Ini Dia 2 Jenis Bakteri Berbahaya pada Mainan Anak - Bioindustries

Ini Dia 2 Jenis Bakteri Berbahaya pada Mainan Anak

Waspadai keberadaan berbagai jenis bakteri berbahaya pada mainan anak! Salah-salah, si kecil sakit akibat barang yang pada mulanya kita berikan untuk menyenangkan dirinya.

Waspadai keberadaan bakteri berbahaya pada mainan anak.

Waspadai keberadaan bakteri berbahaya pada mainan anak.

Anak-anak adalah individu yang unik. Mereka memiliki daya imajinasi yang sangat luas dan belum dibatasi oleh realita dan konteks sebagaimana orang dewasa. Karakter ini menjadikan mereka bisa mengapresiasi hal-hal yang menurut orang dewasa sudah tak begitu menarik. Misalnya mainan.

Anak-anak dan mainan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Anak-anak menggunakan mainan untuk mengembangkan imajinasi mereka dan menjadikannya media untuk mewujudkan imajinasi tersebut. Di lain pihak, keberadaan mainan juga berkontribusi signifikan pada perkembangan mental dan fisik si kecil. Dengan kata lain, pemberian mainan pada anak bukan semata-mata berfungsi agar ia senang. Namun pemberian tersebut juga bisa berdampak edukatif.

Sayangnya, memberikan mainan pada anak seringkali malah bisa menempatkannya pada resiko kesehatan yang membahayakan. Sebab, berdasarkan beberapa penelitian, ditemukan bahwa banyak mainan anak yang mengandung berbagai jenis bakteri patogen. Sebut saja penelitian berjudul “Toys in Pediatric Hospital: are They a Bacterial Source?” yang dilakukan Avila-Aguero ML, et al.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Avila-Aguero ML, et.al tersebut, ditemukan bahwa terdapat beberapa bakteri patogen pada mainan anak di rumah sakit. Keberadaan bakteri-bakteri tersebut juga sudah ditemukan menjadi penyebab atas beberapa infeksi pada si kecil.

Hasil penelitian senada juga diungkapkan oleh para periset dari Universitas Buffalo. Menurut tim research dari Universitas Buffalo, ada  beberapa jenis bakteri berbahaya pada mainan anak yang harus diwaspadai. Berikut ini dua jenis bakteri berbahaya pada mainan anak yang ditemukan oleh tim peneliti tersebut:

  1. Streptococcus pneumoniae

Streptococcus pneumoniae atau biasa disebut sebagai pneumococcus adalah bakteri gram positif yang bersifat pathogen bagi manusia. Bakteri ini merupakan penyebab utama penyakit pneumonia pada abad ke 19. Namun ia juga bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit lain seperti meningitis dan septicemia pada pasien AIDS. Yang mengkhawatirkan, anak-anak adalah salah satu pihak yang sangat rentan sakit akibat bakteri ini. Pertahanan tubuh anak yang belum terbangun dengan sempurna dan perilaku mereka yang kurang hati-hari adalah dua dari beberapa faktor yang menyebabkan bakteri ini lebih membahayakan bagi si kecil.

Faringits, salah satu penyakit akibat bakteri berbahaya pada mainan kayu yang harus diwaspadai.

Faringits, salah satu penyakit akibat bakteri berbahaya pada mainan kayu yang harus diwaspadai.

  1. Streptococcus pyogenes

Streptococcus pyogenes adalah salah satu jenis bakteri yang berkontribusi pada beberapa penyakit yang diderita manusia. Biasanya bakteri ini menyebabkan berbagai jenis gangguan kulit hingga tenggorokan. Ia bisa menyebabkan faringitis hingga penyakit kulit mematikan yang jarang terjadi, necrotizing fasciitis.

Karena efeknya yang tak main-main, keberadaan dua jenis bakteri berbahaya pada mainan anak tersebut jelas harus diwaspadai. Apalagi, selain dua jenis bakteri di atas, masih terdapat beberapa jenis bakteri lain yang meski jumlahnya tak signifikan, namun tetap harus diantisipasi dengan baik.

Sayangnya, aplikasi pembersihan yang biasa dilakukan tidak bisa serta merta membuat semua jenis bakteri mati. Setidaknya, itulah hasil lain yang diungkap oleh tim periset Universitas Buffalo. Karenanya diperlukan sebuah langkah yang lebih efektif untuk menjauhkan si kecil dari paparan bakteri patogen di mainan anak. Bagaimana caranya?

Biopolish Linseed Oil, solusi terbaik atasi mainan anak mengandung bakteri.

Biopolish Linseed Oil

Kami merekomendasikan Anda menggunakan polishing serbaguna, Biopolish Linseed Oil untuk melindungi mainan anak yang terbuat dari kayu (yang difinish dengan tampilan natural), pvc, kulit, dan berbagai jenis polimer lain. Biopolish Linseed Oil memiliki kandungan antiseptik alami berupa pine oil yang efektif membasmi berbagai jenis mikroorganisme dalam rentang waktu yang relatif lama. Produk polishing ini juga sangat aman digunakan karena terbuat dari bahan yang food grade (aman digunakan untuk produk yang bersentuhan dengan makanan). Formulasi Biopolish Linseed Oil mengikuti standar European Chemical Agency, US Food & Drugs Administration, dan US Environmental Protection Agency. Bukti akan kesesuaian formulasi tersebut bisa ditunjukkan dengan sertifikat dari lembaga kredibel, TUV Rheindland German. Jadi, jangan ragu menggunakan Biopolish Linseed Oil untuk menjauhkan si kecil dari paparan bakteri berbahaya pada mainan anak kesayangannya.

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 238 orang responden
%d bloggers like this: