Bioindustri Omnipresen

Blog

Cat Kayu Aman Untuk Finishing Kitchen Set, Biovarnish

Finishing wooden kitchen set memerlukan produk finishing yang terjamin keamanannya, seperti produk finishing cat kayu aman Biovarnish.

cat kayu aman

Aspek keamanan dalam produksi furniture terutama furniture yang penggunaannya dekat dengan makanan harusnya menjadi perhatian khusus bagi para pelaku industri furniture. Penggunaan bahan-bahan finishing yang mengandung zat berbahaya sudah semestinya dihindari. Penggunaan bahan finishing yang aman menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan lagi. Ini dilakukan untuk menjamin konsumen terhindarkan dari dampak buruk akibat terpapar zat berbahaya yang terdapat pada produk finishing.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, perlu digunakan produk finishing yang aman. Salah satu jenis bahan finishing yang aman adalah produk finishing water based. Penggunaan bahan seperti cat kayu aman juga akan meningkatkan nilai jual suatu produk furniture mengingat tren masyarakat global akan sebuah produk yang aman bagi manusia cukup meningkat dewasa ini.

Finishing Kitchen Set Menggunakan Cat Kayu Aman, Biovarnish

Kitchen set yang pada penggunaannya akan sering berinteraksi dengan berbagai macam bahan makanan dan minuman memerlukan cat atau bahan finishing yang aman. Dari sisi kualitas, finishing kitchen set memerlukan bahan finishing yang mampu bertahan dari percikan air, minyak, kecap, dll. Produk cat water based Biovarnish bisa menjadi pilihan tepat untuk jenis finishing ini.

Biovarnish merupakan produk cat varnish water based brush system yang cocok digunakan, baik untuk interior maupun eksterior. Seri produk Biovarnish ini sangat aman dan ramah lingkungan, karena diformulasikan secara khusus agar dapat memenuhi standar keamanan bahan finishing sesuai regulasi yang berlaku di negara-negara maju seperti standar US-EPA dan EU-ECHA Reach Regulation. Sehingga produk ini sangat tepat untuk finishing produk seperti kitchen set.

Biovarnish hadir dengan berbagai keunggulan yang membuatnya sangat tepat digunakan untuk furniture kitchen set. Produk ini memeiliki daya rekat yang kuat dan transparansi yang bagus. Selain itu, produk varnish water based ini juga tidak bau yang merupakan salah satu poin yang dicari oleh pengusaha furniture.

Daya tahan cat kayu Biovarnish juga sangat kuat. Produk ini bahkan mampu bertahan dari percikan air hingga pembersihan yang dilakukan secara berkala. Hal ini disebabkan karena produk pernis kayu yang aman ini mampu meresap dengan lebih baik ke dalam struktur kayu dan menciptakan lapisan film yang tidak mudah rusak.

Biovarnish juga sangat menguntungkan bagi pengusaha furniture, karena produk ini cepat kering saat diaplikasikan, dan tidak tergantung dari keberadaan sinar matahari. Produk ini juga bisa diaplikasikan baik dengan cara dikuas maupun di-spray, sehingga bisa digunakan untuk mengejar proses produksi cepat.

Seri produk Biovarnish terdiri dari tiga varian produk, yaitu produk Biovarnish wood filler, Biovarnish wood stain dan Biovarnish clear coat. Aplikasi ketiga produk ini secara berurutan, dimulai dari aplikasi Biovarnish wood filler, kemudian dilanjutkan dengan aplikasi Biovarnish wood stain, dan yang terakhir ditutup dengan aplikasi Biovarnish clear coat. Biovarnish wood filler berfungsi untuk menutupi cacat tekstur kayu, menutup pori-pori kayu besar, atau untuk hasil akhir yang close pore.

Biovarnish wood stain merupakan bahan pewarna kayu water based dengan warna yang tajam dan cerah. Aplikasi produk ini juga sangat mudah, baik dengan cara dikuas maupun di-spray. Produk wood stain ini cepat kering dan tidak ndlewer/meler saat diaplikasikan. Selain itu, warna juga mudah menyatu dengan substrat.

Biovarnish clear coat berfungsi sebagai penutup akhir lapisan film (topcoat), sekaligus memberikan efek gloss atau doft. Produk pernis yang bagus ini sangat mudah diratakan, tidak menguning, cepat kering dan sangat mudah diaplikasikan.

Cat kayu aman Biovarnish bisa didapat dengan cukup mudah. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, dapat menghubungi customer service kami via telepon maupun WhatsApp ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Untuk area jogja dan sekitarnya bisa datang langsung ke Bio Service Point Jogja. Sedangkan untuk area Jepara bisa datang langsung ke Bio Service Point Jepara, dan untuk area Cirebon dan sekitarnya bisa datang ke Bio Service Point Cirebon.

tanya cs bio
Tanya Bio!