Belajar Ngecat Bareng Bio di SMP N 9 Yogyakarta, CSR Bioindustries - Bioindustries

Belajar Ngecat Bareng Bio di SMP N 9 Yogyakarta, CSR Bioindustries

Kegiatan belajar ngecat bareng Bio menggunakan produk  Orchid di SMP N 9 Yogyakarta menjadi bagian kegiatan CSR Bioindustries di awal tahun 2018.

Bioindustries kembali mensupport kegiatan-kegiatan masyarakat yang bertemakan edukasi go green dengan menggunakan bahan finishing ramah lingkungan.  Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah dengan mensupport kegiatan siswa-siswi SMP N 9 Yogyakarta yang ingin mengecat lapangan basket mereka.

Kegiatan “Belajar Ngecat Bareng Bio” diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2018, bertempat di SMP N 9 Yogyakarta. Area yang digunakan sebagai proses belajar adalah lapangan basket SMP N 9 Yogyakarta. Pada kegiatan tersebut, produk yang digunakan adalah produk Orchid dengan varian warna tile red, emerald green dan grey.

Kegiatan dibuka oleh Kabag Kesiswaan, Bapak Sumarjo Ma’ruf Yuwono dan Guru Olah Raga, Bapak Wahyudi. Kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan dari komite sekolah tersebut diawali dengan penjelasan teknis oleh tim Bioindustries yang diwakili oleh Bapak Didik Wasono dan tim Markom Bioindustries.

Dalam penjelasan singkat tersebut, Bapak Didik Wasono memperkenalkan Bioindustries kepada para siswa, jajaran Guru dan perwakilan komite sekolah yang hadir. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang cat water based, keunggulan cat water based dan cara mudah aplikasi cat water based merk Orchid dari Bioindustries.

Produk Orchid Enamel Paint merupakan cat enamel serbaguna yang bisa diaplikasikan di berbagai media, seperti kayu, besi, bahkan untuk area lapangan terbuka seperti lapangan basket. Produk cat water based ini diformulasikan dengan mengacu pada regulasi keamanan produk cat yang berlaku secara internasional, seperti regulasi ECHA Reach Regulation dari Uni Eropa dan US-EPA. Sehingga produk ini sangat aman untuk digunakan untuk lingkungan yang banyak diakses orang seperti lapangan basket.

Produk Orchid ini sangat mudah diaplikasikan, hanya berbekal kuas dan roll sudah biasa diaplikasikan. Dan yang paling menarik, cukup dengan menggunakan campuran air saja, tidak perlu menggunakan pelarut organik seperti thinner. Orchid cukup dikuaskan pakai air bersih saja.

Kegiatan berlangsung meriah, 25 siswa yang tergabung dalam OSIS dan ekstra kurikuler basket tersebut dengan semangat 45 mengecat lapangan basket dengan berbekalkan kuas dan roll. Nuansa emerald green mewarnai lapangan terlihat segar. Keceriaan para remaja tersebut membuat proses mengecat menjadi gayeng. Sehingga waktu berlalu tanpa terasa.

Belajar Finishing Water Based di SMK Nurul Islam Larangan Brebes

Kegiatan serupa juga dilakukan di Cabang Cirebon. Dengan menggandeng agen area Brebes, tim Bio Cirebon mengenalkan lebih dekat produk-produk Bioindustries pada anak-anak SMK Nurul Islam Larangan Brebes. Acara yang dihadiri kepala sekolah SMK Nurul Islam dan para guru tersebut berlangsung meriah. Antusiasme peserta terlihat dari bertubinya pertanyaan tentang cat water based.

Selain pengenalan produk, kegiatan ini sekaligus untuk sharing tentang finishing water based sekaligus praktek langsung menggunakan cat Biovarnish, cat duco solid Bioduco, dan finishing antique series. Berbagai pertanyaan tentang cat water based, aplikasinya dan perbandingan dengan cat solvent based mengemuka dalam diskusi sekaligus praktek tersebut.

Kedua kegiatan di atas merupakan upaya dari Bioindustries dalam mengenalkan secara luas cat aman dan ramah lingkungan. Sudah saatnya masayarakat termasuk generasi muda untuk aware terhadap lingkungan, dimulai dari lingkungan terdekat. Targetnya adalah generasi muda mengenal bahwa ada jenis cat yang aman dan ramah lingkungan. Aman untuk aplikator maupun orang-orang di sekitarnya, maupun bagi lingkungan secara

Semoga kegiatan belajar ngecat bareng Bio yang merupakan bagian dari CSR Bioindustries bisa terus berlanjut, sehingga semakin banyak pihak yang merasakan manfaat dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Dengan begitu, harapan dunia yang lebih baik dan lebih ramah menjadi harapan yang layak diperjuangkan oleh siapapun, termasuk oleh tim Bioindustries.

 

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 301 orang responden
%d bloggers like this: