Sanding Sealer Kayu Water Based Untuk Finishing Warna Natural

Sanding sealer kayu water based berfungsi sebagai lapisan utama dalam proses finishing kayu menggunakan water based wood coating system.

sanding sealer kayu untuk finishing kayu warna natural transparanProses finishing kayu warna natural transparan membutuhkan beberapa step untuk hasil maksimal, termasuk pada proses finishing kayu menggunakan bahan finishing water based.  Step lengkap yang biasanya dilakukan adalah aplikasi basecoat, aplikasi maincoat, aplikasi coloring dan terakhir aplikasi topcoat.

Sanding sealer merupakan jenis maincoat yang hasil aplikasinya transparan, sehingga cocok digunakan untuk proses finishing yang menginginkan serat kayu maupun warna alami dari substrat kayu tetap ter-expose.

Fungsi utama sanding sealer kayu dalam proses finishing warna natural adalah sebagai lapisan coating utama untuk membangun struktur utama dari lapisan film coating. Sebagai lapisan utama, sanding sealer menjalankan peran untuk melindungi lapisan basecoat yag ada di bawahnya, sekaligus untuk mempermudah proses aplikasi bahan finishing lapisan di atasnya.

Syarat Sanding Sealer Kayu Berkualitas

Sanding sealer kayu yang baik harus mampu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan agar mampu menjalankan fungsi-fungsi utama lapisan maincoat. Lantas, persyaratan apakah yang diperlukan  agar sanding sealer mampu menciptakan lapisan film dengan performa yang baik? Berikut dua persyaratan utama dari sanding sealer yang berkualitas.

Syarat pertama, yaitu harus memiliki daya rekat yang kuat. Daya rekat sanding sealer sangat  mempengaruhi kemampuannya menciptakan lapisan film yang kuat dan tahan lama. Apabila lapisan yang terhasilkan mudah mengelupas, bisa dikatakan fungsi utama sanding sealer telah gagal.

Syarat yang kedua, daya tutupnya harus bagus. Sanding sealer kayu yang daya tutupnya bagus mampu menutup dan memperbaiki cacat permukaan pada kayu. Dengan daya tutup yang bagus juga akan membantu menghasilkan lapisan coating yang bagus pula. Sehingga proses finishing di tahap selanjutnya lebih mudah dilakukan dan nilai estetika kayu juga akan meningkat.

Sanding Sealer Water Based yang Bagus untuk Finishing Kayu

Sanding sealer kayu water based saat ini sudah banyak dikenal masyarakat. Kita dengan mudah Aplikasi finishing water based biasanya menggunakan sanding sealer water based juga. Bahkan sanding sealer water based juga sering diaplikasikan pada proses finishing solvent based. Salah satu produk sanding sealer water based adalah BioColours Sanding Sealer dari Bioindustries, manufaktur spesialis cat water based dan bahan kimia ramah lingkungan.

sanding sealer kayu water based, cocok diaplikasikan sebagai maincoat pada proses finishing natural transparanBioColours Sanding Sealer(SS401Z) merupakan produk sanding sealer water based yang diformulasikan sesuai dengan sifat kimia fisika substrat kayu. Sehingga saat diaplikasikan mampu menghasilkan lapisan film yang mudah menyatu dengan substrat kayu. Produk sanding sealer BioColours memiliki beberapa keunggulan, diantaranya daya rekat, daya tutup dan film flexibility yang bagus. Selain itu, produk ini juga cepat kering dan mudah untuk diamplas. Cara aplikasinya juga mudah, baik dengan cara dikuaskan maupun disemprot.

Produk sanding sealer water based ini diaplikasikan sebagai salah satu tahapan dalam proses finishing kayu warna natural transparan. Secara umum produk ini diaplikasikan setelah aplikasi wood filler dan warna dasar, sebelum dilakukan setting warna dan aplikasi topcoat. Namun setiap merk memiliki acuan step yang mungkin saja berbeda satu sama lain, termasuk BioColours Sanding Sealer. Sebaiknya Anda membaca secara detail aturan pemakaian yang tertera di label.

Untuk mendapatkan produk Sanding Sealer kayu water based ini, Anda bisa mengunjungi Bioindustries secara langsung di Bio service point Jogja, maupun Bio service point Jepara dan Bio Service Point Cirebon. Selain itu, Anda pun bisa memperoleh produk tersebut dengan berbelanja secara online dengan menghubungi customer service kami di no 0878-3934-6433 atau no 08222-2026-5056. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 241 orang responden
%d bloggers like this: