Trend Warna Furniture Kayu 2016

Trend warna furniture kayu 2016 mengalami sedikit pergeseran dari trend tahun sebelumnya.

trend warna furniture kayu 2016

Pergeseran trend warna furniture ini mengikuti perubahan trend desain rumah. Tahun 2016 ini desain hunian berkiblat pada desain art deco dan klasik modern. Kombinasi yang cukup dramatis namun menghasilkan kesan elegan ini menjadi desain yang banyak disukai oleh masyarakat, baik untuk hunian rumah maupun apartemen.

Trend desain hunian tersebut juga mempengaruhi trend desain furniture. Furniture dengan desain retro dan klasik modern banyak disukai untuk melengkapi desain rumah tersebut. Warna natural, transparan, warna patina dan warna recycle vintage menjadi trend warna finishing furniture untuk tahun ini. Hal ini terbukti dengan dominasi warna-warna tersebut pada pameran furniture di awal tahun ini, misalnya IFFINA dan IFEX.

Perubahan trend warna furniture kayu 2016 ini mempengaruhi trend warna cat kayu furniture di tahun 2016 ini. Berikut beberapa warna yang menjadi trend warna cat kayu furniture tahun 2016.

Trend Warna Furniture Kayu 2016: Natural

trend warna furniture kayu 2016Furniture kayu dengan warna natural kembali menjadi primadona di dunia furniture. Trend hunian yang banyak menggunakan desain art deco dan klasik modern menjadi salah satu pemicu. Warna natural dari kayu menjadi pilihan cocok untuk melengkapi desain rumah dengan desain art deco dan klasik modern. Warna natural atau transparan yang menonjolkan keindahan serat kayu menjadi trend finishing untuk furniture kayu.

Untuk finishing kayu warna natural, Anda bisa menggunakan seri Bio natural finish seperti Bio Gardena Teak Finish dari Bio Industries. Teknik finishing ini menghasilkan natural look effect yang memperlihatkan keindahan serat kayu. Teknik ini menggunakan pigmen warna yang berfungsi untuk menyeragamkan warna kayu sesuai tingkat yang diinginkan serta membuat lapisan pelindung tanpa menutupi serat kayu.

Sedangkan bila Anda menginginkan warna natural transparan, Anda bisa menggunakan produk Biovarnish, Biopolyture, Clear Coat Biocolors dan Biopolish. Produk-produk tersebut bisa memberi warna natural transparan dan menguatkan warna kayu dari furniture.

Patina

trend warna furniture kayu 2016

contoh hasil finishing kayu warna patina silver Bio Industries

Warna patina juga menjadi warna favorit untuk finishing furniture di tahun 2016 ini. Warna ini memberi kesan kayu yang telah lama teroksidasi dan terkena panas cukup lama, sehingga menghasilkan warna grey yang eksotik. Untuk menghasilkan furniture dengan warna patina, Anda bisa mencoba menggunakan finishing color patina series dari Bio Industries.

Dengan teknik finishing patina series, Anda bisa mendapatkan furniture dengan kesan antik ala tahun ’50 atau ’70-an. Kesan antik akan semakin kuat apabila warna ini dikombinasikan dengan warna rustic. Aplikasi ini merupakan cara mudah untuk menghadirkan kesan klasik modern di rumah Anda.

Recycle Vintage Color

trend warna furniture kayu 2016

contoh hasil finishing kayu warna recycle bangilan Bio Industries

Finishing kayu warna recycle vintage juga menjadi primadona untuk tahun 2016 ini. Efek finishing ini membuat kayu terkesan seperti kayu recycle yang antik dan eksotik. Untuk menghasilkan furniture dengan desain recycle vintage, Anda bisa menggunakan teknik finishing seri warna recycle dari Bio Industries. Teknik finishing ini akan memudahkan Anda mendapatkan furniture dengan kesan recycle vintage.

Itulah beberapa warna yang menjadi trend warna furniture kayu 2016. Apabila Anda tertarik untuk menggunakan produk-produk Bio Industries di atas, silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via email di info@bioindustries.co.id atau info.bioindustries@gmail.com, telp +62.274.388.301, HP dan WA 0878-3934-6433 atau BBM 53A7D6ED.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 305 orang responden
%d bloggers like this: