Bagaimana Membuat Finishing Efek Tekstur Unik Menggunakan Cat Kayu Bioduco?

Membuat finishing efek tekstur bisa dihasilkan menggunakan seri produk BioColours, cat kayu water based high quality dari Bioindustries.

finishing efek tekstur menggunakan cat kayu biocolours Bagaimanakah cara membuat finishing efek tekstur yang unik dan menarik pada media plywood? Finishing dengan efek tekstur mampu menghadirkan kesan unik dan artistik. Jenis finishing ini biasanya digunakan untuk media yang perlu memperlihatkan sisi artistiknya ataupun secara fungsi memang membutuhkan permukaan bertekstur untuk menghindari split.

Finishing efek tekstur bisa diaplikasikan pada furniture maupun produk kayu lainnya, seperti sound box. Nah, kali ini kami akan membahas tentang cara membuat permukaan sound box yang difinishing dengan efek tekstur, menjawab permintaan dari salah satu sahabat Bio yang memiliki hobi utak-atik kayu menjadi barang yang artistik.

Baca Juga : Ampelas 100 yang Digunakan dalam Proses Finishing Kayu.

Coating Schedule Membuat Finishing Efek Tekstur Dengan BioColours

Untuk proses aplikasi finishing kayu dengan efek tekstur ini kita akan menggunakan plywood sebagai media aplikasi. Kemudian siapkan alat-alat yang diperlukan, seperti roller, spray gun, kertas amplas no 400. Bahan-bahan yang perlu disiapkan, yaitu Bioduco Primer, Bioduco Solid , Biothane PU 1K dan air.

Berikut cara aplikasinya:

Siapkan media yang mau di-finishing, pastikan plywood dalam kondisi kering, bersih, dan bebas dari minyak dan debu. Kemudian siapkan produk Bioduco Primer Black. Aplikasikan dengan konsentrasi 100 % (tanpa dicampur air), aplikasi menggunakan roller secara cross. Tunggu hingga kering, kemudian amplas ambang menggunakan ampelas no 400. Ulangi langkah ini sekali lagi untuk mendapatkan. Efek tekstur akan terhasilkan dari kombinasi kekentalan produk dan hasil roller.

Setelah kering, ampelas ambang kembali menggunakan ampelas no 400. Setelah itu, siapkan Bioduco Solid Black dan campur dengan air dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan menggunakan spray gun secara merata, tunggu hingga kering dan ampelas ambang menggunakan ampelas no 400.

Baca Juga:  Tips Finishing Warna Turie Pada Media Kayu Menggunakan Biovarnish

Langkah terakhir, tutup menggunakan Biothane PU 1K. Caranya, campur Biothane PU 1K dengan air (rasio 2:1) hingga homogen. Aplikasikan menggunakan spray gun secara merata, kemudian tunggu hingga kering. Ulangi aplikasi ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Kering sentuh didapatkan di menit ke 20. Sedangkan kering packing bisa didapatkan setelah 24 jam. langkah lebih detail silahkan cek di link youtube berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=n3MZCSRso08

Itulah langkah mudah aplikasi membuat finishing efek teksture menggunakan cat kayu water based Bioduco dari Bio Industri Omnipresen.

Biovarnish

Biovarnish

Biovarnish merupakan plitur kayu water based untuk eksterior dan interior, mudah dikuas dan bisa disemprot. Lengkap, aman, mudah, cepat, hemat. Plitur kayu water based ini hadir dalam varian produk sangat lengkap untuk menciptakan berbagai model finishing kayu, mulai dari wood filler, sanding sealer, wood stain (pasta), liquid stain, glaze, clear coat

Lihat Varian Biovarnish