Cat Kayu Anti Air Agar Furniture Kayu Tahan Air dan Tahan Cuaca - Bioindustries

Cat Kayu Anti Air Agar Furniture Kayu Tahan Air dan Tahan Cuaca

Apakah Anda menyukai perabotan yang menggunakan material kayu? Maka Anda memerlukan cat kayu anti agar furniture kayu tahan air dan tahan cuaca, awet serta tetap aestetik.

biovarnish cat kayu anti air dan tahan cuacaPerabotan kayu adalah salah satu jenis perabotan yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Jika dilihat dari sejarahnya, manusia sudah menggunakan kayu sebagai perabotan salah satunya furniture sejak bertahun-tahun lamanya. Kayu adalah material yang paling mudah dicari dan berasal dari alam bukan buatan seperti halnya plastik.

Material yang berasal dari alam akan terlihat indah karena sifat natural yang disajikan. Ketika Anda melihat sebuah perabotan dari kayu dengan nilai artistik tinggi seperti tree stump apa yang Anda pikirkan? Pasti Anda menginginkan agar tahan lama sehingga dapat dinikmati keindahannya dalam waktu yang lama. Sayangnya material kayu memiliki pori kayu yang rentan membuat kayu cepat rusak.

Setiap material kayu terdapat pori dan setiap jenis kayu memiliki bentuk pori yang berbeda. Pori dalam pohon berfungsi untuk menyerap kelembapan udara sedangkan pori ketika pohon sudah dipotong dan berbentuk kayu harus sangat diperhatikan karena sifatnya yang menyerap kelembapan akan merusak furniture. Ketika kelembapan sebuah furniture tinggi akan rentan timbul jamur. Setelah jamur tumbuh maka kayu akan mudah lapuk. Inilah yang harus Anda hindari.

Cara paling ampuh untuk menghindari kelembapan tinggi pada furniture adalah dengan melapisi dengan cat kayu anti air. Lapisan film yang terbentuk akan melindungi kayu dari luar dengan menutup pori-pori kayu. Karena tidak semua jenis pori kayu itu sama maka Anda harus memilih jenis cat yang mampu menutup pori yang berbeda tersebut. Salah satu cat yang kami rekomendasikan adalah cat kayu Biovarnish. Lapisan film yang terciptakan pada bagian luar furniture kayu tidak hanya akan melindungi dari air atau kelembapan saja, tetapi juga dari panas dan rayap. Bahkan juga tahan gores yang membuat furniture akan tampak bagus dalam waktu yang lama.

Jenis Perabotan Kayu Yang Bisa Diaplikasikan Dengan Cat Kayu Anti Air Biovarnish

Cat kayu Biovarnish merupakan cat kayu tahan air yang diformulasikan dengan memanfaatkan teknologi water based acrylic. Sebagian orang masih ragu apakah cat water based mampu memberikan perlindungan yang baik terhadap perabotan kayu di rumah. Anggapan secara umum bahwa cat kayu berbahan dasar air mudah luntur masih dipercaya di masyarakat.

Sebenaranya cat kayu water based tidak akan luntur walaupun bahan dasarnya air karena sudah diformulasikan secara khusus dengan bahan khusus yang mampu menyatukan antara resin dan air. Resin adalah bahan dasar dari cat yang akan memberikan lapisan luar menutup pori-pori kayu. Ada berbagai jenis perabotan yang bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan cat kayu water  seperti Biovarnish.

Berikut ini jenis-jenis perabotan yang bisa dilapisi menggunakan cat kayu water based Biovarnish:

  1. Garden Furniture

Garden furniture baik itu meja taman, kursi taman, ayunan semuanya bisa menggunakan Biovarnish. Produk Biovarnish yang merupakan cat kayu anti air mampu digunakan untuk perabotan yang sering terkena hujan. Selain hujan, perubahan cuaca menjadi panas pun akan merusak furniture. Cat Biovarnish akan memberikan perlindungan dari panas matahari.

  1. Furniture Knockdown

Jenis furniture knockdown atau bongkar pasang ini biasanya akan digunakan ketika berpergian misalnya saja meja dining untuk garden party. Atau mungkin furniture seperti meja belajar. Furniture knockdown ini diciptakan untuk digunakan sesuai kebutuhan serta menghemat ruangan. Kelemahannya adalah cat cepat mengelupas karena goresan yang timbul akibat sering bongkar pasang. Cat kayu Biovarnish selain tahan air juga tahan gores yang membuat furniture knockdown tidak mudah lecet akibat goresan.

  1. Furniture Kantor

Peralatan yang berada di kantor biasanya akan sering digunakan. Lapisan film pada furniture kantor harus mampu tahan terhadap goresan sama halnya dengan furniture knockdown. Kalembapan udara di kantor akan sangat berbeda bisa tinggi bisa rendah. Kadar kelembapan yang tidak menentu membutuhkan perlindungan cat Biovarnish yang mampu menutup pori-pori kayu dengan baik dan melindungi dari segala tingkat kelembapan.

  1. Furniture Cafe

Baik itu meja atau kursi cafe pasti akan sering digunakan. Belum lagi ketika meja cafe yang sering terkena tumpahan minuman atau makanan dan di lap berulangkali. Jika jenis cat yang digunakan tidak baik maka warna meja akan cepat mengelupas. Cat Biovarnish yang memiliki ketahanan terhadap goresan, air, dan panas ini akan bertahan lama walaupun sering terkena tumpahan makanan atau minuman pada meja cafe.

  1. Home Furniture

Jenis home furniture yang dimaksudkan adalah furniture indoor yang digunakan pada ruang tamu, ruang keluarga dan kamar tidur. Semua perabotan ini memang terlindung dari hujan dan panas tetapi tidak menghindari bahwa kelembapan akan perlahan merusak furniture terlebih lagi dari rayap. Furniture dengan kelembapan tinggi akan mengundang rayap datang dan menggerogoti furniture sampai habis. Cat Biovarnish sangat cocok digunakan untuk menghindari rayap karena memiliki formula yang tidak disukai oleh rayap.

Warna Natural Cat Kayu Anti Air Biovarnish

Jika Anda sudah menentukan jenis furniture apa yang akan diaplikasikan maka selanjutnya adalah pemilihan warna. Cat kayu tahan cuaca dan air Biovarnish sebagai pengganti plitur atau pernis ini akan memberikan warna natural dengan transparansi yang sangat baik.  Berbeda dengan pernis kayu seperti sheerlac india atau melamin, cat Biovarnish memiliki transparansi tinggi dan tidak menimbulkan yellowing.

efek formalin bagi kesehatan Kasus yellowing pada finishing furniture perlu diwaspadai. Cat yang menimbulkan yellowing merupakan salah satu indikasi formalin yang tinggi. Padahal ketika cat kayu memiliki kandungan formalin yang tinggi maka akan berbahaya pada kesehatan. Berbagai penelitian memperlihatkan dampak buruk formalin pada kesehatan. Uap dari formalin ini akan dihirup oleh seluruh anggota keluarga lainnya sehingga akan menimbulkan bom waktu di dalam tubuh Anda. Mungkin dalam waktu dekat tidak akan terasa dan baru terasakan dampaknya setelah jangka waktu yang lama. Ada beberapa dampak serius yang perlu Anda waspadai, seperti kanker tenggorokan, kanker paru-paru bahkan leukimia.

Apabila Anda menggunakan Biovarnish, permasalahan kesehatan akibat formalin ini bisa diminimalisir. Karena formula Biovarnish sudah disesuaikan dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (Enviromental Protection Agency). Kedua standar tersebut telah melarang penggunaan 82 bahan kimia termasuk formalin. Selain itu, terdapat juga standar ambang batas penggunaan VOC (Volatile Organic Compound) yang dapat menimbulkan polusi udara di dalam ruangan.

Selain berbagai keunggulan di atas, Biovarnish yang merupakan cat kayu anti air ini juga sangat mudah diaplikasikan, baik dengan kuas, bal, roller, mupun spray gun. Produk ini juga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis furniture berbahan kayu maupun bambu, particle board, rattan, bahkan natural fiber. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan cat kayu Biovarnish dengan menghubungi customer care kami, baik di Bio Service Point Jogja, Jepara maupun Cirebon. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi kami via no 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056.

Saat ini Bioindustries juga sedang membuka kesempatan bagi mereka yang ingin bergabung menjadi agen produk Biovarnish, Orchid maupun produk Bioindustries lainnya. Untuk info keagenan Bioindustries, silahkan kontak no hotline di no 0822-4338-0001. Semoga bermanfaat.

 

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 550 orang responden
%d bloggers like this: