Cara Menggunakan Wood Filler Biovarnish - Bioindustries

Cara Menggunakan Wood Filler Biovarnish

Biovarnish Wood Filler merupakan produk wood filler water based berbentuk pasta liquid. Cara menggunakan wood filler Biovarnish cukup mudah, bisa dengan cara di-scrap, dikuas, maupun disemprot.

cara menggunakan wood fillerProduk Wood Filler Biovarnish merupakan wood filler yang aman dan ramah lingkungan. Produk ini diformulasikan merujuk pada standar keamanan internasional untuk bahan kimia, yaitu disesuaikan dengan standard regulasi European Chemical Agency (ECHA-REACH Regulation) dan US-EPA regulation.

Biovarnish Wood Filler bisa diaplikasikan pada berbagai jenis substrat, seperti kayu, rotan, bambu, plywood, dan synthetic wood. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai jenis furniture, baik furniture indoor maupun outdoor. Selain itu, produk ini juga sangat bagus untuk diaplikasikan pada pintu, kusen, pergola, pagar, maupun pada berbagai jenis handycraft.

Fungsi Wood Filler

Secara umum, wood filler difungsikan untuk menutupi pori-pori serat kayu atau cacat tekstur permukaan dari media kayu yang digunakan. Seringkali kita menemukan media kayu atau jenis substrat lain yang digunakan memiliki cacat tekstur permukaan. Salah satu contohnya adalah mata kayu. Jika cacat tekstur tersebut tidak ditutup, bisa merusak tampilan finishing akhir. Aplikasi wood filler bisa membantu menutup cacat tekstur pada permukaan media kayu tersebut.

Fungsi wood filler yang lain adalah untuk memperhalus permukaan media kayu atau jenis media lainnya yang bisa diaplikasikan dengan wood filler. Aplikasi wood filler bisa membantu memperhalus permukaan media kayu yang di-finishing. Permukaan media kayu yang halus akan membantu mempermudah proses finishing selanjutnya.

Wood filler juga berfungsi untuk menutup pori-pori kayu yang besar. Beberapa jenis kayu memiliki pori-pori yang cukup besar, misanya kayu merbau dan kayu kelapa. Pori-pori kayu besar akan menyulitkan proses aplikasi finishing di tahap lebih lanjut. Wood filler bisa membantu menutup lubang pori-pori yang besar, sehingga mempermudah proses finishing media kayu di tahapan selanjutnya.

Wood filler juga bisa membantu untuk mendapatkan hasil finishing akhir yang close pore. Meskipun hasil finishing furniture yang diharapkan adalah natural transparan, tetapi hasil yang close pore tetap bisa didapatkan dengan aplikasi wood filler.

Lantas, dari sekian banyak produk wood filler di pasaran, manakah yang harus Anda pilih? Bagaimanakah caranya memilih wood filler yang berkualitas? Untuk mendapatkan wood filler yang kualitasya bagus, Anda perlu memahami persyaratan wood filler yang baik.

Wood filler dikatakan memiliki kualitas baik apabila produk tersebut mampu mengisi pori-pori kayu secara efektif, mampu menutup cacat permukaan secara efektif, mampu menghaluskan permukaan substrat secara efektif, mudah di-amplas, memiliki daya rekat tinggi, mudah digunakan dan cepat kering. Kami merekomendasikan produk Biovarnish Wood Filler, karena produk wood filler dari Bioindustries ini  memenuhi persyaratan wood filler yang baik seperti yang disebutkan di atas. Selain itu, harga wood filler Biovarnish juga sangat terjangkau.

Cara Menggunakan Wood Filler Biovarnish Secara Mudah

wood filler biovarnishPersiapan Media, Bahan dan Alat :

Berikut cara menggunakan wood filler Biovarnish secara mudah. Siapkan media yang akan diaplikasi dan alat aplikasi yang mau digunakan. Anda bisa menggunakan pisau palet, kuas maupun spray gun untuk mengaplikasikan Biovarnish Wood Filler. Pastikan alat dan media aplikasi kering, bersih dan bebas dari kotoran maupun minyak.

Pilih Biovarnish Wood Filler sesuai warna yang dibutuhkan (tersedia warna mahoni dan warna jati). Jika substrat yang digunakan adalah kayu jati, gunakan Biovarnish Wood Filler Jati. Untuk warna yang lebih muda dari kayu jati bisa menggunakan wood filler jati. Untuk warna yang mendekati warna kayu mahoni, bisa menggunakan wood filler mahoni.

Aplikasi Wood Filler Biovarnish :

Tambahkan air bersih secukupnya sesuai alat yang digunakan. Pengencer yang digunakan adalah air bersih dengan PH + 7. Kemudian, aplikasikan menggunakan pisau palet, kuas atau semprot searah serat kayu. Tunggu hingga kering benar, kemudian amplas permukaan lapisan dengan kertas amplas jenis alumunium oxide no 240 searah serat sampai halus dan serat kayu terlihat.

Anda tidak perlu khawatir amplasannya akan sulit. Karena produk Biovarnish Wood Filler ini amplasannya sangat mudah. Produk ini saat diamplas tidak lengket, sehingga tidak boros amplas. Ulangi lagi dengan prosedur aplikasi ini, untuk memastikan seluruh pori-pori telah tertutup sempurna.

Simak aplikasi selengkapnya di link berikut :

Penanganan dan Pembuangan Biovarnish Wood Filler

Cara penanganan dan pembuangan produk Biovarnish Wood Filler sangat mudah, karena produk ini tergolong ke dalam bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan. Dalam kondisi basah, larutan dapat dibersihkan dengan air sabun. Untuk pembersihan lapisan kering, gunakan pelarut petroleum solvent atau bioremover. Residu basah bukan bahan berbahaya dan tidak memerlukan penanganan khusus. Itulah ulasan singkat cara menggunakan wood filler Biovarnish secara mudah dan aman. semoga bermanfaat.

 

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 311 orang responden
%d bloggers like this: