Cara Menjaga Mainan Anak agar Selalu Higienis - Bioindustries

Cara Menjaga Mainan Anak agar Selalu Higienis

Bagaimana cara menjaga mainan anak agar selalu higienis? Ikuti rekomendasi di bawah ini untuk menjauhkan si kecil dari berbagai penyakit akibat mainan anak yang tidak higienis.

Aplikasikan cara menjaga mainan anak agar selalu higienis.

Aplikasikan cara menjaga mainan anak agar selalu higienis.

Memberikan mainan pada anak jelas bukan sesuatu yang salah. Namun, bila mainan tersebut malah menyebabkan si kecil sakit, tentu hal itu sebaiknya dihindari. Sayangnya, kasus seperti itu sangat mungkin terjadi. Hanya saja masyarakat awam seringkali tidak menyadarinya. Padahal, sudah ada beberapa penelitian yang sepatutnya dijadikan peringatan untuk menjaga mainan anak selalu higienis. Penelitian yang dilakukan tim research dari Universitas Buffalo adalah salah satunya. Mereka menemukan adanya bakteri pathogen pada mainan anak. Bila daya tahan tubuh anak sedang baik, bakteri-bakteri tersebut memang tak perlu begitu ditakuti. Namun ketika daya tahan tubuh anak sedang turun, keberadaan bakteri-bakteri tersebut harus benar-benar diwaspadai. Sebab, penyakit yang ditimbulkan tak main-main.  Streptococcus pneumoniae yang ditemukan pada berbagai mainan anak, misalnya, diketahui bisa menyebabkan penyakit pneumonia hingga meningitis. Untuk itulah perlu diusahakan aplikasi cara menjaga mainan anak agar selalu higienis yang benar-benar efektif. Berikut ini 4 cara menjaga mainan anak agar selalu higienis yang kami rekomendasikan untuk para orangtua.

4 Cara Menjaga Mainan Anak agar Selalu Higienis

  • Bersihkan secara Rutin

Bersihkan secara rutin mainan anak agar berbagai kotoran yang menempel bisa hilang. Bakteri sebagai salah satu organisme yang harus diwaspadai memang tak bisa begitu lama bertahan di lingkungan yang “keras” seperti mainan anak. Akan tetapi organisme tersebut akan bertahan lebih lama bila kondisi mainan anak cukup baik untuknya. Misalnya, mainan tersebut dipenuhi dengan kotoran organik yang bisa ia jadikan makanan.

  • Keringkan Mainan

Jangan sampai mainan anak lembab. Kelembaban pada mainan anak bisa menjadi sumber tumbuhnya jamur dan berkembangnya bakteri. Ini jelas harus dihindari karena baik jamur maupun bakteri bisa membuat kesehatan si kecil terancam.

  • Bersihkan Segera

Apabila mainan terpapar kotoran yang banyak dan berasal dari jenis yang dicurigai banyak mengandung bakteri, segera lakukan pembersihan. Hindari menunda pekerjaan sebab, bakteri bisa masuk ke dalam mainan dan terus berada disana dalam jangka waktu yang lebih lama.

Biopolish Linseed Oil, solusi terbaik atasi mainan anak mengandung bakteri.

Biopolish Linseed Oil

  • Rawat dengan Biopolish Linseed Oil

Untuk mainan anak yang terbuat dari kayu, kulit, pvc, dan berbagai jenis polimer lain, lakukan perawatan dengan Biopolish Linseed Oil. Biopolish Linseed Oil adalah produk polishing kayu yang aman digunakan karena 100% terbuat dari bahan alami. Produk ini juga mengandung antiseptic alami berupa minyak pinus yang bisa memproteksi mainan kayu dalam jangka waktu relative lama. Aplikasi Biopolsih Linseed Oil juga tergolong mudah. Anda cukup menggunakan kain untuk mengusapkan dan menggosok-gosokkanya pada mainan anak. Tunggu agar polish tersebut terserap sehingga perlindungan yang diberikan semakin maksimal.

Demikian 4 cara menjaga mainan anak agar selalu higienis. Semoga bermanfaat!

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 537 orang responden
%d bloggers like this: