Natural & Driftwood Color, Trend Warna Furniture 2019-2020 - Bioindustries

Natural & Driftwood Color, Trend Warna Furniture 2019-2020

Trend warna furniture 2019-2020 diprediksikan diwarnai warna-warna alam. Diantaranya warna natural dan driftwood color, charcoal color, patina color.

driftwood color, trend warna furniture 2019-2020Masih bicara tentang trend desain dan trend warna furniture maupun desain interior di 2019-2020. Seperti telah dibahas sebelumnya, ada banyak faktor yang mempengaruhi trend desain dan warna furniture. Diantaranya gaya hidup dan desain hunian yang berlaku saat itu.

Di tahun 2019-2020, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa sumber diperkirakan konsep hunian akan lebih mengarah pada bentuk yang ramping dan kecil. Urban living memberi pengaruh besar pada trend ini. Gaya hidup fast moving, serba praktis dan ketersediaan lahan yang terbatas menjadi penyebab utama.

Konsep hunian dan gaya hidup mempengaruhi trend desain interior, dan tentu saja akan mempengaruhi trend furniture, baik dari sisi desain maupun warnanya. Desain furniture yang diperkirakan akan menjadi trend di tahun 2019-2020 adalah jenis furniture yang cenderung berbentuk ramping dan kecil, modular, multifungsi dan mudah untuk dipindah-pindah.

Dari sisi warna, diprediksikan juga ada pergeseran warna dari tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun-tahun sebelumnya warna-warna pastel lebih mendominasi, di satu hingga dua tahun mendatang diperkirakan warna-warna kuat dan cerah akan lebih mendominasi. Warna tile red, green, blue, putih, abu-abu kuat menjadi warna-warna yang banyak disukai.

Selain itu, warna-warna yang mengesankan natural alam seperti charcoal atau warna arang, warna-warna patina yang identik dengan proses oksidasi kayu, warna natural kayu itu sendiri, warna seperti kayu yang terhanyut air (driftwood) juga mewarnai desain furniture maupun home deco. Kerinduan akan gaya hidup alami menginspirasi para desainer untuk membawa keindahan warna-warna alam ini ke dalam konsep produk desain interior dan furniture.

Mengenal Lebih Dekat Driftwood Color

driftwood colorApa itu driftwood color? Pemanasan global memicu kekeringan, banjir, longsor dan kebakaran hutan dimana-mana. Pohon-pohon tumbang beserta cabang dan ranting terbawa aliran anak sungai, terseret arus sungai besar dan berkumpul di muara pinggir pantai. Sehingga kayu-kayu dari pohon yang tumbang atau ranting tersebut terhanyut bersama air dan menghasilkan kayu dengan karakter dan warna yang khas (sumber : Wikipedia).

Kombinasi arus sungai dan gelombang laut di bawah terik matahari yang terus menerus menggerus, mengikis, mencuci permukaan. Sehingga menciptakan variasi tekstur warna permukaan kayu alami menjadi lebih cerah, bersih, halus dan lembut indah alami sebagaimana apa adanya.

Variasi keindahan warna kayu alami yang tercipta dari proses oksidasi alam di pinggir-pinggir sungai terkumpul di muara dan sepanjang garis pantai.  Inilah yang disebut driftwood color. Kayu di pinggir sungai ataupun di pinggir pantai yang terkena sinar matahari terus menerus, terkena air yang mengikis kayu, sehingga kayu justru terlihat bersih dan indah dengan efek warna variatif.

Keindahan Warna Driftwood Color Pada Furniture dan Interior Desain

Keindahan warna alam driftwood color ini jika diaplikasikan dalam produk interior desain seperti furniture, mirror frame, kabinet, coffee table, bahkan tempat tidur akan sangat menarik. Efek yang dihasilkan adalah kesan kayu alami yang teroksidasi namun dengan warna yang lebih bersih, cerah, halus dan lembut. Kesan alami yang kuat membantu ruangan terlihat lebih alami dan hangat.

Ada dua cara untuk mendapatkan furniture dengan kesan warna driftwood. Pertama, dengan menggunakan driftwood asli. Ini berarti Anda harus mengumpulkan driftwood asli di aera sungai ataupun pantai, kemudian memilahnya dan memilih yang layak dan indah untuk digunakan sebagai bahan furniture. Tentu saja bukan perkara mudah. Namun hasilnya sepadan.

Cara kedua, menggunakan kayu bukan driftwood yang biasa digunakan untuk furniture, kemudian di-finishing menggunakan tipe finishing driftwood color. Lantas, seperti apakah tipe finishing driftwood color tersebut? Bagaimana cara aplikasinya?

Pada dasarnya teknik finishing driftwood color ini adalah teknik finishing menggunakan bahan finishing apapun, dengan harapan hasil finishingnya nanti menyerupai driftwood, baik dari sisi tekstur maupun warna. Jadi, Anda bisa menggunakan bahan finishing apapun tanpa terkecuali asal hasilnya menyerupai kayu driftwood.

Demo Aplikasi Finishing Natural & Driftwood Color di IFEX 2018

finishing kayu spray systemTahun ini, Bioindustries kembali berpartisipasi di gelaran pameran furniture terbesar di Asia Tenggara, yaitu IFEX 2018. Dalam pameran yang mempertemukan buyer-buyer besar dengan perusahaan-perusahaan furniture di Indonesia ini, Bioindustries akan menampilkan tipe-tipe finishing yang diprediksikan akan menjadi trend di tahun 2019-2020, termasuk finishing driftwood color series.

Beberapa tipe finishing yang akan diangkat adalah tipe finishing charcoal finish, patina finish series, natural & driftwood color finish, rustic/wash series maupun duco solid finish series. Di pameran ini, Bioindustries akan menampilkan demo finishing tipe-tipe tersebut selama empat hari berturut-turut.

Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat sendiri proses finishing tipe-tipe finishing yang diprediksikan menjadi trend hingga dua tahun mendatang. Anda juga bisa mencobanya sendiri di bawah arahan dan bimbingan teknisi-teknisi handal Bioindustries. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi secara gratis tentang tipe-tipe finishing menggunakan cat water based dan beberapa keuntungan lainnya.

Keuntungan Berkunjung ke Booth Bioindustries di IFEX 2018

Apa yang bisa didapatkan saat Anda berkunjung ke Booth Bioindustries di IFEX 2018 :

  1. Konsultasi tipe finishing baru termasuk driftwood color finish series
  2. Konsultasi cara aplikasi
  3. Konsultasi costing biaya finishing
  4. Konsultasi produk finishing
  5. Konsultasi produk Green Chemical untuk wood working
  6. Tips & Trik Finishing Water Based
  7. Demo finishing
  8. Praktek langsung finishing
  9. Informasi peluang bisnis (mitra Bio)
  10. Beli produk >> dapatkan diskon khusus up to 30% khusus di pameran IFEX saja

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda berkunjung ke Booth Bioindustries di pameran IFEX 2018, tepatnya di tanggal 9-12 Maret 2018 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta. Temukan kami di Booth OS-06B dan dapatkan keuntungan berlipat-lipat. Untuk info lebih lanjut, silahkan kontak ke no hotline Bioindustries di no 0822-4338-0001. Sampai jumpa di IFEX 2018 di Jakarta.

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 249 orang responden
%d bloggers like this: