Perawatan untuk Lantai Parket - Bioindustries

Perawatan untuk Lantai Parket

lantai parket

Lantai parket terbuat dari kayu solid seperti jati dan umumnya menggunakan pola-pola tertentu. Jenis material lantai satu ini juga cocok digunakan untuk desain interior modern dan minimalis. Meskipun demikian, perawatan adalah hal penting yang harus diperhatikan untuk tetap menjaga kualitas lantai kayu. Untuk perawatannya memang cenderung membutuhkan pemeliharaan ekstra. Cara terbaik untuk menjaga lantai parket Anda adalah dengan disapu atau disedot agar tidak terjadi penumpukan debu dan kotoran.

Berikut beberapa cara mudah untuk membersihkan lantai parket yang aman:

  1. Jika Anda ingin mengepel lantai parket, sapu terlebih dahulu, dan jangan menggunakan banyak air. Sebab, lantai parket yang terbuat dari kayu akan mudah rusak dan membusuk. Gunakan pembersih dan deterjen khusus pembersih parket. Dan jika menggunakan vacuum cleaner, gunakan pelapis tambahan, dan berhat-hatilah jangan sampai lantai tergores.
  2. Gunakan alat pembersih kain  untuk lantai jenis ini, asal dibersihkan secara lembut dan menggunakan pembersih khusus parket.
  3. Karena tekstur parket yang halus, memudahkannya untuk gampang tergores. Karena itu, sebaiknya pada kaki furnitur atau mebel diberikan pelapis. Waspadai cakar binatang peliharaan dan jangan memindahkan barang dengan menggesernya. Akan lebih mudah untuk melindungi lantai parket di rumah, jika Anda menutupi area yang paling sering dilewati dengan karpet atau tikar plastik.

4. Lantai parket dapat diberi polishing secara berkala. Gunakanlah Biopolish dari Bio Indutries. Biopolish merupakan wood polish/ bahan untuk memoles kayu berbahan combinasi dari beeswax atau lilin lebah madu dan linseed oil, pine oil serta berbagai jenis minyak nabati lainnya untuk melindungi dan mempertahankan keindahan warna dan texture serta kekuatan serat kayu.

Kelebihan menggunakan Biopolish :

1. Menghambat proses oksidasi yang bisa merusak kayu

2. Menjaga higienis lantai karena ada bahan antisepticnya

3. Menjaga kelenturan kayu dan lapisan coating agar tidak mudah pecah dan mengelupas

4. Kayu tidak akan mudah pecah

5. Biopolish sangat aman dan ramah lingkungan sehingga aman untuk kesehatan bahkan aman untuk anak-anak dan ibu hamil

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 423 orang responden
%d bloggers like this: