Bioindustri Omnipresen

Blog

Finishing Warna Instant Grey Menggunakan Cat Kayu Terbaik Bioduco

Finishing garden furniture warna instant grey dapat dihasilkan menggunakan cat kayu terbaik Bioduco.

Trend warna garden furniture untuk tahun ini belum banyak bergeser dari warna natural, recycle vintage dan warna patina, termasuk warna instant grey. Warna-warna patina termasuk warna instant grey terinspirasi dari warna kayu lawas yang telah mengalami proses oksidasi dan terpapar cuaca ekstrim. Warna-warna kayu lawas ini terlihat eksotik dan sangat cocok jika digunakan untuk furniture, apalagi untuk menguatkan kesan lawas pada garden furniture.

Teknik finishing ini akan membantu Anda mendapatkan hasil finishing kayu dengan kesan natural yang tampak menonjol. Focal point dari hasil finishing ini adalah terekspose-nya keindahan tekstur dan alur kayu. Teknik aplikasi ini sangat cocok untuk finishing garden furniture dan elemen eksterior rumah, seperti pintu, jendela dan pagar. Untuk lebih memudahkan memahami prosesnya, berikut kami mencontohkan teknik finishing warna instant grey menggunakan produk cat kayu terbaik Bioduco dari Bioindustries.

Aplikasi finishing kayu warna instant grey sangat sederhana dan bahan yang dibutuhkan pun tidak banyak. Material finishing yang digunakan adalah bahan water based wood coating dari Bioindustries, yaitu seri produk Bioduco. Item produk Bioduco yang digunakan adalah  Bioduco Instant Grey dan Bioduco Top Coat

Sebelum proses aplikasi ini dilakukan, media kayu/furniture yang akan di-finishing perlu dipastikan bebas dari kotoran, debu ataupun minyak yang menempel. Selain itu, media kayu harus dipastikan dalam kondisi benar-benar kering (ditandai dengan MC ≤ 12%). Amplas permukaan kayu sampai didapatkan permukaan yang halus dan rata.

Finishing Garden Furniture Warna Instant Grey Menggunakan Cat kayu Terbaik Bioduco

Berikut detail prosedur aplikasi finishing garden furniture warna instant grey menggunakan cat water based BioColours dari Bioindustries :

Aplikasi Bioduco Instant Grey

Siapkan produk Bioduco Instant Grey. Encerkan dengan air bersih, rasio 1:1. Aduk larutan hingga tercampur homogen. Aplikasikan dengan cara dikuas atau dilap (pastikan larutan diaduk sebelum dan selama proses aplikasi dilakukan). Setelah selesai, biarkan minimal 60 menit agar kering. Namun jangan dijemur di bawah matahari secara langsung. Ulangi sekali lagi aplikasi Bioduco Instant Grey untuk mendapatkan hasil maksimal.

Aplikasi Bioduco Top Coat Matt

Aplikasi topcoat ini merupakan tahapan terakhir dari finishing furniture outdoor warna instant grey ini. Gunakan Bioduco Top Coat Matt yang berfungsi untuk melapisi dan melindungi media kayu, sekaligus memberikan efek tampilan akhir matt.

Encerkan dengan cara menambahkan air bersih dengan rasio 1:1. Pastikan larutan diaduk sempurna sampai homogen. Semprotkan larutan tersebut hingga didapatkan tampilan yang rata dan halus mulus. Setelah itu, biarkan mengering di suhu kamar. Ulangi aplikasi Bioduco Top Coat Matt untuk mendapatkan hasil maksimal.

Kering sentuh dari aplikasi ini sekitar 20 menit, sedangkan untuk kering packing-nya memerlukan waktu 24 jam (overnight). Untuk kering full curing memerlukan waktu sekitar 7×24 jam. Sebelum kering sentuh didapatkan, direkomendasikan untuk melakukan proses pemanasan menggunakan oven ataupun dijemur di bawah matahari secara langsung.

Demikianlah cara aplikasi finishing garden furniture warna instant grey menggunakan cat kayu terbaik Bioduco, bahan finishing water based dari Bio Industri Omnipresen. Teknik finishing ini menghasilkan warna instant grey dengan tingkat glossy death matt.

tanya cs bio
Tanya Bio!