Trend Warna Garden Furniture 2017

Trend warna garden furniture 2017 masih didominasi dengan warna natural, recycle vintage dan warna patina.

trend warna garden furnitureTrend warna furniture selalu mengalami perubahan. Salah satu faktor penyebabnya adalah berubahnya desain perabotan, furniture maupun hunian rumah. Nah, seperti apakah trend warna garden furniture 2017?

Trend warna garden furniture untuk tahun ini belum bergeser jauh dari trend tahun 2016. Masyarakat saat ini lebih menyukai desain furniture yang unik dan klasik. Tak heran apabila warna natural, recycle vintage, rustic maupun patina masih menjadi warna-warna favorit. Hal ini disebabkan karena meningkatnya minat masyarakat untuk menciptakan nuansa hunian yang tenang dan hangat, setelah seharian berkutat dalam gaya hidup yang padat dan menyibukkan.

Salah satu spot yang menjadi focal point dalam konsep hunian masa kini adalah taman/garden spot. Spot hunian rumah ini menjadi tempat favorit untuk melepaskan penat. Oleh karena itu, tidak heran jika desain garden furniture sangat diperhatikan sampai detail terkecil. Bahkan terkadang berbagai cara dilakukan untuk menciptakan desain garden yang sesuai dengan suasana yang diinginkan.

Trend Warna Garden Furniture 2017 Paling Populer

Berikut adalah trend warna garden furniture 2017 yang paling banyak diminati di pasar furniture:

  1. Natural Kayu

finishing warna natural

Warna natural kayu masih mendapatkan tempat yang istimewa bagi penggemarnya. Biasanya kesan natural kayu diaplikasikan pada furniture dengan bahan dasar kayu jati karena serat kayunya berkarakter unik dan rapi. Sehingga banyak furniture seperti bench, kursi taman ataupun gazebo menggunakan warna natural kayu. Serat kayu atau media yang digunakan pada furniture akan tetap terlihat, hal ini akan memberikan kesan tenang sebab tampilannya yang alami.

  1. Recycle Vintage

finishing recycle vintageWarna recycle vintage sangat cocok dipadupadankan bagi Anda yang memiliki selera unik. Warnanya yang terkesan recycle, justru lebih memberikan kesan klasik dan lama. Kesan kayu bekas dan lawas serta unik yang dimunculkan pada furniture ini akan lebih memberikan ketertarikan tersendiri bahkan saat pertama kali melihatnya. Sehingga furniture dengan warna ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan inspirasi.

  1. Patina

finishing warna patinaFurniture dengan warna patina memberikan kesan unik dan lama. Furniture warna ini menciptakan kesan kayu yang teroksidasi atau terpapar sinar matahari cukup lama, sehingga menimbulkan kesan warna yang eksotik. Furniture akan lebih menarik lagi apabila dipadupadankan dengan kesan rustic. Sehingga furniture benar-benar terkesan lawas, antik namun tetap estetik.

Trend warna garden furniture 2017 tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengaplikasikan finishing dengan teknik sesuai jenis furniture yang di-inginkan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, alangkah baiknya  menggunakan finishing water based wood coating system  yang cenderung lebih aman dan ramah lingkungan, sehingga selaras dengan konsep awal garden furniture yang ingin dibuat.

Salah satu produk finishing water based wood coating system yang bisa digunakan untuk menghasilkan beberapa jenis finishing di atas adalah produk BioColours. Hadir dengan konsep water based, BioColours tersedia dalam rangkaian lengkap proses finishing, mulai dari base coat, maincoat, coloring dan topcoat.

BioColours merupakan salah satu brand produk finishing dari Bioindustries, manufaktur spesialis produk water based paint coating dan produk green chemicals. BioColours merupakan rangkaian produk finishing yang bisa diaplikasikan dengan cara di-spary. Bioindustries juga memiliki produk untuk aplikasi brush system (kuas), yaitu seri produk BioVarnish untuk finishing natural transparan, dan seri produk Orchid untuk hasil finishing solid.

Berbagai varian produk dari Bioindustries tersebut bisa Anda gunakan untuk jenis finishing yang Anda pilih dari trend warna garden furniture 2017. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi customer service Bioindustries, baik di kantor pusat maupun di Bio Service Point Jepara dan Cirebon. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 437 orang responden
%d bloggers like this: