Inilah Ide Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan Tahun 2017

Saat ini banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha, namun seringkali terbentur modal. Peluang usaha modal kecil berikut ini mungkin menjadi jawaban yang tepat.

peluang usaha modal kecil agen biovarnish

Ada banyak alasan mengapa orang ingin membuka usaha atau memulai bisnis sendiri. Ada yang mulai merasa bosan menjadi pekerja kantoran, ada juga yang ingin mengembangkan hobi yang dimiliki menjadi bisnis yang menguntungkan. Ada pula yang niatnya untuk menambah penghasilan keluarga.

Namun, seringkali keinginan tersebut harus dipendam terlebih dahulu karena terkendala banyak hal, salah satunya modal untuk memulai dan menjalankan usaha di awal. Modal menjadi momok yang seringkali menghambat kreatifitas dan keberanian banyak orang untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Sebenarnya modal bukanlah halangan besar untuk memulai usaha. Karena saat ini ada begitu banyak peluang usaha bermodal kecil yang bisa dipilih. Yang terpenting adalah menyiapkan rencana bisnis yang matang dan menyiapkan diri sendiri agar tidak terjebak mental blocking yang bisa menghambat eksekusi rencana usaha yang sudah dibuat.

Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda yang ingin memulai usaha :

6 Hal Penting yang Perlu Disiapkan Sebelum Memulai Usaha

  1. Memilih dengan cermat peluang usaha yang akan dilakukan

Sebelum menentukan jenis bisnis yang akan dijalankan, ada baiknya Anda melakukan riset mengenai bisnis tersebut. Bagaimana prospeknya, tingkat kemudahan dalam menjalankan usahanya, jika bisnis tersebut terkait dengan supplier maka harus memastikan bahwa supplier tersebut dapat dipercaya dan produknya bisa dipertanggungjawabkan.

  1. Melakukan riset pasar

Riset pasar sangat diperlukan agar Anda mengetahui kondisi bisnis tersebut. Diantaranya bagaimana kebutuhan pasar terhadap produk/jasa yang akan Anda tawarkan, siapa yang butuh produk/jasa Anda, apakah ada perusahaan lain yang menawarkan produk/jasa sejenis, bagaimana tingkat kompetisinya, dan bagaimana Anda akan masuk ke pasar tersebut.

  1. Membuat perencanaan usaha yang matang

peluang usaha perlu diterjemahkan dalam business plan

Membuat business plan atau perencanaan usaha yang matang bisa membantu kita meminimalisir resiko yang akan dihadapi. Diantaranya, memastikan jenis usaha yang akan dilakukan, produk/jasa yang akan dipasarkan, harga produk, permodalan, lokasi tempat usaha, maupun strategi promosinya, dan juga strategi distribusinya. Yang paling penting adalah target yang ingin dicapai dari bisnis yang dijalankan dan cara untuk mencapainya. Bisa dikatakan, business plan merupakan cetak biru dari usaha yang akan dilakukan. Business plan ini akan menjadi panduan Anda dalam menjalankan usaha nantinya.

  1. Merencanakan permodalan

Tak peduli kecil maupun besar bisnis yang akan Anda jalankan, tetap saja membutuhkan perencanaan keuangan yang matang. Sebaiknya Anda membuat perencanaan secara detail biaya-biaya yang mungkin muncul, seperti biaya untuk mengurus perizinan (jika perlu), biaya untuk membeli peralatan, biaya riset pasar, biaya sewa tempat, biaya branding, biaya tenaga kerja, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul. Akan lebih baik jika Anda menyiapkan modal selama 12 bulan awal. Tentu saja biaya-biaya yang muncul akan sangat berbeda antara jenis bisnis satu dengan yang lain. Anda tinggal menyesuaikan dengan jenis bisnis yang akan Anda garap.

  1. Siapkan lokasi usaha

Menentukan dan menyiapkan lokasi usaha sangat penting agar Anda memiliki gambaran bagaimana binis tersebut akan dijalankan. Apakah akan menggunakan salah satu ruangan di rumah sebagai basis usaha, ataukan menyewa tempat usaha di luar akan menentukan bagaimana bisnis Anda akan berjalan. Mempertimbangkan kesesuaian usaha dan lokasi akan membantu meminimalisir berbagai resiko yang mungkin akan timbul.

  1. Menyiapkan tim kerja yang hebat

Tim kerja yang hebat menjadi salah satu pilar yang akan menentukan keberhasilan bisnis Anda di awal. Luangkan waktu sejenak untuk mengkalkulasi kebutuhan SDM. Posisi apa saja yang diperlukan, dan bagaimana Anda akan mengatasi kebutuhan SDM tersebut. Bahkan jika pada akhirnya Anda memilih untuk mengerjakan semuanya sendiri atau dengan bantuan anggota keluarga, kejelasan job desc akan membantu menstrukturkan kerja Anda yang pada akhirnya akan membantu Anda mencapai target yang ditetapkan.

Itulah enam tips yang perlu dipikirkan sebelum memulai usaha. Pertanyaannya, jenis bisnis apakah yang saat ini menjanjikan bahkan dengan modal yang kecil?

Agen Biovarnish, Peluang Usaha Modal kecil Menjanjikan di Tahun 2017

Banyak dari kita yang bertanya-tanya, jenis usaha apakah yang bisa dilakukan jika kita terbentur dengan permodalan. Sebenarnya saat ini ada banyak peluang bisnis yang bisa diambil, salah satunya peluang bisnis yang ditawarkan oleh Bioindustries, perusahaan cat water based terpercaya di Indonesia.

Saat ini Bioindustries membuka peluang bagi siapapun untuk bekerja sama dengan perusahaan ini dengan cara menjadi agen produk Bioindustries, diantaranya agen untuk produk Biovarnish, Orchid dan Biopolish. Untuk kali ini, kami akan membahas tentang keagenan produk Biovarnish terlebih dahulu.

Pertanyaan yang paling sering muncul adalah apa keuntungan menjadi agen Biovarnish. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjadi agen produk Biovarnish :

  • Anda menjadi pemegang market di kecamatan tempat Anda tinggal
  • Anda akan mendapatkan diskon pembelian yang menarik.
  • Sebagai agen, Anda cukup fokus ke pemasaran saja. Anda tidak perlu memikirkan ribetnya sistem produksi. Selain itu, Nama dan juga no telepon serta alamat Anda akan dicantumkan di berbagai media promosi, seperti di website mupun di media sosial.

Lantas, siapa saja yang bisa menjadi Agen Biovarnish?

Pada dasarnay siapa saja bisa bergabung menjadi agen Biovarnish, terlebih jika Anda adalah seorang pemborong, atau Anda memiliki hobi dan atau usaha di bidang finishing kayu. Anda akan lebih mudah mendapatkan produk finishing kayu untuk building material maupun untuk furniture, handicraft, wooden toys yang aman dan ramah lingkungan. Sekaligus Anda mendapatkan keuntungan dengan menjualkan produk tersebut pada orang di sekitar Anda yang membutuhkan produk tersebut.

Bagi Anda yang memiliki komunitas penghobi atau pengrajin kayu, peluang usaha bermodal kecil ini sangat menjanjikan. Karena saat ini sudah banyak penghobi dan pengrajin yang mencari produk finishing water based yang aman dan ramah lingkungan. Selain itu, regulasi di negara-negara tujuan ekspor seperti Eropa, USA, Jepang sudah mensyaratkan penggunaan cat yang aman sesuai regulasi mereka. Dan Biovarnish menjawab kebutuhan tersebut.

Bagi Anda yang tertarik dengan peluang usaha menjadi agen Biovarnish di kota Anda, caranya sangat mudah. Anda tinggal mengisi form keagenan yang sudah disiapkan di menu Agen di web ini atau silahkan kontak customer care kami di no 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Customer care kami akan membantu Anda untuk menjadi agen Biovarnish dengan modal minim.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 318 orang responden
%d bloggers like this: