Warna Putih Pada Cat dan Main Coat Sangat Sensitif

biocolors primer coat white solid, cat ramah lingkungan

Pernah suatu ketika seorang konsumen dari BIO Industries (water based paint and coating) bertanya-tanya kepada kami mengapa ketika dia membuat sebuah trial coat finishing dengan warna putih solid, waktu itu menggunakan  Biocolors primer coat white  solid dipadu dengan biocolor Acrylic Top Coat GLOSS menghasilkan sebuah paduan yang sempurna yaitu putih bersih dan cerah,  namun dengan produk yang sama ketika membuat trial yang sama dengan media yang sama mengapa putih yang dihasilkan menghasilkan warna putih kusam tidak sama ketika membuat finishing saat pertama kali. Nah mungkin saja, Anda pernah mengalaminya. Ketika Anda membuat finishing dengan warna putih menggunakan produk yang sama dan bahan yang sama tapi mendapatkan hasil yang tidak sama putih.

Perlu Anda ketahui, warna putih adalah warna yang sangat sensitif jika dibandingkan dengan warna-warna lain yang memiliki  pigmen. Perbedaan hasil warna putih sesungguhnya bukan disebabkan oleh produk yang digunakan tetapi lebih kepada teknis ketika Anda mengolah cat yang akan digunakan. Misal, tanpa Anda sadari, sedikit saja cat atau main coat warna putih seperti  Biocolors primer white yang sudah tercampur air ditetesi warna lain atau terkena kotoran, atau mungkin menggunakan media yang sebelumnya digunakan untuk mengolah cat pigmen. HAl ini yang menjadi faktor berbedanya hasil dari pengecatan warna. Dengan kata lain, warna putih mudah terkontaminasi oleh warna atau kondisi lain. sudah jelas sekarang sisi sensitifitas warna putih pada cat dan main coat.

Berikut ini beberapa tips menggunakan warna putih agar tetap terjaga kualitasnya :
1.Menggunakan bahan cat atau main coat yang berkualitas seperti produk-produk cat berbasis air berkualitas dari Bio Industries karena sangat aman dan ramah lingkungan.
2.Menggunakan wadah yang bersih (tidak terkontaminasi oleh warna lain). Anda bisa mencuci wada setelah digunakan untuk cat  atau main coat berwarna, jika bisa dipastikan media sudah bersih, Anda bisa menggunakannya.
3.Menggunakan alat pengaduk, alat semprot (jika menggunakan teknik spray), dan kuas (jika menggunakan teknik brush) yang bersih. Anda bisa menyediakan peralatan khusus untuk warna putih.
4.Membersihkan media yang akan dicat atau difinishing. Tujuannya adalah tetap menjaga kualitas warna yang menempel pada media.
5.Untuk menghasilkan hasil painting maupun coating lebih berkualitas dan maksimal, Anda bisa menghubungi teknisi yang ada.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Bio Industries siap membantu Anda.

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 379 orang responden
%d bloggers like this: