Bioindustri Omnipresen

Blog

Rekomendasi Cat Kayu dan Besi Multifungsi yang Bagus dan Tahan Lama

.Salah satu cat kayu besi yang bagus dan tahan lama adalah Orchid enamel paint. Cat kayu besi water based yang mengandung zinc chromate yang sangat dibutuhkan besi untuk menahan karat.

cat kayu besi yang bagus dan tahan lama, orchidPara pengrajin furniture maupun para penghobi kayu, sudahkah Anda menggunakan cat kayu besi yang bagus dan tahan lama? Mungkin hingga saat ini Anda masih menggunakan cat kayu besi yang terbuat dari solvent sehingga Anda membutuhkan thinner sebagai pelarutnya. Sekarang Anda tidak perlu lagi menggunakan jenis cat tersebut, karena di Indonesia telah tersedia cat kayu besi water based yang aman dan ramah lingkungan.

Produsen cat kayu water based Bioindustries telah menyediakan cat kayu besi bermerk Orchid yang bisa Anda gunakan untuk segala kebutuhan finishing kayu, besi, alumunium bahkan PVC. Cat kayu besi Orchid adalah cat yang dapat diaplikasikan pada material besi, alumunium dan juga PVC.

Apabila Anda ingin mengaplikasikan pada kayu maka Anda bisa juga mengaplikasikan produk primer coat sebelum aplikasi Orchid untuk mempercepat proses diperolehnya daya tutup maksimal. Sehingga warna yang dihasilkan lebih tajam dan warna asli kayu lebih tertutup dengan baik.

Apa yang menyebabkan cat kayu besi ini lebih bagus dan tahan lama dibandingkan dengan cat kayu dan besi lainnya? Selain proses aplikasi yang mudah, cat water based ini sudah dilengkapi dengan bahan anti jamur, anti karat, anti rayap dan juga anti gores. Lapisan film yang dibentuk sangat kuat sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakannya pada furniture luar ruangan seperti garden furniture bahkan pagar.

Produk Cat Kayu Besi yang Bagus dan Tahan lama, Orchid 

Cat kayu dan besi Orchid adalah produk cat yang terbuat dari multipurpose water based acrylic enamel paint yang aman,tidak mengandung racun dan ramah lingkungan. Produk cat warna solid ini tidak hanya produk cat water based biasa, produk ini diciptakan sesuai dengan standar ambang batas penggunaan bahan berbahaya yaitu logam berat yang ditetapkan oleh ECHA dalam SVHAC (Substance Very High Concern).

Kandungan VOC (Volatile Organic Compound) dalam Orchid enamel paint ini kurang dari 100 gr/ liternya. Peraturan yang ditetapkan oleh US EPA regulation untuk masalah VOC adalah minimal sebesar 350 gr/ liternya. Bisa dilihat bahwa kandungan VOC dalam produk cat enamel ini sudah benar-benar jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan sehingga jika digunakan di lingkungan manusia sangat aman.

Menghindari Risiko Efek Buruk Cat Menggunakan Orcid Water Based

Bicara tentang keamanan cat, dewasa ini sudah banyak masyarakat yang peduli terhadap efek buruk bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam cat solvent based. Kandungan timbal, formaldehyde, cadmium dan berbagai bahan kimia berbahaya lainnya perlu diwaspadai. berbagai penelitian telah membuktikan efek buruk bahan kimia tersebt pada manusia yang terpapar secara terus menerus atau daam kadar yang cukup banyak.

efek timbal pada manusiaBeberapa penyakit yang mungkin timbul antara lain iritasi kulit dari ringan sampai tingkat yang membahayakan, iritasi mata dan indra penciuman, termasuk gangguan pencernaan.

Efek yang lebih membahayakan adalah bisa memicu aktifnya sel kanker, membahayakan jantung dan organ dalam lainnya seperti paru-paru dan ginjal. Oleh karena itu, sangat wajar jika saat ini masyarakat banyak yang beralih menggunakan cat water based.

Jika dilihat dari standar keamanan, cat kayu dan besi Orchid sudah memenuhi syarat, lalu bagaimana dengan masalah tampilan dan proses aplikasinya? Proses aplikasi cat kayu besi Orchid tidak membutuhkan cara yang rumit. Cat ini dapat diaplikasikan dengan dikuas maupun dengan disemprot. Daya tutupnya sangat tinggi sehingga pada material besi dan alumunium bisa sekali aplikasi saja. Daya sebar yang luas akan menghemat penggunaannya. Untuk masalah kecepatan kering, cat kayu ataupun besi ini kering sentuhnya hanya dalam waktu 20 menit saja dalam suhu ruangan. Untuk kering amplas bisa didapatkan dalam kurun waktu 60 menit.

Tampilan yang diberikan oleh cat enamel ini adalah warna solid yang menutup secara penuh warna material aslinya. Hasil yang diberikan memiliki tingkat glossy semi gloss dengan sheen level 60-65%. Lapisan film yang telah terbentuk sangat fleksibel sehingga sangat cocok digunakan pada media yang memiliki sifat lentur seperti anyaman bambu, rotan, enceng gondok, pandan dan kerajinan serat alam yang memiliki kelenturan tinggi lainnya.

Pilihan Warna Cat Kayu Besi Orchid Water Based

Perlindungan akan Anda dapatkan jika menggunakan cat kayu yang cocok juga untuk cat besi ini. Lalu bagaimana dengan tampilan warna atau pilihan  warna yang terdapat dalam cat enamel untuk kayu dan besi ini? Produk ini memiliki 24 pilihan warna solid yang sangat beragam.

katalog warna cat kayu besi OrchidBerikut pilihan warna di katalog warna cat Orchid Enamel:

  1. Ever Green
  2. Green
  3. Lemon yellow
  4. Light yellow
  5. Orange
  6. Golden yellow
  7. Deep blue
  8. Ocean blue
  9. Light pink
  10. Emerald green
  11. Diamond blue
  12. Pelita green
  13. Black
  14. White
  15. Gold
  16. Grey
  17. Cooper
  18. Pearl
  19. Honey wood
  20. Milk cream
  21. Spring cream
  22. Tile red
  23. Traffic red
  24. Liver brown

Ke-24 pilihan warna di atas bisa Anda aplikasikan pada berbagai macam gaya pada hunian yang akan diciptakan. Anda bisa mengaplikasikan pada gaya hunian kontemporer, gaya klasik, gaya modern minimalis, gaya tradisional maupun jenis gaya futuristik. Tampilan furniture akan tetap terlihat seperti baru dan tahan lama hingga 3 tahun setelah proses aplikasi.

Bio Industries Buka Peluang Agen Cat Kayu Besi Orchid 

Produk cat kayu maupun besi Orchid ini bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui market place maupun dengan menghubungi cabang dan agen-agen Bioindustries terdekat. Jika Anda membutuhkannya maka Anda bisa langsung menghubungi cabang maupun agen cat keluaran Bioindustries ini yang terdekat di kota Anda saat ini.

Atau jika Anda tertarik untuk menambah penghasilan, gabung bersama kami sebagai agen cat yang ramah lingkungan.

Tertarik menjadi agen yang menyuplai cat besi dan kayu multifungsi sekarang, hubungi Customer Service kami di bawah ini ya!

CTA Order Produk Finishing Kayu

tanya cs bio
Tanya Bio!