Tips Finishing Rumah Kayu - Bioindustries

Tips Finishing Rumah Kayu

Finishing dapat dibedakan menurut penggunaan bahan yang akan difinishing. Finishing rumah kayu bagian eksterior tentu berbeda dengan finishing kayu bagian interior.

 

Finishing rumah kayu, yang mencakup komponen-komponen rumah sangat diperlukan untuk melindungi dan memperindah tampilan rumah. Sebagai contoh, rumah kayu sangat perlu difinish pada bagian tembok maupun lantainya. Tanpa proses finishing kayu pada tembok atau lantai rumah, tentu tampilan rumah akan buruk dan sangat mungkin lekas rusak. Padahal, jenis rumah seperti ini di Indonesia tergolong mahal. Iklim Indonesia yang lembab dan panas juga mengancam keselamatan usia bangunan kayu bila tidak dilindungi dengan benar. Finishing juga menawarkan berbagai macam varian warna yang kita inginkan. Warna-warna kayu yang natural hingga warna-warna kayu yang cerah dengan warna pink, hijau, dan merah dimungkinkan diaplikasikan pada proses finishing.

Finishing Rumah Kayu Eksterior dan Interior

Finishing dapat dibedakan menurut penggunaan bahan yang akan difinishing. Finishing rumah kayu bagian eksterior tentu berbeda dengan finishing kayu bagian interior. Bagian-bagian luar rumah (dinding luar, decking, hingga kursi taman) memerlukan perlindungan ekstra bila dibandingkan dengan finishing bagian dalam ruangan seperti meja makan dan almari. Yang jelas, kita harus cerdas dalam memilih bahan finishing kayu untuk rumah kita. Sebaiknya dipilih bahan yang aman dan tidak membahayakan kesehatan. Namun demikian, kualitas hasil finishingnya pun harus bisa memberikan perlindungan kuat dan penampilan yang menawan.

Bahan Finishing Rumah Kayu yang Tepat Baik Exterior Maupun Interior dari Bio Industries

Bio Industries menyediakan bahan finishing yang tepat dan baik untuk pelapisan bagian dalam maupun luar rumah. Bahan finishing water based wood varnish dari Bio Industries akan membuat tampilan rumah indah dengan perlindungan maksimal. Cara aplikasi finishing rumah kayu dengan bahan ini pun sangat simpel karena bisa menggunakan kuas single layer. Secara spesifik bahan finishing dari Bio Industries tersebut adalah:

– BioPOLITUR untuk dinding bagian luar, yaitu bahan finishing acrylic water based dengan bahan pewarna khusus exterior yg tahan cuaca dan sinar matahari s/d 3th

– Biovarnish untuk bagian dalam, yaitu bahan finishing acrylic waterbased dengan bahan pewarna interior yg lebih cerah dan tajam untuk lingkungan dengan intensitas cahaya terbatas.

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 320 orang responden
%d bloggers like this: