Bagaimana Membuat Finishing Efek Tekstur Unik Menggunakan Cat Kayu BioColours? - Bioindustries

Bagaimana Membuat Finishing Efek Tekstur Unik Menggunakan Cat Kayu BioColours?

Membuat finishing efek tekstur bisa dihasilkan menggunakan seri produk BioColours, cat kayu water based high quality dari Bioindustries.

finishing efek tekstur menggunakan cat kayu biocolours Bagaimanakah cara membuat finishing efek tekstur yang unik dan menarik pada media plywood? Finishing dengan efek tekstur mampu menghadirkan kesan unik dan artistik. Jenis finishing ini biasanya digunakan untuk media yang perlu memperlihatkan sisi artistiknya ataupun secara fungsi memang membutuhkan permukaan bertekstur untuk menghindari split.

Finishing efek tekstur bisa diaplikasikan pada furniture maupun produk kayu lainnya, seperti sound box. Nah, kali ini kami akan membahas tentang cara membuat permukaan sound box yang difinishing dengan efek tekstur, menjawab permintaan dari salah satu sahabat Bio yang memiliki hobi utak-atik kayu menjadi barang yang artistik.

Coating Schedule Membuat Finishing Efek Tekstur Dengan BioColours

Untuk proses aplikasi finishing kayu dengan efek tekstur ini kita akan menggunakan plywood sebagai media aplikasi. Kemudian siapkan alat-alat yang diperlukan, seperti roller, spray gun, kertas amplas no 400. Bahan-bahan yang perlu disiapkan : BioColours Primer Colours (670), BioColours Bioduco, Biothane PU 3012, air.

Berikut cara aplikasinya:

Siapkan media yang mau di-finishing, pastikan plywood dalam kondisi kering, bersih, dan bebas dari minyak dan debu. Kemudian siapkan produk BioColours Primer Colours 670 Black. Aplikasikan dengan konsentrasi 100 % (tanpa dicampur air), aplikasi menggunakan roller secara cross. Tunggu hingga kering, kemudian amplas ambang menggunakan amplas no 400. Ulangi langkah ini sekali lagi untuk mendapatkan. Efek tekstur akan terhasilkan dari kombinasi kekentalan produk dan hasil roller.

Setelah kering, amplas ambang kembali menggunakan amplas no 400. Setelah itu, siapkan BioColours Bioduco Black dan campur dengan air dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan menggunakan spray gun secara merata, tunggu hingga kering dan amplas ambang menggunakan amplas no 400.

Langkah terakhir, tutup menggunakan Biothane PU 3012. Caranya, campur Biothane PU 3012 dengan air (rasio 2:1) hingga homogen. Aplikasikan menggunakan spray gun secara merata, kemudian tunggu hingga kering. Ulangi aplikasi ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Kering sentuh didapatkan di menit ke 20. Sedangkan kering packing bisa didapatkan setelah 24 jam. langkah lebih detail silahkan cek di link youtube berikut :

Itulah langkah mudah aplikasi membuat finishing efek teksture menggunakan cat kayu water based BioColours dari Bioindustries. Untuk mendapatkan produk BioColours ini, Anda bisa datang ke kantor Bioindustries di Jl Sidikan 94 Yogyakarta, atau jika Anda berdomisili di area Jepara dan sekitarnya bisa menghubungi kantor cabang kami di Jepara. Untuk area cirebon dan sekitarnya, silahkan kontak kantor cabang Bioindustries di Cirebon.

Apabila Anda menginginkan pembelian secara online, customer care kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi customer care kami di no 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Anda juga bisa membeli produk kami via market placekami di BukaLapak : https://www.bukalapak.com/catwaterbased Tokopedia: https://www.tokopedia.com/waterbasedpaint. Semoga bermanfaat.

 

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 482 orang responden
%d bloggers like this: