Mengapa Memilih Biovarnish Untuk Furniture Interior

Mengapa memilih Biovarnish untuk furniture interior? Biovarnish direkomendasikan karena merupakan salah satu produk varnish water based yang aman dan ramah lingkungan serta cocok diaplikasikan pada furniture interior.

mengapa memilih biovarnish2

Varnish water based memang belum begitu populer di Indonesia, dibandingkan dengan produk varnish solvent based. Kita lebih mudah untuk menemukan varnish solvent based di berbagai toko cat di Indonesia. Namun, di beberapa negara maju, produk ini sudah menggantikan dominasi dari produk varnish solvent based.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap produk ramah lingkungan, perlahan namun pasti permintaan terhadap produk finishing water based juga meningkat. Ada beberapa alasan yang melatarinya, diantaranya kecenderungan masyarakat untuk mencoba sesuatu yang baru, sekaligus yang mampu menawarkan benefit yang berbeda dari produk lainnya.

Biocolours® Biovarnish™ menawarkan banyak benefit untuk proses finishing furniture dengan hasil maksimal. Jika dibandingkan dengan produk varnish berpelarut minyak, Biovarnish memiliki banyak keunggulan. Berikut tiga keunggulan utama yang sekaligus menjadi alasan mengapa memilih Biovarnish untuk furniture interior.

Lebih Unggul dalam Proteksi

Biocolours® Biovarnish™ mampu memproteksi furniture interior dengan lebih baik. Fleksibilitas varnish water based cukup tinggi, sehingga cukup menguntungkan saat diaplikasikan. Hasil finishing tak akan cepat rusak maupun pecah karena perubahan cuaca. Saat suhu naik, lapisan varnish juga akan memuai. Bila suhu turun, lapisan akan mengikuti sesuai perubahan suhu. Keunggulan inilah yang tak dipunyai oleh varnish berpelarut minyak.

Lebih Aman dan Ramah Lingkungan

mengapa memilih biovarnish untuk furniture interior

varnish ramah lingkungan

Biocolours® Biovarnish™ merupakan produk water based yang aman bagi lingkungan. Hal ini berbeda dengan varnish solvent based yang menggunakan pelarut organik, seperti thinner dan spiritus yang mengandung VOC, yaitu senyawa mudah menguap yang sangat berbahaya bagi tubuh. Beberapa senyawa berbahaya yang ditemukan pada pelarut organik, antara lain toulena, benzena, xylena dan formalin atau formaldehida.

European Protection Agency bahkan menyampaikan bahwa VOC bisa menimbulkan berbagaii gangguan seperti iritasi pada hidung, mata dan kulit, kehilangan kemampuan untuk mengontrol anggota tubuh, kerusakan pada sistem syaraf, kerusakan hati dan ginjal, serta memicu pertumbuhan dari sel kanker.

 

Mudah Untuk Diaplikasikan

Biocolours® Biovarnish™ cukup mudah untuk diaplikasikan. Varnish ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan kuas dan lap kain katun bersih.

Itulah beberapa alasan mengapa memilih Biovarnish untuk furniture interior. Apabila Anda tertarik menggunakan produk Biocolours® Biovarnish™, silahkan kontak Customer Service Bioindustries via email info@bioindustries@gmail.com dan telp +62.274.388.301. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 560 orang responden
%d bloggers like this: