Home > Biovarnish > Biovarnish Wood Stain

Biovarnish® Wood Stain

Solusi pengganti bahan plitur kayu konvensional atau pernis kayu Shellac yang menggunakan bahan pelarut minyak atau thinner yang berbahaya. 

Keunggulan :

Biovarnish® Wood Stain

Biovarnish® Wood Stain merupakan bahan pewarna kayu water-based Acrylic Stained Emulsion. Diformulasikan dengan memperhatikan keamanan bahan kimia sesuai standard regulasi European Chemical Agency (ECHA-REACH Regulation) dan US-EPA regulation certified.

Biovarnish® Wood Stain dikembangkan khusus sebagai solusi pengganti bahan plitur kayu konvensional atau pernis kayu Shellac yang menggunakan bahan pelarut minyak atau thinner yang berbahaya. Dibandingkan dengan bahan plitur kayu konvensional, Biovarnish® Wood Stain lebih cepat kering, tidak lengket, lebih tahan air, lebih aman dan ramah lingkungan.

Teknik Aplikasi :

Cara Penggunaan / Aplikasi Biovarnish® Wood Stain

  1. Haluskan permukaan kayu dengan amplas dan pastikan bebas debu, kotoran dan sisa bekas minyak.
  2. Pilih Biovarnish® Wood Stain sesuai dengan warna dasar kayu atau sesuai warna yang diinginkan.
  3. Jika perlu, tambahkan air bersih untuk mengencerkan sambil diaduk pelan sampai benar-benar homogen; direkomendasikan komposisi 2 bahan / 1 air untuk aplikasi kuas.
  4. Gunakan kuas halus dan aplikasikan ke seluruh permukaan kayu sebagai lapisan warna dasar, diamkan atau tunggu +/- 60 menit atau sampai benar-benar kering. Gunakan amplas nomor 400 untuk memotong bulu kayu dan menghaluskan lapisan dasar.
  5. Gunakan kuas halus yang telah dilapisi / dibungkus dengan kain katun halus untuk mendapatkan hasil finishing yang lebih halis dan rata, aplikasikan larutan Biovarnish® Wood Stain diatas lapisan dasar.
  6. Tunggu sampai kering dan ulangi untuk lapisan berikutnya sampai mendapatkan warna rata dengan hasil finishing yang halus dan mengkilap sempurna.

Video Aplikasi

Artikel Terkait :

Share this:

Like this:

Like Loading...
%d bloggers like this: