Good Chenicals Good Life.

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 248 orang responden
%d bloggers like this: