Bioindustri Omnipresen

Blog

Tips Finishing Rumah Kayu Pakai Cat Kayu Biovarnish Water Based

Finishing rumah kayu bisa dilakukan dengan menggunakan cat kayu water based, Biovarnish. Bahan finishing non toxic dan tidak berbau ini cocok diaplikasikan baik untuk interior maupun eksterior.

finishing rumah berbahan kayu

Punya rumah tradisional sepert rumah panggung, joglo, atau gebyok dengan material kayu? Jangan lupa untuk melakukan finishing natural.

Finishing rumah dengan material kayu, yang mencakup komponen-komponen rumah sangat diperlukan untuk melindungi dan memperindah tampilan rumah. Sebagai contoh, rumah berbahan kayu sangat perlu difinish pada bagian tembok maupun lantainya. Tanpa proses finishing kayu pada tembok atau lantai rumah, tentu tampilan rumah akan buruk dan sangat mungkin lekas rusak.

Padahal, jenis rumah seperti ini di Indonesia tergolong mahal. Iklim Indonesia yang lembab dan panas juga mengancam keselamatan usia bangunan kayu bila tidak dilindungi dengan benar. Finishing juga menawarkan berbagai macam varian warna yang kita inginkan. Warna-warna kayu yang natural hingga warna-warna kayu yang cerah dengan warna pink, hijau, dan merah dimungkinkan diaplikasikan pada proses finishing.

Masih bingung tentang perawaatan rumah kayu dan finishingnya? Yuk Konsultasikan Pada Ahlinya

CTA Konsultasi Gratis

Cara Mudah Finishing Rumah Kayu

Finishing dapat dibedakan menurut penggunaan bahan yang akan difinishing. Finishing rumah berbahan kayu bagian eksterior tentu berbeda dengan finishing kayu bagian interior. Bagian-bagian luar rumah (dinding luar, decking, hingga kursi taman) memerlukan perlindungan ekstra bila dibandingkan dengan finishing bagian dalam ruangan seperti meja makan dan almari.

Yang jelas, kita harus cerdas dalam memilih bahan finishing kayu untuk rumah kita. Sebaiknya dipilih bahan yang aman dan tidak membahayakan kesehatan. Namun demikian, kualitas hasil finishingnya pun harus bisa memberikan perlindungan kuat dan penampilan yang menawan.

Biovarnish Series Cocok untuk Finishing Eksterior dan Interior

finishing rumah berbahan kayu

Bio Industries menyediakan bahan finishing yang tepat dan baik untuk pelapisan bagian dalam maupun luar rumah. Bahan finishing water based wood varnish dari Bio Industries akan membuat tampilan rumah indah dengan perlindungan maksimal baik untuk bagian interior maupun eksterior.

Cara aplikasi finishing untuk rumah yang berbahan kayu dengan bahan ini pun sangat simpel karena bisa menggunakan kuas single layer. Untuk finishing interior dan exterior, kami merekomendasikan cat kayu water based Biovarnish series.

Bahan finishing water based ini diformulasikan secara khusus untuk bisa diaplikasikan baik di interior maupun exterior. Teknologi terbaru di Biovarnish memungkinkan bahan finishing ini bekerja secara maksimal baik di interior maupun eksterior.

Biovarnish hadir dengan pilihan lengkap, mulai dari wood filler, sanding sealer, wood stain, liquid stain, glaze dan clear coat. Untuk warna, tersedia 20 pilihan warna woodstain dan liquid stain yang bisa dipilih. Anda bisa menyesuaikan pilihan produk dengan teknik finishing yang akan dilakukan.

Berikut gambaran aplikasi standar untuk finishing interior dan eksterior menggunakan kuas :

tanya cs bio
Tanya Bio!