Ngabuburit Asik Bersama Bioindustries, Program Ramadhan Bio 2019 - Bioindustries

Ngabuburit Asik Bersama Bioindustries, Program Ramadhan Bio 2019

Program Ramadhan Bioindustries 2019 bertajuk “Ngabuburit Asik Bersama Bioindustries” dilaksanakan di 3 kota sekaligus, yaitu di Kota Jogja, Jepara dan Cirebon.

ngabuburit asik bersama bioindustries

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang cukup spesial bagi umat Islam. Hiruk pikuk Ramadhan mempengaruhi banyak pihak. Banyak perusahaan yang menggunakan momen Ramadhan untuk mempererat kedekatan dengan karyawan maupun customer, bahkan dengan masyarakat sekitar.

Seperti yang dilakukan oleh Bioindustries, perusahaan yang mengkhususkan pada penyediaan bahan kimia ramah lingkungan untuk industri kayu, furniture, handicraft dan home dekor. Perusahaan ini menyelenggarakan program khusus ramadhan bertajuk “Ngabuburit Asik Bersama Bioindustries”. Program dilaksanakan serentak di tiga kota sekaligus, yaitu di Jepara, Cirebon dan Jogja.

Workshop Finishing Water Based Bersama PIKA

workshop finishing water based di pika

Kegiatan pertama di program ramadhan yang dilaksanakan adalah “Worshop Finishing Water Based Bersama PIKA”.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2019 ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen dari Akademi teknik PIKA Jurusan Furniture dan Desain Furniture. Acara workshop tersebut sekaligus memberikan edukasi tentang finishing water based menggunakan produk-produk ramah lingkungan dari Bioindustries.

Materi Pelatihan :
– Jenis jenis bahan finishing
– Praktek Bleaching white agent
– Praktek Biovarnish brush system
– Praktek Jati belanda bakar
– Praktek Jati belanda tanpa bakar
– Praktek Patina

Semoga apa yang dipelajari bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa nantinya. Harapannya semakin banyak orang yang memahami pentingnya menggunakan bahan finishing ramah lingkungan untuk dunia yang lebih baik.

Ngabuburit Asik Bersama Bioindustries Cabang Cirebon

ngabuburit bersama bio

Bioindustries cabang Cirebon mengawali kegiatannya dengan mengadakan melakukan recoating rekal dan takjil on the street di dua outlet mitra Bio di Cirebon, yaitu di TB Hans Putra Jaya dan TB Anugrah Kokoh Jaya. Selain untuk persiapan bahan yang selanjutnya disumbangkan ke masjid di sekitar lokasi, recoating rekal merupakan sarana edukasi untuk masyarakat sekitar mengenai cara mudah aplikasi produk Biovarnish.

Seperti telah diketahui, produk Biovarnish memiliki banyak keunggulan. Diantaranya aman dan ramah lingkungan serta mudah diaplikasikan baik dengan kuas maupun spray. Keunggulan lainnya adalah cepat kering meskipun tanpa dijemur di bawah sinar matahari, dan hemat biaya produksi. Acara dilanjutkan dengan bagi takjil di sekitar lokasi, dan penyerahan sekaligus bagi takjil di masjid.

Program ramadhan di Bio Cabang Cirebon masih akan terus berlanjut. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan adalah recoating masjid bambu dan Takjil on the street di Masjid Bambu As-Shamad (25 Mei 2019), Takjil on the street Customer Bio Cirebon I (28 Mei 2019) dan Takjil on the street Customer Bio Cirebon II (29 Mei 20019).

Ngabuburit Asik Bersama Bio Jepara

program ramadhan bio jepara

Di Cabang Jepara, program ngabuburit asik bersama Bio diawali dengan kegiatan demo finishing dan bagi takjil di TB Shaka. Dalam kegiatan demo finishing ini menggunakan media rekal yang difinishing menggunakan produk cat aman dan ramah lingkungan, Biovarnish.

Tim dari Bio Cabang Jepara bersama pengrajin dan masyarakat sekitar antusias mengecat rekal bersama.Selanjutnya rekal-rekal yang sudah difinishing disumbangkan ke masjid di sekitar lokasi.Kegiatan dilanjutkan dengan bagi takjil ke masyarakat umum.

Kegiatan lain yang akan dilakukan oleh Cabang Jepara di bulan Ramadhan ini antara lain Demo Finishing dan bagi takjil di TB Sumber Murni (21 Mei 2019), Ngabuburit Bersama komunitas pemborong finishing (24 Mei 2019) dan Bagi takjil di Customer Bio Jepara (30 Mei 2019).

Ngabuburit Asik Bersama Bio Jogja

ramadhan bersama bio jogja

Sedangkan di Bio Cabang Jogja, kegiatan pertama yang dilakukan untuk mengisi program Ngabuburit Asik Bersama Bio Jogja adalah Demo Finishing dan bagi takjil di TB Gangsar Bantul (16 Mei 2019). Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di TB Murah Barokah Sleman (18 Mei 2019).

Jika di Cabang Jepara dan Cirebon media yang digunakan untuk aplikasi adalah rekal, di Cabang Jogja agak berbeda. Media yang difinishing berupa meja belajar, dan hasilnya pun disumbangkan ke masjid terdekat dari lokasi kegiatan. Semoga meja belajar dan takjil yang disumbangkan ke masjid dan masyarakat sekitar tersebut benar-benar memberi manfaat untuk mereka.

Masih ada 3 kegiatan tersisa yang akan dilakukan oleh Bio Cabang Jogja dalam program ramadhan ngabuburit asik bersama Bioindustries ini. Diantaranya Demo Finishing dan Bagi Takjil di TB AD Berkat Serenan (21 Mei 2019), Bagi takjil di Customer Bio Jogja (21 Mei 2019) dan Ngabuburit Bersama Komunitas Jogja : Workshop Chalk Paint + Lomba Artificial Wood Grain (23 Mei 2019)

Bagi Anda yang berdomisili dekat dengan lokasi kegiatan, mari bergabung untuk menyemarakkan program ramadhan Bioindustries tersebut. Saling menebarkan manfaat dengan harapan apa yang sudah dilakukan bisa menyebar. Sehingga nilai-nilai kebaikan tersebut menyebar, bergulir bagai bola dan menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal serupa atau bahkan lebih baik lagi.

Good Chemicals, Good Life…………

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 371 orang responden
%d bloggers like this: