Menggelar Pengajian, Inilah Cara Bioindustries Merayakan Ulang Tahun ke-16 - Bioindustries

Menggelar Pengajian, Inilah Cara Bioindustries Merayakan Ulang Tahun ke-16

Ulang tahun perusahaan tak selamanya harus dirayakan di ballroom hotel ternama, mengundang artis terkenal dan berpesta hingga larut malam. Ada banyak cara untuk memaknai pergantian usia sebuah perusahaan. Seperti yang dilakukan oleh Bioindustries di ulang tahunnya yang ke-16.

ulang tahun bioindustries

Berbeda dengan perayaan ultah di tahun-tahun sebelumnya, di ulang tahun ke-16 ini, Bioindustries memilih kegiatan yang berbeda untuk merayakannya. Yaitu dengan menggelar pengajian yang dihadiri oleh seluruh karyawan yang berdomisili di Yogyakarta, keluarga karyawan, tamu undangan seperti customer, mitra, komunitas pengusaha furniture maupun komunitas penghobi kayu, anak didik, dan warga sekitar. Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis malam, tanggal 19 April 2018 ini berlangsung khidmat, jauh dari kesan hura-hura.

Harapannya, di usia ke-16 ini Bioindustries bisa lebih arif memaknai perjalanan perusahaan. Semua elemen yang mempengaruhi perusahaan diajak untuk lebih mendekat kepada Tuhan. Karena sejatinya Bioindustries merupakan sarana atau jalan bersama untuk memberikan persembahan terbaik pada Tuhan, seperti yang disampaikan oleh Direktur Bioindustries, Bapak Z. Arifin Wicaksono.

Dalam sambutannya, Bapak Z. Arifin Wicaksono selaku owner sekaligus direktur perusahaan cat water based ini menyampaikan harapannya. Agar perusahaan yang didirikan dengan idealisme menjadi perusahaan terbaik di bidang support industri kayu, furniture, handicraft dan home decor yang ramah lingkungan ini bisa semakin maju dan mampu memberikan persembahan terbaiknya pada Tuhan.

ultah bioindustries ke 16Sedangkan Kang Danang yang bertindak sebagai penceramah mengajak hadirin untuk hidup lebih “ayem”. Menerima keadaan, ridho terhadap ketetapan Tuhan. Atau dalam bahasa jawa-nya pasrah, semeleh, narimo ing pandum. Rasa “ayem” ini yang bisa membantu kita untuk mengubah takdir kita agar menjadi lebih baik. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Banyak doa yang dipanjatkan untuk kesuksesan Bioindustries ke depannya. Seperti halnya yang disampaikan oleh para peserta pelatihan finishing water based bersertifikat nasional (SKKNI) yang diselenggarakan oleh Badan Diklat Industri dari Kementrian Perindustrian & Perdagangan yang bekerjaa sama dengan Asmindo, HIMKI dan Bioindustries.

Semoga doa-doa yang dipanjatkan oleh banyak pihak ini bisa meringankan langkah tim Bioindustries untuk membawa perusahaan ini semakin maju dan sukses, seperti harapan yang disampaikan oleh mitra delivery dari ADEX dan mitra-mitra yang lainnya.

Bioindustries Juga Melakukan Community Development Dengan Mendukung Kegiatan Komunitas

Kegiatan lain yang juga dilakukan di bulan April ini adalah support community development di komunitas HobiKayu. Kebetulan di tanggal 13-15 April 2018, komunitas HobiKayu dari semua chapter di Indonesia hadir dalam acara Woodfest HK 2018. Acara ini dihadiri oleh perwakilan seluruh chapter HobiKayu se-Indonesia.

Dalam acara tersebut, Bioindustries memberikan dukungan dengan menjadi sponsor utama di sana. Bioindustries sendiri membuka booth dan workshop di acara tersebut yang sukses didatangi oleh hampir semua peserta munas, dan juga pengunjung yang datang ke acara tersebut. Beberapa jenis finishing yang dipamerkan menarik para peserta munas untuk mencoba sendiri dengan didampingi teknisi. Beberapa jenis finishing yang ditampilkan antara lain finishing natural transparan, rustic series, patina series, artificial wood grain finish maupun marble finish.

Kegiatan di workshop Bioindustries juga di-ikuti para pelajar dari beberapa SMK beserta gurunya yang ingin memperdalam ilmu tentang proses finishing. Kegiatan workshop semakin meriah dengan hadirnya para Mom & Kids yang ikut serta dalam worksop finishing. Tangan-tagan kecil kreatif yang berani kotor dan berani berkreasi dengan menggunakan cat yang aman untuk mereka.

Selain Woodfest HK 2018, saat ini Bioindustries juga tengah membantu para peserta diklat finishing water based bersertifikat nasional yang diselenggarakan Badan Diklat Indonesia, Kemendag bekerja sama dengan Asmindo dan HIMKI. Dari diklat finishing yang sudah mencapai angkatan ketiga ini diharapkan muncul para teknisi handal bersertifikat yang menguasai teknik finishing water based. Harapannya, mereka bisa menjadi duta untuk perluasan kampanye finishing yang aman dan ramah lingkungan.

pelatihan finishing bersertifikat nasional oleh Bioindustries

Semoga niatan baik yang mendasari berbagai kegiatan yang dilakukan Bioindustries memudahkan langkah-langkah perusahaan ini ke depannya. Dan doa-doa yang terpanjatkan oleh sekian banyak jiwa tersebut didengar dan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Bioindustries, Good Chemicals Good Life.

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 439 orang responden
%d bloggers like this: