Trend Desain Furniture Anak Yogyakarta

Trend desain furniture anak di tanah air mengalami pergeseran yang cukup signifikan akhir-akhir ini, termasuk trend desain furniture anak Yogyakarta.

furniture anak yogyakarta Anak-anak merupakan ceruk pasar potensial di dunia usaha, termasuk di bidang furniture. Sejak lahir hingga menjelang remaja, anak-anak jelas membutuhkan furniture. Hal ini tak lepas dari bidikan para pelaku bisnis furniture anak. Beberapa jenis furniture anak, seperti box bayi, tempat tidur anak, rak, lemari, meja dan kursi belajar merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari oleh para orang tua.

Memilih furniture anak bukan perkara yang mudah. Ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan, seperti aspek kemananan, fungsionalitas, estetika serta kenyamanan dari si kecil. Selain itu, kesesuaian furniture yang dibeli dengan ruang yang tersedia juga perlu menjadi pertimbangan tersendiri.

Trend Furniture Anak Yogyakarta Bentuk Karakter

furniture anak frozenJenis furniture anak yang sedang naik daun adalah furniture anak karakter. Jenis furniture ini mulai marak di pasar furniture anak, termasuk di Kota Yogyakarta. Beberapa tokoh kartun, film dan cerita anak seperti Doraemon, Tom and Jerry, Spongebob, Frozen, Masha & The Bear, Upin Ipin, Hello Kitty dan berbagai tokoh kartun lainnya menjadi model yang menghiasi furniture tersebut.

Selain bermodel karakter, furniture berbentuk lingkaran, persegi dan berbagai bentuk binatang serta tumbuhan juga disukai oleh anak-anak. Bentuk-bentuk abstrak seprti bentuk awan dan gelembung juga cukup diminati oleh anak-anak. Warna-warna cerah dan lembut adalah jenis warna yang sering digunakan pada furniture anak.

Memilih Furniture Anak Yang Aman

Salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan pada saat memilih furniture anak adalah faktor keamanan. Orang tua hendaknya memilih jenis furniture anak yang aman, baik dari sisi bentuknya maupun dari finishing cat yang digunakan.

Ada dua jenis bahan finishing cat yang dikenal dalam dunia furniture, yaitu finishing solvent based dan finishing water based. Tipe finishing solvent based menggunakan pelarut organic seperti thinner, minyak, spiritus dan bahan organic lainnya. Sedangkan tipe finishing water based menggunakan air sebagai bahan pelarutnya.

Tipe finishing solvent based merupakan jenis finishing yang secara umum digunakan di dunia furniture. Namun sayangnya tipe ini mengandung Volatyl Organic Compounds , jenis senyawa kimia yang mudah menguap di suhu ruang yang berbahaya bagi tubuh manusia. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa VOC mampu merusak organ dalam manusia yang menghirupnya. Selain itu, bahan cat solvent based juga disinyalir mengandung bahan kimia berbahaya, seperti cobalt, cadmium, ftalat dan formaldehyde.

Oleh karena itu, para orang tua hendaknya lebih jeli dalam memilih furniture untuk anaknya. Pastikan untuk memilih furniture anak yang menggunakan jenis finishing cat yang aman bagi anak. Memilih furniture anak yang menggunakan tipe finishing water based merupakan pilihan yang sangat direkomendasikan.

Mengenal Lebih Dekat Bio Industries

Di Indonesia sudah banyak perusahaan cat yang mengeluarkan tipe finishing water based, salah satunya adalah Bio Industries. Bio Industries termasuk pelopor dalam industri cat water based. Sejak awal berdirinya, perusahaan ini sangat concern dalam pengembangan bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan.

Produk-produk dari Bio Industries diformulasikan menggunakan bahan-bahan yang aman serta memenuhi standar keamanan yang ditetapkan untuk bahan cat, seperti standar non toxic dari US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH. Selain aman, produk finishing cat Bio Industries juga tersedia dalam beragam varian warna menarik yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada furniture anak.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Bio Industries melalui email info[at]bioindustries.com atau datang langsung ke kantor Bio Industries di Jl. Sidikan 94, Yogyakarta. Anda juga bisa menghubungi melalui telp/wa di no 0878 3934 6433. Demikianlah ulasan singkat mengenai desain furniture anak Yogyakarta. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 232 orang responden
%d bloggers like this: