Menampilkan Dekorasi Shabby Chic dengan Cat Kayu Warna Putih

shabby chic furnitureSiapa sangka cat kayu warna putih bisa membuat dekorasi rumah menjadi lebih berkelas. Mungkin selama ini kita hanya tahu kalau cat warna putih hanya untuk mengecat bagian luar rumah seperti pagar kayu. Akan tetapi, dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menyulap lemari atau perabotan lainnya di dalam rumah menjadi elegan  hanya dengan cat berwarna putih.

Mengecat lemari dengan warna putih memang tidak begitu umum, tetapi jika Anda penggemar dekorasi shabby chic, Anda patut mencobanya. Teknik dekorasi ini digunakan untuk memberikan kesan natural dan feminin dengan furniture berkelas dari jaman dahulu dalam ruangan. Furniture gaya victorian seringkali dipilih untuk aplikasi shabby chic ini. Penggunaan cat kayu warna putih bisa membantu mendapatkan kesan shabby chic yang elegan.

Menggunakan Cat Kayu Warna Putih untuk Nuansa Shabby Chic

cat kayu warna putihKesan yang ditimbulkan oleh cat kayu warna putih dengan teknis pengecatan shabby ini adalah chic feminine. Lemari shabby white cocok untuk Anda yang menginginkan nuansa lembut nan elegan dari furniture jaman dahulu yang memudar terkikis waktu atau mengalami benturan atau goresan di sana-sini.

Untuk memperjelas, kami akan mencontohkan proses pembuatan finishing furniture dengan nuansa shabby chic menggunakan produk primer white dari Bio Industries, perusahaan cat yang mendedikasikan diri untuk pengembangan cat water based di Indonesia.

Proses Mengaplikasikan Primer White untuk Menghasilkan Nuansa Shabby Chic

primer white 670Sebelum memulai mengoleskan cat pada permukaan, telitilah permukaan kayu apakah ada yang lubang atau tidak. Jika ada, gunakanlah dempul kayu untuk menambalnya. Diamkan selama sehari semalam sampai dempul mengering sempurna. Setelah dempul mengering, amplaslah lagi hingga media kayu siap diproses.

Aplikasikan Primer white ke permukaan dengan teliti dengan ketebalan sesuai selera, kemudian amplas. Setelah diamplas, aplikasikan kembali primer white. Selanjutnya gores/kerok bagian tertentu sesuai yang diinginkan menggunakan cutter atau kaca. Amplas bagian yang dikerok/digores sehingga terlihat seperti efek terbentur sesuatu.

Langkah terakhir adalah mengaplikasikan topcoat sesuai dengan tingkat glossy yang diinginkan. Demikianlah tips singkat finishing furniture nuansa shabby chic menggunakan Primer White, produk cat kayu warna putih dari Bio Industries. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 322 orang responden
%d bloggers like this: