Trend Warna Baby Furniture 2016 - Bioindustries

Trend Warna Baby Furniture 2016

Baby furniture memiliki kekhususan tersendiri, baik dalam desain, pilihan warna maupun jenis material finishing cat yang digunakan.

baby furniture

Baby Furniture merupakan salah satu jenis furniture yang memiliki ceruk pasar yang cukup besar. Setiap keluarga yang memiliki anak, hampir dipastikan membutuhkan furniture anak.

Seiring pertambahan usia, kebutuhan furniture anak juga akan meningkat. Jika sebelumnya anak hanya membutuhkan box bayi dan lemari untuk pakaiannya, maka di usia selanjutnya semakin banyak jenis furniture anak yang ia butuhkan.

Khusus untuk kamar bayi, box bayi merupakan furniture utama yang harus ada. Jenis furniture ini sekaligus menjadi focal point bagi kamar bayi. Desain box bayi yang stunning namun tetap simpel menjadi trend desain furniture anak di tahun ini.

Trend Warna Baby Furniture Tahun 2016

Di tahun 2016 ini, trend warna untuk baby furniture masih didominasi warna netral dan warna-warna pastel serta soft, seperti warna putih ivory, abu-abu, ungu muda, hijau muda dan warna alami kayu yang menghadirkan kesan lembut, kalem dan bersih.  Selain itu, desain untuk baby furniture saat ini lebih mengarah ke desain minimalis yang simpel dan tidak memenuhi ruangan.

Jenis Material Finishing Cat Yang Aman Untuk Baby Furniture

Memilih material finishing cat untuk baby furniture harus dilakukan secara hati-hati. Kita harus memastikan bahwa material finishing tersebut aman bagi bayi. Oleh karena itu, sangat disarankan menggunakan bahan finishing ramah lingkungan, seperti bahan finishing water based.

Bahan finishing water based merupakan bahan finishing yang menggunakan pelarut air dan dibuat dari bahan yang ramah lingkungan. Biasanya bahan finishing water based memiliki kandungan VOC, logam berat dan Ftalat yang cukup rendah, di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh lembaga-lembaga terkait.

Bahan finishing cat dengan kadar VOC, logam berat dan Ftalat yang tinggi terbukti berbahaya bagi manusia, apalagi bagi bayi dan anak-anak yang kekebalan tubuhnya lebih rentan. Selain itu, bahan finishing cat untuk furniture anak juga harus terbebas dari toxin.

Teknik Finishing Baby Furniture Menggunakan BioColours Bioduco

baby furnitureBioColours Bioduco merupakan seri produk finishing solid colour dari Bio Industries. Teknik finishing dengan bahan ini akan menghasilkan finishing dengan warna duco solid. Produk finishing ini berbahan dasar acrylic dan menggunakan pelarut air.

Ada beberapa kelebihan dari BioColours Bioduco disbanding produk cat duco merk lain. Selain aman dan ramah lingkungan, produk ini juga sangat mudah dalam aplikasinya (good leveling dan no sagging). Produk ini bisa diaplikasikan menggunakan kuas, spray maupun oles. Daya tutup warna dan daya rekat dari produk ini juga sangat baik.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 535 orang responden
%d bloggers like this: