Grey Patina Wood Keindahan Warna Kayu Tua yang Teroksidasi Alam Pegunungan

Grey patina wood akan menyajikan keindahan kayu tua bak kisah-kisah di sebuah cerita dimana sebuah bangku tua merupakan saksi bisu yang diam dalam tenang.

Sebuah bangku yang terbuat dari sebatang kayu tua yang terletak di teras villa tua dilereng gunung bekas peninggalan seorang petinggi jaman belanda tampak begitu indah dengan guratan texture serat berwarna putih abu-abu kehijauan bekas lumut yang terhapus oleh setiap pantat yang mendudukinya setiap saat.

Agar lebih mudahnya, komposisi warna putih abu-abu kehijauan dengan guratan-guratan tektur serat kayu tua karya alam semesta ini dapat kita sebut dengan sebutan Patina Green. warna ini tercipta akibat dari proses oksidasi alami warna kayu yang terus menerus ter-expose sinar matahari dengan cuaca alam pegunungan yang dingin dan lembab.

Berbeda halnya jika proses oksidasi warna kayu yang berlangsung pada iklim pantai yg cenderung panas terik dan kering, proses oksidasi pelapukan warna kayu pada iklim pantai akan menghasilkan warna putih abu-abu yang lebih pucat dengan aksen warna hitam kecoklatan disepanjang guratan garis serat. komposisi warna ini dapat kita sebut dengan nama Patina grey.

Masih banyak lagi variasi komposisi warna abu-abu dari grey patina wood yang berupa kayu tua lapuk yang tercipta dari proses oksidasi alami tergantung jenis warna dasar kayu dan kondisi iklim dimana proses oksidasi warna kayu ini berlangsung, disamping itu intesitas menggunaan penda kayu tersebut juga akan mempengaruhi variasi komposisi warna yang akan tercipta.

keinginan untuk menghadirkan kesan cerita romantisme dibalik exotisme warna kayu tua lapuk pada sebuah konsep desain interior yang menggunakan komponen produk kayu baru seperti furniture, panel hiasan dinding, daun pintu dan cendela,  kusen hingga lantai kayu dan lain lain. untuk memenuhi kebutuhan konsep finishing kayu ini, Bio Industries mengembangkan teknik finishing FAUX FINISH PATINA COLOR SERIES.

patina grey merbau

Salah satu hasil contoh patina grey patina wood finishing

“FAUX FINISH PATINA COLOR SERIES merupakan Teknik finishing kayu yang ingin menciptakan tiruan variasi dan komposisi warna kayu lapuk yang seakan akan tercipta dari proses oksidasi alami.”

Untuk memenuhi kebutuhan konsep desain warna yang ingin dibangun oleh seorang desainer, Bio Industries mengembangkan lebih dari 10 varian warna grey patina wood color series dengan bahan waterbased wood coating system yang aman dan ramah lingkungan. Varian warna Patina colors ini akan terus berkembang sesuai dengan variasi kebutuhan warna kayu tua yang diinginkan oleh pengguna.

Varian Warna Patina Color Series
-Biocolors Patina Green
-Biocolors Patina Brown
-Biocolors Patina Grey
-Biocolors Patina Silver
-Biocolors Patina
Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 483 orang responden
%d bloggers like this: