Trend Warna Furniture Tahun 2022

Trend warna furniture 2022 diprediksikan akan dihuni warna-warna yang sudah tren sebelumnya. Di antaranya warna natural, vintage. Tidak ketinggalan warna-warna pastel juga akan membumbui tren warna furniture 2022. 

tren warna furniture 2022 yang akan didominasi warna natural dan warna alamAda banyak faktor yang mempengaruhi tren warna furniture di 2022. Di antaranya gaya hidup dan desain hunian yang berlaku saat itu.

Di tahun 2022 ini, merilis artikel dari bisnis.com, diprediksikan kembali akan dikuasai oleh warna dari tahun-tahun sebelumnya yang sudah lebih dulu tenar. Di tahun-tahun sebelumnya warna-warna pastel lumayan mendominasi. Di tahun ini, diperkirakan warna-warna netral dan alam akan kembali moncer. Warna cerah dan beberapa warna vintage akan mengimbangi.

Warna-warna yang mengesankan natural alam seperti charcoal atau warna arang, warna-warna patina yang identik dengan proses oksidasi kayu, dan warna natural kayu. Gaya hidup alami menginspirasi desainer untuk membawa keindahan warna-warna alam ini ke dalam konsep produk desain interior dan furniture. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa tren yang diprediksi akan jadi tren di tahun 2022.

  • Warna netral dan alami

Warna netral dan alami menjadi andalan untuk jadi tren warna furniture 2022. Warna putih, abu-abu, krem akan jadi pilihan yang tepat untuk warna furniture Anda di rumah. Warna netral ini menjadi senjata yang tidak lekang oleh waktu. Tren warna ini selalu menjadi pilihan karena cukup netral serta tidak saling “nabrak” ketika dipadukan dengan warna ruangan.

Warna alami juga diprediksi akan mengikuti tren warna netral. Warna macam hijau dan biru diprediksi masih akan terus digunakan. Tren warna alami ini sejalan dengan konsep “back to nature” yang semakin banyak disuarakan semua orang.

  • Warna pastel

Warna pastel yang berkembang beberapa tahun belakangan juga akan tetap berada dalam list pilihan para penggemar furniture. Kesan warna yang halus dan tidak berlebihan menjadi senada dengan tren minimalis yang terus berkembang tahun-tahun berlakangan ini.

Baca Juga:  Finishing kayu food safe wood finish dengan Biopolish® - beeswax pasta

Kesan elegan ditampilkan dengan cukup baik ketika warna pastel furniture bertemu dengan gaya hunian yang minimalis.

  • Warna vintage

Gaya vintage belakangan menjadi tren yang semakin digandrungi. Gaya yang “old school” banget ini digunakan oleh semua kalangan umur. Bagi anak muda, tren warna vintage (atau retro) memberi pengalaman baru seperti halnya orang tua mereka ketika masih muda. Hal ini jadi sesuatu yang wajib dicoba. Untuk orang tua, tren vintage ini mengingatkan mereka akan masa ketika mereka masih menjadi ABG.

Nah, tren vintage ini diprediksi juga akan merambah dunia kayu dan furniture. Kebutuhan “vintage dan retro” akan digunakan untuk mengimbangi gaya vintage yang telah lebih dulu merambah gaya fashion dan kendaraan.

  • Warna cerah

Setelah list tren warna yang netral dan gaya klasik di atas, ada tren warna cerah yang diprediksi tetap akan digunakan. Seperti halnya warna-warna netral, warna cerah ini punya pasar khusus. Isinya adalah mereka-mereka yang punya kecenderungan atraktif dalam segala hal, termasuk pada pilihan warna furniture.

Pilihan Menarik Lainnya

Baca Juga:  Cat Kayu Biovarnish Untuk Finishing Kayu Transparan Aplikasi Kuas
Biovarnish

Biovarnish

Biovarnish merupakan plitur kayu water based untuk eksterior dan interior, mudah dikuas dan bisa disemprot. Lengkap, aman, mudah, cepat, hemat. Plitur kayu water based ini hadir dalam varian produk sangat lengkap untuk menciptakan berbagai model finishing kayu, mulai dari wood filler, sanding sealer, wood stain (pasta), liquid stain, glaze, clear coat

Lihat Varian Biovarnish