Memilih Desain Furniture Anak Minimalis Yang Aman

Desain furniture anak minimalis merupakan salah satu desain yang banyak diminati oleh keluarga muda yang memiliki desain rumah serupa.

furniture anak minimalisBagi seorang anak, kamar bukan hanya sekedar tempat untuk tidur. Kamar adalah tempat untuk belajar, sekaligus untuk bermain, membangun impian, tempat menjamu teman, dan tempat untuk menyimpan harta karun mereka, yaitu mainan-mainanya. Oleh karena itu, anak-anak membutuhkan jenis furniture anak yang bisa mengakomodir semua kebutuhannya tersebut.

Hal ini tentu saja harus dipikirkan oleh para orang tua saat memilih furniture untuk anaknya. Para orang tua perlu mempertimbangkan kebutuhan anak-anak mereka pada saat memilih furniture untuk anaknya. Bagaimana memilih furniture yang sesuai dengan konsep rumah mereka, namun tetap bisa memenuhi kebutuhan anaknya tersebut.

Lantas, jenis furniture anak yang seperti apakah yang sesuai untuk jenis rumah minimalis? Berikut akan kami bahas trend desain furniture anak minimalis beserta tips memilih jenis furniture yang aman bagi anak-anak.

Desain Furniture Anak Minimalis

furniture anak minimalis Di tahun 2016 ini, trend desain furniture anak yang sedang berkembang adalah furniture anak minimalis. Hal ini sedikit banyak dipengaruhi dengan maraknya desain rumah minimalis yang dipilih oleh para keluarga muda, terutama mereka yang hidup di perkotaan. Keterbatasan lahan perkotaan mendorong para pengembang mengembangkan jenis rumah minimalis bagi para keluarga muda.

Konsep hunian minimalis mendorong para orang tua memilih furniture anak yang sesuai dengan konsep rumah mereka. Tak heran jika konsep furniture anak yang simpel, multi fungsi namun tetap terlihat cantik menjadi trend untuk saat ini. Meskipun hadir dengan konsep simpel dan multi fungsi, namun biasanya furniture anak tetap mengakomodir kebutuhan anak-anak.

Tips Memilih Furniture Anak Yang Aman

Selain memilih furniture anak yang sesuai dengan konsep rumah, hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih furniture anak adalah sisi keamanan dari produk furniture tersebut. Oleh karena itu, orang tua perlu memastikan bahwa furniture anak yang dibeli cukup aman bagi anak-anaknya. Berikut tips memilih furniture anak yang aman.

  1. Pilih jenis furniture anak yang memenuhi standar keamanan

Memilih furniture yang memenuhi standar keamanan yang telah ditentukan seperti SNI akan membantu orang tua mendapatkan furniture yang tepat bagi anak. Jika Anda membeli dari pengrajin, pastikan bahwa pengrajin menggunakan bahan finishing yang aman.

  1. Hindari jenis furniture dengan bau cat menyengat

Bau cat menyengat mengindikasikan bahwa cat yang digunakan sebagai bahan finishing menggunakan bahan kimia berbahaya bagi anak. Biasanya cat beraroma menyengat menggunakan thinner dan jenis pelarut organic lain yang terbukti berbahaya bagi tubuh, apalagi bagi anak-anak yang daya tahan tubuhnya lebih rentan.

  1. Pilihlah furniture yang menggunakan bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan.

Anak-anak adalah pihak yang paling rentan untuk terkena dampak negative dari paparan bahan kimia berbahaya yang terkandung pada bahan finishing furniture yang digunakan. Oleh sebab itu, para orang tua perlu jeli dalam memilih furniture yang akan digunakan oleh anaknya.

Memilih furniture yang menggunakan finishing water based merupakan sebuah pilihan bijak. Furniture yang menggunakan finishing water based terbukti lebih aman dan ramah lingkungan. Karena jenis finishing ini biasanya menggunakan bahan yang aman bagi anak dengan kandungan VOC (Volatyl Organic Compounds) cukup rendah dan non toxic.

Mengenal Lebih Dekat Bio Industries, Manufaktur Produk Water Based Wood Coating System

Bio Industries merupakan pelopor manufaktur produk water based wood coating system di Indonesia. Perusahaan ini memiliki berbagai varian produk finishing berpelarut air, termasuk untuk proses finishing untuk furniture anak dan baby furniture. Bio Industries memiliki varian produk finishing berbagai warna yang cocok untuk baby furniture atau furniture anak, baik warna transparent maupun warna solid.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kontak CS Bio Industries di no 0274-388301 atau melalui email di info[at]bioindustries.co.id dan info.bioindustries[at]gmail.com. Semoga bermanfaat.

 

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 462 orang responden
%d bloggers like this: