Finishing Kayu Food Grade Aman Untuk Tableware - Bioindustries

Finishing Kayu Food Grade Aman Untuk Tableware

Finishing kayu food grade terutama finishing untuk peralatan makan (tableware) saat ini mulai banyak dilirik oleh industri tableware di Indonesia.

finishing kayu food gradeSalah satu jenis finishing food grade yang saat ini mulai banyak diminati adalah menggunakan Beeswax atau lilin lebah. Beeswax (lilin lebah) merupakan jenis lilin alami yang diproduksi oleh lebah madu di dalam sarangnya. Lilin lebah adalah sejenis ester dari asam lemak dan berbagai alkohol rantai panjang. Biasanya, untuk lebah penjaga madu, 10 kg madu dapat menghasilkan 1 kg lilin. Zat ini umumnya digunakan pada industri kosmetik, industri wood finishing, dll.

Beeswax sangat cocok diaplikasikan pada media kayu karena dapat mempertahankan fleksibilitas kayu serta mencegah kayu agar tidak cepat lapuk. Beeswax sangat efektif diaplikasikan pada peralatan makan, peralatan dapur dan peralatan lain yang bersentuhan langsung dengan makanan.

Lantas, apakah kegunaan atau manfaat lilin lebah atau yang biasa disebut beeswax pada finishing kayu food grade? Berikut beberapa manfaat dari Beeswax untuk proses finishing kayu. Pertama, Beeswax berfungsi untuk meningkatkan ketahanan substrate atau media kayu terhadap faktor-faktor perubahan cuaca. Apalagi untuk produk kayu seperti tableware. Proses pencucian ataupun terkena panas dari makanan dapat mengakibatkan kerusakan kayu secara signifikan.

Manfaat yang kedua, Beeswax ini berfungsi untuk memperindah dan mempertajam warna kayu. Warna kayu yang sebelumnya kusam bisa menjadi cerah setelah dilapisi beeswax. Keindahan warna kayu akan semakin terlihat. Selain itu, tableware juga lebih awet daripada yang tidak dilapisi dengan Beeswax.

Bahan Finishing Kayu Food Grade Berbahan Beeswax dari Bio Industries

biopolish-beeswaxBioIndustries memiliki produk yang bisa digunakan dalam finishing kayu food grade berbahan beeswax, yaitu produk BioPolish Beeswax. Tableware dan peralatan dapur berbahan kayu yang secara rutin dilakukan perawatan menggunakan BioPolish Beeswax kayu secara rutin akan lebih awet, karena Beeswax menyerap ke dalam serat kayu serta masuk ke dalam pori-pori kayu untuk melindungi dan memperindah lapisan kayu.

Keunggulan Produk Biopolish Beeswax

  • 100% natural ingredient
  • S-FDA certified for direct food contact
  • Tasteless and no fragrance
  • increase color sharpness
  • Natural sheen looks, without wax film
  • Water Repellent dan water Resistance
  • Anti septik
  • Anti gores
  • Aman dan ramah lingkungan

Lantas, bagaimanakah aplikasinya? Berikut aplikasi mudah BioPolish Beeswax untuk finishing kayu food grade:

  1. Ampelas terlebih dahulu permukaan kayu agar bersih dari kotoran, debu atau minyak yang masih menempel pada kayu. Proses amplas ini juga berfungsi untuk meratakan media kayu, sehingga proses aplikasi mudah dilakukan.
  2. Aplikasikan BioPolish Beeswax kayu langsung ke seluruh permukaan kayu dengan menggunakan kain bersih. Ratakan produk ke seluruh permukaan kayu, setelah itu diamkan sekitar 5 menit, selanjutnya gosok seluruh permukaan menggunakan kain halus.

Itulah cara mudah aplikasi BioPolish Beeswax. Untuk industri pembuat tableware, BioPolish Beeswax cukup diaplikasikan sekali. Sebelum dikirim ke customer, boleh dilakukan pengolesan ulang sebagai perawatan. Untuk pengguna rumah tangga, aplikasikan Beeswax tanpa diamplas, cukup dibersihkan menggunakan kain bersih. Lakukan aplikasi ini seminggu sekali untuk proses perawatan agar tableware Anda terjaga keindahannya dan lebih awet. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan produk, bisa menghubungi hotline kami di no 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056 (WA,Phone, SMS).

 

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 508 orang responden
%d bloggers like this: