Keunggulan Biovarnish Untuk Furniture Interior

Keunggulan Biovarnish untuk furniture interior tak perlu diragukan lagi. Biovarnish merupakan produk varnish water based yang aman dan berkualitas tinggi, bahkan bila dibandingkan dengan varnish solvent based sekalipun.

caring for your wood furniture

Biovarnish menjadi pelopor produk varnish water based di Indonesia. Varnish/pernis yang berbahan dasar acrylic gloss finish ini menggunakan pelarut air dan tidak memakai bahan kimia berbahaya bagi manusia dan lingkungan.

Varnish dan produk finishing lain yang berbahan dasar ramah lingkungan dan menggunakan pelarut water based memang belum sepopuler varnish solvent based. Masyarakat kita lebih banyak mengenal produk finishing solvent based yang banyak beredar di pasaran Indonesia.

Produk finishing water based memang baru populer di beberapa negara maju yang sudah memperhatikan sisi keamanan dan dampak bahan berbahaya yang terkandung dalam produk solvent based. Di negara-negara tersebut, produk solvent based sudah tergantikan dominasinya dengan produk water based.

Bioindustries sebagai penggagas Biovarnish terus berusaha melakukan edukasi ke masyarakat mengenai pentingnya menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan. Bioindustries terus mengembangkan inovasi produk-produk finishing yang aman dan ramah lingkungan, termasuk produk Biovarnish.

keunggulan Biovarnish

varnish berkualitas dan aman

Biovarnish didesain dengan berbagai keunggulan yang bisa didapatkan dari produk varnish. Selain menawarkan keunggulan dari sisi aplikasi, Biovarnish jelas mempertahankan keunggulan dalam hal proteksi dan sisi keamanan untuk diaplikasikan. Berikut beberapa keunggulan Biovarnish sebagai pelapis produk furniture interior.

Memberikan Proteksi Terbaik untuk Furniture

Slaah satu keunggulan Biovarnish adalah mampu memproteksi furniture secara lebih baik, karena diformulasikan dari bahan terbaik. Fleksibilitas dari varnish water based ini cukup tinggi, sehingga sangat menguntungkan saat diaplikasikan. Hasil finishing menggunakan Biovarnish tak mudah pecah karena perubahan suhu. Lapisan yang terbentuk akan mengembang dan menyusut sesuai perubahan suhu. Keunggulan ini tak dapat ditemui pada varnish solvent based

Memberikan Hasil Maksimal

Perlekatan film yang dihasilkan sangat bagus. Daya adhesi sangat baik, sehingga tidak mudah mengelupas. Selain itu, transparansi dan ketajaman warna film juga bagus. Produk ini hadir dengan berbagai varian warna yang tajam, cerah, dengan transparansi bagus. Produk ini mampu memperlihatkan keindahan dari struktur dan serat kayu yang dilapisinya.

Lapisan yang dihasilkan Biovarnish memiliki karakter tahan air, sehingga membuat furniture aman dari kelembaban ataupun terkena cairan secara tidak sengaja. Produk varnish ini bisa diaplikasikan pada berbagai jenis kayu, baik kayu solid maupun rotan dan serat alam.

Aman dan Ramah Lingkungan

Biovarnish merupakan produk water based yang aman bagi aplikator dan orang yang ada di sekitarnya, serta ramah bagi lingkungan. Varnish ini tidak mengandung logam berat, dan level VOC-nya di bawah 50 gram per liter. Jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan US-EPA (United States Environmental Protection Agency), yaitu 550 gr/ltr.

Biovarnish juga diformulasikan sesuai standar ECHA (European Chemical Agency), sehingga produk ini sangat aman untuk furniture interior yang banyak bersentuhan dengan penghuni rumah. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena anggota rumah tidak bisa terlepas dari furniture interior. Apalagi bagi anak-anak yang merupakan objek paling rawan untuk terkena dampak buruk dari bahan kimia berbahaya.

Mudah Diaplikasikan

Biovarnish mudah diaplikasikan, cukup menggunakan kuas dan lap katun bersih atau menggunakan spray. Selain itu, varnish water based ini cepat kering, sehingga mempercepat proses finishing. Biovarnish juga tidak lengket dan tidak mengeluarkan bau menyengat seperti halnya varnish solvent based.

Dari berbagai keunggulan Biovarnish di atas, bisa dikatakan bahwa produk ini merupakan varnish berkualitas tinggi namun tetap aman digunakan dan ramah lingkungan. Sangat layak jika produk ini direkomendasikan untuk digunakan sebagai pengganti varnish solvent based. Apabila Anda tertarik menggunakan produk Biocolours® Biovarnish™, silahkan kontak Customer Service Bioindustries via email info@bioindustries@gmail.com dan telp +62.274.388.301. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 367 orang responden
%d bloggers like this: