Bio Peduli Lombok: Penyerahan 1000 Meja Belajar Kepada Korban Gempa Lombok - Bioindustries

Bio Peduli Lombok: Penyerahan 1000 Meja Belajar Kepada Korban Gempa Lombok

Bio Peduli Lombok menyerahkan 1000 meja belajar dari program “1000 Meja Belajar Untuk Anak Negeri” kepada korban gempa Lombok. 

penyerahan bantuan meja dari bio peduli lombokTak terasa setelah dua bulan berjalan, program 1000 Meja Untuk Anak Negeri, khususnya untuk anak-anak di Lombok akhirnya terealisir. Dengan bantuan para relawan dari berbagai komunitas, akhirnya meja belajar sejumlah 1000 meja bahkan lebih tersebut bisa terwujud. Tanggal 9 Oktober 2018, tim Bio Peduli menyerahkan secara langsung bantuan 1000 meja kepada para korban bencana.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Bioindustries, Bapak Z. Arifin Wicaksono bersama tim Bio Peduli kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lombok Utara dan kepada posko PBI yang sebelumnya telah merintis sekolah dan pesantren darurat di Lombok. Selanjutnya, bantuan 1000 meja belajar ini akan didistribusikan ke sekolah-sekolah darurat di lokasi terdampak bencana.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Utara menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh tim Bio Peduli dan komunitas lainnya.

bio peduli serahkan bantuan meja“Syukur Alhamdulillah atas bantuan ini, karena sekolah-sekolah yang roboh menimpa meja, kursi dan peralatan lain di kelas. Sehingga kehadiran teman-teman ini sangat kami syukuri. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini anak-anak kami menjadi semangat kembali belajarnya karena selama ini mereka selama ini menulis sambil membungkuk di atas tanah tanpa meja sedikitpun. Tapi mereka tetap semangat. Mudah-mudahan dengan kehadiran meja –meja ini menjadi lebih semangat. Dengan warna-warna ceria, warna-warna yang disukai anak-anak dan warna-warna yang sesuai dengan perkembangan mental mereka. Mudah-mudahan ini bisa membantu pendidikan kami bangkit kembali.”

Bio Peduli Lombok Adakan Pelatihan Carpentry dan Mengecat Meja Bareng

pelatihan carpentry di Lombok bersama Bio PeduliSelain menyerahkan bantuan program “1000 Meja Belajar Untuk Anak negeri”, tim Bio Peduli juga mengadakan pelatihan carpentry dan finishing water based untuk mendukung kebangkitan Lombok. Dalam pelatihan ini, tim Bio Peduli bekerja sama dengan Bio Institute, Pundi Lombok Bangkit dan HobiKayu beserta para relawan lokal lainnyadisana.

Berlokasi di Desa Barat Kokoq Gunung Sari Lombok Barat, penyintas bencana gempa Lombok membuat meja lipat, mulai dari assembling sampai proses finishing. Para peserta mempelajari teknik dasar assembling dan teknik dasar finishing dengan menggunakan bahan finishing water based ramah lingkungan, cat Biovarnish dan Orchid. Harapannya, mereka bisa menjadi volunteer untuk membantu pembangunan dan pengadaan fasum fisik maupun hunian dengan skill yang diajarkan.

Selain kegiatan pelatihan, tim Bio Peduli  Lombok yang berkolaborasi dengan para relawan PBI (Pesantren Bisnis Indonesia) dan para relawan juga mengadakan acara ngecat meja bareng di lokasi sekolah darurat bersama anak-anak terdampak bencana. Berdesak-desakan di bawah tenda tidak menurunkan semangat dan antusiasme anak-anak dalam mengecat meja.

Antusiasme anak-anak dan para relawan menumbuhkan keyakinan, Lombok pasti bisa bangkit. Warna-warna ceria dan sketsa kreasi anak-anak memperlihatkan harapan-harapan itu. Meskipun malu-malu pada awalnya, anak-anak berhasil memperlihatkan hasil karyanya dengan bangga.

Setelah hampir seminggu di Lombok, akhirnya tim Bio Peduli menyelesaikan misinya di Lombok. Kembali ke Jogja dengan segudang cerita dan harapan. Bahwa Lombok tidak sendiri dan bisa segera bangkit dengan dukungan dari berbagai pihak. Senyum ceria anak-anak yang ditinggalkan menjanjikan kebangkitan Lombok.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tim Bio Peduli Lombok dan para relawan dari berbagai komunitas yang terlibat. Serta kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu terwujudnya 1000 meja belajar untuk anak-anak di Lombok. Semoga langkah kecil kita ini menjadi pemantik untuk langkah-langkah yang lebih besar dalam mendukung kebangkitan Lombok dari dampak gempa.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 258 orang responden
%d bloggers like this: