Bio Peduli Gempa Lombok Kirim Bantuan Tahap Kedua “1000 Meja Untuk Anak Negeri” - Bioindustries

Bio Peduli Gempa Lombok Kirim Bantuan Tahap Kedua “1000 Meja Untuk Anak Negeri”

Bio peduli gempa Lombok mengirimkan bantuan tahap kedua “1000 meja Untuk Anak Negeri” untuk korban gempa di Lombok.

bio peduli gempa lombok Menyikapi bencana gempa yang mengguncang Lombok, Bio Peduli menginisiasi gerakan “1000 Meja Untuk Anak Negeri”. Dengan menggandeng mitra-mitra Bio seperti PT TataLestari RimbaBuana, ASMINDO, BLPT Yogyakarta, CV Hasta Karya, HobiKayu didukung para donatur, gerakan inipun berjalan sejak bulan Agustus lalu.

Selain itu, sejumlah relawan dari berbagai komunitas seperti RYM, Lajur Merapi, Info Merapi, Merapi News, KKJ, LSC, Mapala UPN, HKI dan berbagai komunitas Hobikayu di berbagai kota turut membantu proses produksi.

Bahkan anak-anak Olifant High School dan para guru pendampingnya tak mau kalah, ikut berpartisipasi memproduksi meja belajar untuk anak-anak di Lombok. Banyak pula warga di sekitar posko Bio Peduli yang ikut ambil bagian dalam program seribu meja untuk anak negeri ini. Sehingga dari rencana 1.000 meja yang diproduksi, saat ini telah berhasil menyelesaikan 1.113 meja belajar untuk anak-anak di Lombok.

Pelepasan 1000 Meja Untuk Anak Lombok Oleh Bio Peduli Lombok

para pelajar pun membantu mengecat meja untuk korban gempa lombokKamis malam, tim Bio Peduli dengan dibantu oleh teman-teman dari HKI (HobiKayu Istimewa) dan tim Lazis Jateng menaikkan 1.013 buah meja ke dalam truk. Meja-meja tersebut dikirimkan hari Jum’at, 5 Oktober melalui jalur darat oleh tim LAZIS Jateng, salah satu partner program yang mengawal perjalanan pengiriman barang ke Lombok.

Upacara pelepasan dan pemberangkatan 1000 meja untuk korban gempa Lombok dilakukan bersama-sama tim Bio Peduli, perwakilan relawan dan tim dari LAZIS Jateng. Teriring harapan semoga bantuan dari semua pihak tersebut bisa sampai dengan selamat dan bisa didistribusikan merata sehingga bisa bermanfaat untuk mereka.

Sesampai di Lombok, meja-meja tersebut akan didistribusikan bersama dengan 100 meja yang telah dikirimkan terlebih dahulu di pertengahan bulan September kemarin. Seribu meja untuk anak Lombok tersebut akan didistribusikan ke kantong-kantong pengungsian yang memiliki sekolah atau pesantren darurat di sana.

Meja sejumlah 1.113 buah tersebut merupakan perwakilan dari harapan-harapan para relawan, para donatur dan siapapun yang terlibat di program “1000 meja untuk anak negeri “ ini. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Z.Arifin Wicaksono, Direktur Bioindustries.

“Mudah-mudahan project -1000 meja untuk anak negeri  bermanfaat untuk adek-adek kita di Lombok.  Bersyukur sekali kita masih di posisi yang bisa membantu. Dalam program 1000 meja untuk anak negeri ini kita memang sengaja menggandeng banyak pihak. Banyak pihak lebih baik, sehingga semua bisa berpartisipasi, semua bisa berkontribusi.  Terima kasih teman-teman yang sudah membantu, yang sudah meneteskan keringat untuk kegiatan kita ini untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Lombok. ”

ayo berbagi untuk korban gempa lombokMenutup perbincangan, Beliau menambahkan, “Semoga dengan seribu meja ini akan menambah semangat anak-anak untuk belajar. Bagaimanapun keadaannya, walaupun habis terkena bencana semoga anak-anak tetap semnagat dalam belajar.”

“Harapan besarnya anak-anak yang ada di Lombok bisa segera bangkit kembali. Tidak takut lagi dan tidak trauma dengan apa yang mereka lihat dan apa yang mereka rasakan. Mereka tetap bisa bermain, mereka tetap bisa belajar juga. Karena tugas anak-anak sebenarnya bermain dan belajar. Belum perlu dibebani dengan hal-hal yang lebih berat. Sehingga mereka bisa segera bangkit.“

Semoga gerakan kecil yang kita lakukan ini bisa membantu Lombok terutama anak-anak bisa segera pulih dari keterpurukannya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program “1000 Meja Untuk Anak negeri”, Anda bisa menghubungi no hotline Bio Peduli di no 0822-4338-0001.

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 482 orang responden
%d bloggers like this: