Bioindustri Omnipresen

Blog

Jumat Berbagi, Latihan Mental Untuk Ringan Berbagi Pada Sesama

Jumat Berbagi merupakan salah satu kegiatan Bio Social Activity yang bertujuan untuk melatih mental para karyawan untuk ringan berbagi pada sesama.

jumat berbagi untuk bio social activity“Anda Membeli Kita Berbagi”menjadi tagline yang selalu menginsirasi berbagai kegiatan Bio Social Activity.  Sebagian keuntungan yang didapatkan oleh Bioindustries akan disalurkan melalui berbagai kegiatan sosial yang digagas Bioindustres. Seperti pagi ini, Bioindustries melakukan kegiatan “Jumat Berbagi” serentak di tiga kota, yaitu di Bio Jogja, Bio Cirebon dan Bio jepara.

Kegiatan “Jumat berbagi” merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jum’at pagi, baik di Bioindustries pusat maupun di kantor cabang. Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah berbagi sarapan gratis untuk masyarakat di sekitar kantor yang mau berangkat kerja dan tidak sempat sarapan di rumah.

Kegiatan ini pada akhirnya juga direspon baik oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan. Setiap Jum’at pagi, kantor Boindustries sudah ramai didatangi masyarakat yang berbaris rapi untuk mendapatkan sarapan. Tak hanya orang tua maupun mereka yang mau berangkat ke tempat kerjanya masing-masing, tak jarang anak-anak sekolah pun ikut bergabung dalam barisan tersebut. “Jum’at berbagi” menjadi kegiatan lintas generasi yang mengundang senyum bagi pemberi maupun penerimanya.

Jumat Berbagi di Bioindustries Cabang Cirebon dan Bioindustries Cabang Jepara

berbagi berkahTak kalah dengan keramaian di kantor pusat, kegiatan “Jum’at Berbagi” di  Bio kantor cabang Cirebon dan Jepara juga ramai dikunjungi masyarakat sekitar. Para pekerja yang melintas di jalan depan kantor Bio Cirebon dan Bio Jepara menjadi sasaran utama kegiatan “Jum’at Berbagi”. Meskipun begitu, mirip dengan yang terjadi di Jogja, masyarakat sekitar kantor Bio Cirebon dan Bio Jepara juga banyak yang memanfaatkan program tersebut.

Kegiatan yang sudah rutin berjalan selama hampir 1,5 tahun ini menjadi sarana bagi karyawan Bio berlatih meringankan hati untuk berbagi dengan sesama. Tidak mudah untuk meringankan hati membagikan apa yang kita punya kepada orang lain. Harapannya, kegiatan ini mampu mejadi sarana efektif untuk melatih diri, meringankan hati dan pikiran untuk berbagi dengan orang lain.

Kegiatan Jumat berbagi merupakan satu dari sekian kegiatan “Bio Social Activity”. Semua kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari upaya Bioindustries untuk lebih memberikan manfaat bagi lingkungan, terutama di lingkaran terdekat, yaitu di keluarga karyawan, masyarakat sekitar, dan masyarakat yang dianggap membutuhkan. Baik di kantor pusat maupun di kantor cabang Jepara maupun cabang Cirebon.

tanya cs bio
Tanya Bio!