Bioindustri Omnipresen

Blog

Cat Kayu Tahan Air Untuk Finishing Kusen

Tampilan yang menarik pada panel kusen rumah bisa diperoleh dengan pemakaian cat kayu tahan air, Biovarnish sebagai bahan finishingnya.

finishing kusen warna natural

Panel kusen merupakan salah satu bagian rumah yang seringkali mencuri perhatian. Letaknya yang mudah ditemukan di seluruh bagian rumah menjadi salah satu penyebab. Panel kusen seringkali juga dipergunakan untuk memperkuat konsep desain rumah.

Konsep desain kusen yang tepat seringkali mampu menguatkan konsep desain dari rumah itu sendiri. Pilihan warna yang digunakan untuk kusen menjadi contohnya. Pada desain rumah yang banyak menggunakan bahan kayu, warna-warna natural seringkali menjadi pilihan untuk memperkuat kesan alami kayu.

Untuk menghasilkan tampilan kusen yang maksimal, aspek finishing kusen merupakan salah satu bagian yang harus menjadi perhatian. Posisi kusen yang ada di dalam dan luar rumah mensyaratkan digunakannya bahan finishing yang tahan air dan tahan cuaca.

Karena kusen yang ada di luar rumah terkena efek langsung panas, angin maupun debu. Sehingga diperlukan bahan finishing kusen yang mampu menahan efek langsung dari cuaca.

Finishing Kusen Menggunakan Cat Kayu Tahan Air Biovarnish

Salah satu produk bahan finishing yang sangat direkomendasikan untuk digunakan pada saat pengerjaan finishing kusen rumah adalah Biovarnish. Seri produk wood finishing ini menawarkan berbagai keunggulan yang mampu memenuhi kebutuhan finishing yang bagus untuk panel kusen.

Cat kayu ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan tampilan natural yang menarik karena karakter warna yang diperlihatkan cenderung transparan dan tajam. Lapisan finishing dari cat kayu air Biovarnish juga bisa dimaksimalkan tampilan dan kekuatannya dengan penggunaan rangkaian seri Biovarnish ini di semua tahapan finishing-nya.

Cat kayu warna transparan ini juga memiliki sifat water repellant (tahan air) dan weather resistance (tahan cuaca). Ini menjadi salah satu alasan kenapa produk ini direkomendasikan untuk digunakan pada finishing kusen rumah.

cat kayu tahan air

Biovarnish sendiri merupakan produk cat kayu water based yang sangat aman. Cat kayu anti air ini diformulasikan dengan memenuhi ketentuan regulasi keamanan bahan finishing sesuai standar internasional, seperti US-EPA dan standar regulasi ECHA Europe.

Kandungan VOC (volatyl organic compound) jauh di bawah ambang batas, juga non toxic. Sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan efek negatif yang seringkali harus diwaspadai saat Anda menggunakan cat solvent based.

Biovarnish dirilis dalam tiga varian produk, yaitu Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Clear Coat. Biovarnish Wood Filler diaplikasikan sebagai dempul kayu, yaitu untuk menutupi cacat tekstur kayu, menutup pori-pori kayu yang cukup besar, atau untuk mendapatkan hasil finishing akhir yang close pore.

Sedangkan  Biovarnish Wood Stain digunakan sebagai pewarna dalam proses finishing kayu dengan hasil warna yang tajam dan cerah, serta tranparansi warna yang bagus. Biovarnish clear coat difungsikan sebagai topcoat, yaitu untuk menutup akhir lapisan film, serta untuk memberikan efek glossy pada hasil finishing yang dilakukan.

Cat kayu tahan air Biovarnish ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut serta pemesanan, Anda dapat menghubungi customer service cat kayu Biovarnish via telepon maupun WhatsApp  ke no. 0822-4338-0001.

Untuk Anda yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya, Anda bisa  berkunjung ke Bio Service Point Jogja. Untuk Anda yang berdomisili di Jepara, silahkan menghubungi Bio Service Point Jepara. Bagi yang berdomisili di wilayah Cirebon dan sekitarnya, silahkan menghubungi Bio Service Point Cirebon. Semoga bermanfaat.

tanya cs bio
Tanya Bio!