Bio Peduli, Dari 1000 Meja Untuk Anak Negeri Hingga Wood Creativity - Bioindustries

Bio Peduli, Dari 1000 Meja Untuk Anak Negeri Hingga Wood Creativity

1000 meja untuk anak negeriKomitmen Bioindustries mendukung komunitas dengan kegiatan positif terus dibuktikan dengan memberikan dukungan pada beberapa kegiatan komunitas di Indonesia.

Di bulan februari ini, ada tiga komunitas yang didukung kegiatannya oleh Bioindustries. Diantaranya kegiatan “Hobi Kayu Cilegon Berbagi” yang diselenggarakan oleh HobiKayu Chapter Cilegon, kegiatan Ngecat Bareng 600 Meja dalam program 1000 Meja Belajar Untuk Anak Negeri dan terakhir kegiatan yang diselenggarakan oleh HK Malang, “Wood Creativity Fair 2019”.

Kegiatan-kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Bioindustries karena sesuai dengan visi misi perusahaan. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial (CSR) dari perusahaan untuk terciptanya dunia yang lebih baik dan lebih ramah untuk kita tinggali.

Berikut review tiga kegiatan yang didukung oleh Bioindustries dalam pelaksanaan kegiatannya.

Bio Peduli Mendukung Kegiatan “Hobi Kayu Cilegon Berbagi”

bio peduli

Kegiatan bertajuk “Hobi Kayu Cilegon Berbagi” ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota Hobi Kayu Cilegon terhadap masyarakat sekitar, terutama anak-anak yang terdampak bencana tsunami Banten. Bencana tsunami yang melanda Banten menyebabkan banyak kerusakan, diantaranya fasilitas pendidikan seperti sekolah. Banyak sekolah yang sempat terendam air hingga 2 meter, sehingga menyebabkan peralatan pendukung pendidikan banyak yang rusak.

Dari hasil survey yang dilakukan oleh tim HK Cilegon, salah satu kebutuhan yang teridentifikasi adalah meja belajar dan perbaikan kerusakan ruang kelas. Akhirnya diputuskan untuk melakukan dua kegiatan tersebut untuk mendukung proses belajar mengajar anak-anak.

Dengan didukung oleh Bioindustries yang menyediakan bahan finishing yang dibutuhkan, tim HK Cilegon merealisasikan kegiatannya di tanggal 13 Februari 2019 kemarin di RA Al Munawir Kp. Pagedangan Sukajadi Carita. Penyerahan bantuan 100 meja belajar oleh tim Hobi Kayu Cilegon tersebut disambut  antusias oleh anak-anak.  Harapannya, kegiatan peberian meja belajar, sekaligus perbaikan kerusakan ruang kelas tersebut bisa mengurangi kesedihan mereka dan menambah semangat anak-anak untuk terus belajar.

Bio Peduli Ngecat Bareng 600 Meja Belajar Bersama Ratusan Pelajar SD dan SMP Di Kecamatan Depok

bio peduli

Sementara itu di kota Yogyakarta, Bio Peduli mendukung kegiatan Depok Edu Fair dengan mengadakan kegiatan Ngecat Bareng 600 Meja Belajar Untuk Anak Negeri. Depok Edu Fair merupakan pameran bersama 18 SMP/Mts se-kecamatan Depok.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2019 tersebut di-isi dengan berbagai kegiatan siswa, seperti pentas music, tari, pidato, beladiri dan berbagai atraksi yang dilakukan siswa lainnya. Selain itu, para pelajar diwakili oelh OSIS masing-masing sekolah dan pejabat dinas juga menandatangani kesepakatan untuk stop bullying di sekolah.

Kegiatan ngecat bareng menjadi salah satu rangkaian kegiatan di Depok Edu Fair dan di-ikuti oleh ratusan pelajar SD dan SMP Kecamatan Depok, Sleman. Bertempat di Kompleks Museum Dirgantara mandala Lanud Adisucipto, ratusan pelajar tersebut sangat antusias mengecat meja belajar menggunakan Bioduco Chalk Paint dari Bioindustries. Rencananya meja belajar yang sudah dicat akan disumbangkan ke daerah-daerah yang membutuhkan.

bio peduli

Kegiatan ngecat bareng di-ikuti lebih dari 400 pelajar. Mereka bersama-sama mengecat meja belajar yang sudah disediakan oleh tim Bio Peduli sesuai dengan imajinasi dan kreativitas masing-masing. Warna-warni cat Bioduco Chalk Paint yang digunakan membuat ratusan meja yang disediakan menjelma menjadi meja yang cantik dan unik, sesuai imajinasi masing-masing anak.

Kegiatan ngecat meja bareng “1000 Meja Untuk Anak negeri” merupakan bagian dari program Bio  Peduli, sebagai bentuk kepedulian dan CSR dari Bioindustries. Kegiatan ini difokuskan untuk membantu anak-anak di daerah bencana agar tetap bisa belajar, serta anak-anak di berbagai wilayah lain yang membutuhkan. Karena anak-anak berhak untuk terus belajar, apapun kondisinya. Jangan sampai anak-anak kehilangan harapan dan kehilangan kesempatan untuk belajar hanya karena fasilitas yang tak memadai. Kegiatan ni diharapkan bisa menyemangati anak-anak untuk terus belajar apapun kondisinya.

Bioindustries Mendukung “Wood Creativity Fair 2019” 

biovarnish, bioduco, wood creativity

Di lain tempat, yaitu di Kota Batu Malang, Bioindustries mensupport kegiatan komunitas Hobi Kayu Malang, yaitu “Wood Creativity Fair 2019”. Acara yang mengusung tema “Kolaborasi Tanpa Batas” tersebut berlangsung dari tanggal 16-17 Februari 2019.

Acara tersebut menjadi sarana untuk mempertemukan para professional, penghobi, dan masyarakat umum yang tertarik dengan dunia wood working. Selain pameran hasil karya para penghobi dan UMKM di daerah Kota Batu dan sekitarnya, acara juga di-isi dengan seminar, workshop dan game challenge.

bioduco, biovarnish, wood creativity, hk malang

Di acara tersebut, Bioindustries mengadakan demo langsung aplikasi berbagai jenis finishing. Diantaranya aplikasi Biovarnish series, artificial wood grain, janda bakar tanpa dibakar, aplikasi chalk paint dan berbagai jenis finishing lainnya yang diminta oleh pengunjung. Pengunjung juga bebas untuk mencoba langsung setelah melihat praktek yang dilakukan oleh tim Bioindustries yang ada di lokasi.

Itulah tiga kegiatan yang disupport oleh Bioindustries.Selain sebagai bentuk CSR dari Bioindustries, sebenarnya kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye go green dan penggunaan bahan kimia ramah lingkungan. Sebagai perusahaan pelopor cat water based di Indonesia, Bioindustries terus mengkampanyekan penggunaan bahan kimia ramah lingkungan, termasuk produk cat yang aman dan nontoxic.

Harapannya semakin banyak fihak yang tersadarkan bahaya penggunaan bahan kimia berbahaya, termasuk diantaranya cat berbasis solvent based.  Langkah selanjutnya, mau beralih menggunakan bahan-bahan kimia yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman bagi aplikator maupun orang-orang di sekitarnya.

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 426 orang responden
%d bloggers like this: