Sertifikat ECHA Reach regulation compliance dari TUV rheinland Germany

EU -ECHA Reach RegulationECHA Reach Regulation

ECHA Reach Regulationmerupakan regulasi yang dikeluarkan oleh Komisi Pengawas Bahan Kimia Uni Eropa Europe Chemicals Agency- ECHA. Peraturan iniditerapkan di Uni Eropa untuk meningkatkan perlindungan kesehatan manusia dan lingkungan dari risiko yang dapat ditimbulkan oleh bahan kimia, sekaligus meningkatkan daya saing industri kimia Uni Eropa. Hal ini juga mempromosikan metode alternatif untuk penilaian bahaya zat untuk mengurangi jumlah tes pada hewan.

Peraturan Uni Eropa ini merupakan salah satu peraturan yang sangat detail dan concern terhadap dampak bahaya bahan kimi terhadap kesehatan dan lingkungan. sejak tahun 2011, ECHA Reach regulation telah memasukan 82 jenis bahan kimia berbahaya yang diketahui dapat menyebabkan kangker (Carcinogenic), gangguan reproduksi (Toxic for reproduction), gangguan genetika (Mutagenic) serta gangguan serius pada kesehatan manusia dan gangguan lingkungan hidup lainnya, dimana daftar bahan-bahan kimia berbahaya tersebut dalam daftar ECHA Reach regulation – substance Very high concern candidate list (Dec. 2011). daftar ini terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kajian para ahli dibidangnya.

Bioindustries mendapat sertifikasi standard Reach Regulation dari TUV Rheinland – Germany

Bioindustries sebagai pelopor perusahaan water based paint coating and green chemicals specialist di Indonesia sejak awal berdirinya secara khusus dan terus menerus mengembangkan produk cat dan han kimia yang aman dan ramah lingkungan sebagai solusi pengganti produk cat konvensional yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan seperti cat minyak, solvent based paint coating dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Lembaga laboratorium test dan sertifikasi TUV Rheinland – Germany  telah menguji yang menyatakan bahwa produk Bioindustries merupakan produk yang aman tidak beracn dan ramah lingkungan sesuai standar ECHA Reach regulation – substance Very high concern candidate list (2011).

Hal ini berarti bahwa produk-produk yang lolos pengujian tersebut merupakan produk yang aman digunakan dan tidak berdampak signifikan terhadap lingkungan sejauh mematuhi standard penanganan bahan sesuai petunjuh penangan bahan yang dikeluarkan oleh produsen.

Bioindustries Reach Regulation Certificate by TUV Rheinland dapat di akses disini

download info produk

download ECHA Certificate

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 559 orang responden
%d bloggers like this: