Interior Rumah Kayu Ramah Lingkungan - Bioindustries

Interior Rumah Kayu Ramah Lingkungan

interior kayu unik

Saat ini semakin maju dan berkembangnya zaman, kesadaran manusia akan lingkungan hijau semakin besar. Kesadaran ini diterapkan hampir pada semua lini kehidupan hingga tercetus ide membuat lingkungan aman di dalam rumah. Rumah adalah tempat persinggahan dimana sebuah keluarga tumbuh dan berkembang. Hampir separuh waktu kita dihabiskan di dalam rumah. Jadi sudah menjadi keharusan membangun rumah yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

Menciptakan rumah yang aman dan ramah lingkungan salah satunya bisa dengan menciptakan interior berbahan dasar kayu baik pada langit-langit, furnitur, lantai, dan juga mebel lain yang mendukung kinerja rumah hunian aman dan ramah lingkungan. Sudah pasti kayu adalah bahan natural ramah lingkungan. Lalu tugas anda selanjutnya adalah menciptakan finishing kayu interior rumah anda menjadi tampak antik, unik, natural, atau sesuai selera Anda.

Hal yang perlu perhatikan ketika memilih interior rumah dengan dominasi bahan kayu.

1. Bahan kayu adalah bahan natural, Anda perlu melakukan finishing seperti pewarnaan untuk merubah tampilan kayu menjadi lebih bernilai.

2. Bahan kayu sangat digemari jamur, serangga, dan rentan terhadap kelembaban maupun perubahan suhu ekstrim.

3. Bahan kayu membutuhkan perawatan untuk tetap menjaga kualitas film coating.

Solusi dari ketiga tantangan diatas antara lain sebagai berikut:

1. Sebaiknya gunakan bahan finishing khusus untuk interior karena diformulasikan khusus dengan intensitas ketajaman warna tinggi, cerah dan dengan transparansi warna yang sangat baik (good color transparency) untuk mewarnai dengan tetap menampilkan keindahan tekstur serat kayu. Biocolors Wood Stain Indoor (WSI) sebagai bahan pewarna kayu berbasis air sangat aman dan ramah lingkungan mampu membantu Anda menciptakan warna kayu sesuai keinginan Anda. 

2. Gunakanlah water base coating untuk melapisi furnitur kayu maupun interior kayu rumah Anda. Water base coating Bio Industries memiliki kualitas coating sangat kuat dalam melapisi (water resistan) sehingga Anda tidak perlu khawatir air meresap masuk ke dalam lapisan kayu yang biasanya menyebabkan kelapukan kayu dan jamur. Water base coating Bio Industries memiliki banyak keunggulan, sangat aman dan ramah lingkungan . Anda bisa menggunakan bahan Paint dan Coating berbasis air menggantikan bahan-bahan di pasaran yang berbasis solvent.

 3. Gunakanlah bahan polishing (Biopolish) dari Bio Industries untuk tetap menjaga kualitas film coating. Biopolish dari Bio Industries sangat aman digunakan dari terbuat dari bahan-bahan alami. Anda bisa mempelajari tips perawatan furnitur kayu lebih lanjut.

Bahan-bahan water base paint and coating bersertifikasi dan mengikuti standar keamanan bahan sebagaimana tercantum dalam substance very high concern (SVHC) list dari ECHA serta dikembangkan dengan memperhatikan standard keamanan lingkungan sesuai dengan US-EPA regulation 8. tentang Volatile organic compound (VOC). Bisa dipastikan bahan water base paint and coating sangat aman dan ramah lingkungan.

Keuntungan menggunakan bahan water base paint dan coating Bio Industries:

–          Anda mendapatkan “Natural Look” dari interior kayu rumah anda.

–          Anda bisa membuat interior rumah Anda tampak antik.

–          Anda mendapatkan rumah yang aman dan ramah lingkungan dari finishing water base paint dan coating.

–          Sangat ekonomis, efektif, dan efisien.

rumah ramah lingkungan

rumah kayu tetap mewah

ruang tamu modern dari kayu

kamar anak ramah lingkungan

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 528 orang responden
%d bloggers like this: