Mengecat Dinding Kayu Dengan Cat Kayu Besi Orchid - Bioindustries

Mengecat Dinding Kayu Dengan Cat Kayu Besi Orchid

Cat kayu besi Orchid merupakan cat yang tepat untuk finishing dinding kayu. Cara aplikasinya mudah, pilihan warna beragam, tidak bau dan aman bagi manusia maupun lingkungan.

mengecat dinding kayu bisa menggunakan cat kayu besi orchid enamel paintRumah kayu tidak hanya bisa difinishing menggunakan warna natural saja. Anda bisa mengecat dinding kayu dengan cat kayu besi Orchid yang lengkap dengan pilihan warna solid. Misalnya saja rumah joglo, jika dahulu hanya diberikan warna natural kayu sekarang Anda bisa memberikan warna hijau, kuning, merah dan warna lainnya.

Rumah yang secara keseluruhan menggunakan material kayu mulai dari kerangka struktur, lantai dan juga dindingnya juga tidak hanya rumah pribadi tetapi juga cottage, restoran,dan juga galeri. Saat ini berbagai macam bangunan tersebut membutuhkan tampilan dari warna solid yang menarik.

Bangunan yang dibuat menggunakan material kayu ini membutuhkan jenis-jenis kayu yang kuat, berkualitas dan ukuran yang tepat. Jenis kayu yang sering digunakan untuk pembuatan dinding rumah kayu adalah kayu jati, kayu damar laut, kayu bengkirai, kayu sonokeling, kayu ulin dan berbagai jenis kayu kelas I atau kelas kuat lainnya.

Dinding yang berfungsi sebagai tempat yang melindungi bagian dalam ruangan dan juga memberikan privasi ini wajib menggunakan bahan cat yang berkualitas. Cat kayu besi Orchid cocok digunakan untuk dinding yang terkena panas matahari terus-menerus, air hujan, perubahan cuaca, rayap dan juga jamur. Bahkan cat Orchid telah dilengkapi dengan bahan anti karat sehingga Anda bisa mengaplikasikannya pada besi.

Memasang dan Mengecat Dinding Kayu

Jika Anda ingin memasang dinding dari kayu maka banyak hal yang harus diperhatikan tetapi bukan berarti hal tersebut sulit. Biasanya bentuk kayu yang digunakan adalah  bentuk kayu papan, kayu bulat atau yang sering disebut dengan kayu dolken atau kayu gelam. Untuk ukuran kayu dolken ini harus memenuhi standar yaitu memiliki diameter 6 hingga 10 cm agar kuat dan kokoh ketika dipasang.

Apabila Anda menggunakan papan kayu maka ukuran yang diperlukan adalah memiliki lebar sekitar 5/7 cm atau 5/10 cm. Sedangkan untuk ketebalan kayu dibutuhkan 2 hingga 3 cm.

  • Memasang Dinding Kayu

Untuk memasang dinding kayu Anda harus memenuhi standar ukuran di atas. Pemasangan dinding kayu tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan karena Anda bisa menggunakan cara dipaku, pengeleman dan juga bisa menggunakan sekrup pada kerangka dinding. Jika menggunakan kayu dolken maka bisa ditumpuk secara horisontal, vertikal dan juga diagonal agar tampak lebih artistik atau unik.

  • Mengecat Dinding Kayu

Cara mengecat dinding kayu memanfaatkan cat kayu besi Orchid tidaklah sulit karena Anda hanya membutuhkan kuas dan juga air sebagai bahan pelarut. Untuk material kuas bisa Anda dapatkan di toko besi terdekat. Anda juga bisa menggunakan alat roll seperti pada saat mengecat dinding agar aplikasinya cepat selesai.

Untuk campuran bahan dan air adalah 4 bahan : 1 air kemudian aduk hingga tercampur rata dan mulailah untuk mengecat. Pelapisan cat bisa diulang hingga 2 atau 3 kali hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Anda cukup memilih warna yang disesuaikan dengan tema atau gaya ruangan. Pemilihan gaya ini tentunya sangat penting. Anda bisa mencari banyak referensi untuk pemilihan warna sesuai gaya ini.

Memilih Warna Cat Kayu Besi Orchid Untuk Dinding

Memilih warna cat kayu besi Orchid tidaklah sulit karena sudah tersedia 24 jenis warna. Jika pada kayu natural Anda harus memilih sesuai dengan jenis kayu agar terlihat warna kayu dan serat kayunya pada pemilhan warna solid Anda menentukan berdasarkan gaya ruangan.

Terdapat satu permasalahan lagi yang biasanya membuat orang ragu memilih warna solid yaitu karena hasil warna dengan warna cat biasanya berbeda. Pada produk cat kayu besi Orchid ini Anda akan mendapati warna yang sama walaupun diaplikasikan pada kayu. Daya tutup warna kayu yang sangat bagus sangat memungkinkan Anda mendapatkan warna yang diinginkan.

Bagaimana pemilihan warna agar sesuai dengan gaya yang akan diciptakan? Berikut ini beberapa jenis gaya yang bisa Anda terapkan serta pilhan warna cat kayu besi Orchid yang cocok:

  1. Gaya Baroque

Gaya ini memiliki ciri khas kemewahan. Gaya yang khas dengan bahan seperti emas, perak, gading dan batu-batuan berharga biasanya memiliki motif alam seperti burung elang, daun-daunan dan bunga-bungaan. Anda bisa memberikan kesan emas dengan warna cat kayu besi Orchid  warna gold, milk cream dan spring cream.

  1. Gaya Rococo

Berbeda dengan gaya boraque, gaya rococo lebih menonjolkan kesan feminim dimana warna berkilauan seperti perak dan emas hanya sebagai aksen saja. Warna pastel lebih mendominasi pada gaya ini, untuk itu gunakan warna cooper, pearl, grey, dari cat kayu besi Orchid.

  1. Gaya Victorian

Gaya ini memberikan kesan hangat dan warna berani atau mencolok yang lebih mendominasi. Anda bisa memanfatakan warna dari Orchid seperti warna traffic red, light yellow, green, ever green.

  1. Gaya Neo Classic

Gaya ini mengadaptasi gaya romawi dengan arsitektur yang menggunakan kolom-kolom pada sudut ruangan. Anda bisa mengaplikasikan warna pelita green, white, pearl, spring cream.

  1. Gaya art deco

Dalam gaya ini bentuk yang mendominasi adalah lingkaran, oval, segitiga, dll. Warna yang mendominasi juga adalah warna gelap  dan Anda bisa menggunakan warna black, tile red, liver brown, honey wood, deep blue dan emerald green.

  1. Gaya retro

Gaya ini paling sering untuk digunakan karena aplikasinya yang mudah dan memanfaatkan sudut tumpul. Warna ceria sangat sering digunakan Anda bisa mengaplikasikan dengan warna orange, golden yellow, lemon yellow, dan trafic red.

  1. Gaya arts nouveau

Gaya ini sangat unik karena terinspirasi dari bentuk organik dari lingkungan sekitar. Untuk warna yang mendominasi adalah warna milk cream,warna light pink, warna diamond blue, wara ever green.

Kualitas Cat Kayu Besi Orchid Untuk Dinding Kayu

cat kayu besi orchid ename paintApakah yang paling dibutuhkan dinding kayu selain penampilan? Telah disinggung sedikit mengenai perlindungan dari cat di atas. Lalu perlindungan lain apa yang dibutuhkan oleh pengguna ruangan? Seringkali Anda mendapati ruangan yang baru saja di cat mengeluarakan bau yang tidak enak bahkan seringkali menyengat.

Hal tersebut diakibatkan kandungan pada cat terdapat formalin yang mengeluarkan gas ammonia setelah selesai diaplikasikan. Gas tersebut akan mempengaruhi kesehatan penghuni ruangan karena akan meresap ke dalam tubuh dan bisa memicu tumbuhnya sel kanker. Inilah yang harus disadari mulai sekarang dan diwaspadai.

Salah satu cara untuk mewaspadainya adalah menggunakan cat kayu besi Orchid yang bebas dari kandungan  fomalin ataupun bahan kimia berbahaya lainnya.  Cat kayu besi Orchid dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA (European Chemical Agency) yang melarang penggunanan 82 jenis bahan kimia berbahaya untuk lingkungan hidup khususnya manusia.

Cat kayu besi Orchid juga dibuat sesuai dengan ketentuan penggunaan bahan kimia dari standar regulasi US EPA (Enviromental Protection Agency). Ketentuan dalam penggunaan VOC juga diatur sehingga akan mengurangi timbulnya polusi udara di dalam ruangan.

Cara mengecat dinding kayu menggunakan cat kayu besi Orchid sangat mudah, baik dengan spray system maupun brush system. Selain itu, pilihan warnanya pun beragam untuk berbagai desain. Bahkan perlindungan yang diberikan tidak hanya untuk material kayu tetapi juga untuk lingkungan. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan kontak agen atau cabang terdekat. Kami saat ini juga membuka peluang untuk menjadi agen produk Orchid. Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi agen kami, silahkan kontak ke no hotline 0822-4338-0001.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 374 orang responden
%d bloggers like this: