Mengecat Tembok Tekstur dan Bergelombang - Bioindustries

Mengecat Tembok Tekstur dan Bergelombang

Mengecat tembok tekstur dan bergelombang bisa dilakukan dengan menggunakan cat tembok ramah lingkungan. 

mengecat tembok bertexture dengan teknik spray

Permukaan dinding tembok biasanya dibuat flat dan se-rata mungkin. Sehingga kita dengan mudah bisa mengecat permukaan rata dengan teknik kuas atau roll menggunakan cat tembok biasa.

Lalu, bagaimana jika permukaan dinding tembok yang sengaja dibuat bertexture kasar atau dibuat bergelombang? Bisakah dicat dengan teknik seperti mengecat pada tembok yang rata?

Baca juga : cara mengecat sangkar besi dengan kuas

Cara efektif mengecat dinding tembok ber-tekstur

Cara mengecat permukaan dinding tembok bertexture yang paling umum dilakukan adalah dengan cara dikuas atau menggunakan roll. Namun cara ini tentu membutuhkan ketelitian dan keahlian aplikator agar bulu-bulu kuas bisa menjangkau sudut-sudut terdalam. Tantangannya, teknik Ini tentu akan memakan waktu lama dan rumit.

Bagaimana jika permukaan dinding bertextur ini cukup luas ?

Cara yang paling efektif untuk mengecat tembok bertexture atau bergelombang, tentu dengan teknik spray. Masalahnya, produk cat tembok  konvensional yang tersedia di pasaran umumnya tidak didesain untuk aplikasi spray system. Jika dipaksakan, biasanya mengalami banyak kendala seperti spray gun sering buntu macet dan rusak.

Masalah lain yang sering dikeluhkan adalah cat tembok konvensional berat semprotannya meskipun sudah dibuat lebih encer. Problem lainnya adalah mudah sagging atau “dlewer”. Efeknya, biasanya hasilnya tidak halus dan tidak cepat nutup.

Mengecat tembok dengan metode aplikasi spray, kita dapat dengan mudah menjangkau sudut-sudut yang sempit sekalipun sehingga lebih efektif dan efesien. Selain itu, metode spray ini dapat mengatasi kendala kondisi permukaan bergelombang, sebab ketebalan lapisan film cat dan warna akan terlihat lebih rata.

Setelah aplikasi cat tembok, pastikan untuk mengaplikasikan pelapis cat tembok (wallcoat). Dengan mengaplikasikan wallcoat, cat tembok akan lebih terjaga. Baik dari efek cuaca, serangan serangga, jamur dan lumut, serta efek eksternal lainnya.

Cat Tembok Biopaint, Solusi Untuk Pengecatan Tembok Bertekstur

Untuk menjawab tantangan ini, Bio Industries menciptakan varian produk cat tembok BIOPAINT sebagai solusi yang efektif dan efesien untuk tembok bertexture atau bergelombang.

Cat tembok BIOPAINT yang memiliki formula micronize particle sehingga mudah diaplikasikan dengan disemprot, tidak bikin spray gun cepat buntu dan tidak sagging (dlewer) sehingga lebih efektif efesien dan hasilnya lebih cepat nutup dan rata.

Selain disemprot varian produk cat tembok BIOPAINT juga dapat dengan mudah diaplikasikan dengan cara di roll tau dikuas sebagaimana cat rembok biasa.

Bio Industries menyediakan 3 varian produk cat tembok BIOPAINT untuk memenuhi kebutuhan dekorasi architecture rumah dan bangunan anda. yaitu :

  • BIOPAINT Deco, untuk cat tembok dekorasi interior.
  • BIOPAINT facade, untuk cat tembok dinding muka dan exterior.
  • BIOPAINT storm, untuk cat tembok exterior dengan cuaca extreme.

Ke-3 varian produk Bio Industries ini merupakan rangkaian produk cat tembok yang tentu saja diciptakan dengan formula bebas racun formalin, lead dan mercury sehingga aman bagi keluarga dan ramah lingkungan.

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 503 orang responden
%d bloggers like this: