Cara Mengecat Ruangan secara Praktis dari BioIndustries - Bioindustries

Cara Mengecat Ruangan secara Praktis dari BioIndustries

interior painting

Cara mengecat ruangan menjadi project populer dalam perbaikan rumah. mengecat dapat dengan cepat dan dramatis mengubah tampilan ruangan.

Cara mengecat ruangan menjadi project populer dalam perbaikan rumah. mengecat dapat dengan cepat dan dramatis mengubah tampilan ruangan. Mengecat dapat mengapresiasikan diri, harganya murah, dan sangat menyenangkan dilakukan.

Ketika Anda ingin mengecat ruangan, Anda akan dihadapkan dengan pilihan proiritas mana yang harus dicet terlebih dahulu. Ada jendela, dinding, langit-langit, pintu dan bagian pinggiran. Tahap pengecatan yang baik harus dikuaskan dari atas kebawah. Lakukan pengecatan pada bagian langit-langit terlebih dahulu, kemudian dinding ruangan, lalu jendela, lalu pintu.

Cara mengecat ruangan bisa dilakukan dengan mudah, jika Anda mengikuti tiga tahapan. Dengan mengikuti tiga tahapan ini, Anda bisa mendapatkan hasil pengecatan sebaik pengecatan yang dilakukan profesional.

Tahap Pertama Cara Mengecat Ruangan : Siapkan Media yang Akan Dicat

Cara mengecat ruangan yang baik yang baik tergantung pada kemampuan adhesi cat. cat yang baik memiliki daya rekat yang baik. Cat akan melekat sempurna pada permukaan yang bersih dan sehat. Sebelum anda memoleskan kuas/roller, penting sekali memperhatikan kondisi media. Akumulasi kotoran, debu, dan kotoran harus dihapus dari dinding, langit-langit, dan bagian lainnya harus dihapus. Jika kotoran tidak terlalu banyak, Anda bisa membersihkannya dengan lap basah atau bersihkan dengan larutan deterjen-air jika noda dan kotoran membandel.

Setelah pencucian, permukaan harus dibilas dengan air dan dibiarkan kering sepenuhnya.Pada furnitur kayu, gunakanlah wood putty untuk mengisi retakan, lubang dan ketidaksempurnaan permukaan. Wood Putty dari Bio Industries berbahan dasar ramah lingkungan dengan kualitas terbaik. Aplikasikan wood putty pada media kayu,pastikan semua lubang telah tertutup lalu amplas permukaan secara merata.

Peraturan Nomor Dua Cara Mengecat Ruangan: Gunakan Cat Berkualitas

orchid enamel paint bio industries

Peraturan Nomor Dua Cara Mengecat Ruangan: Gunakan Cat Berkualitas

Dibandingkan dengan cat interior biasa yang mengandung solvent, cat dinding Bio Industries memiliki kualitas jauh lebih baik. Bahan yang digunakan sangat aman dan ramah lingkungan karena berbahan dasar air. Cara mengecat ruangan dengan cat ini pun sangat mudah dan kualitas film terbaik sangat tahan lama.

Dalam hal manfaat aplikasi, cat kualitas terbaik tidak akan menimbulkan blocking, noda, atau bahkan tanda kuas. Cat water base mampu memberikan kualitas film terbaik meski melalui sekali aplikasi.  Ini mempermudah pekerjaan, menghemat waktu, tenaga dan biaya.

Wall coat Bio Industries mampu mendukung performa cat tembok. Wall coat mampu menjaga cat agar tahan lama dibanding cat biasa. Penggunaan wall coat bisa mencegah warna cat pudar, membuat warna cat semakin tajam, dan melindungi cat secara total. Manfaat penggunaan Wall coat adalah dalam hal perawatan. Jika dinding terkena noda, Anda cukup membersihkannya tanpa merusak kualitas film cat.

Aturan Nomor Tiga: Gunakan Alat-alat Berkualitas

painting tools

Gunakan Alat-alat Berkualitas

Untuk mendapatkan hasil maksimal sebagai cara mengecat ruangan yang efektif sebaiknya Anda gunakan kuas berkualitas tinggi. Selain mampu mengecat lebih merata, kuas yang baik akan membuat pekerjaan lebih mudah. Kuas terbaik cenderung seimbang, mampu mengambil cat dalam jumlah banyak dan mampu menerapkannya secara merata. Untuk mengujinya, carilah bulu kuas yang lebat, dan pegaskan kuas secara kuat. Pastikan tidak banyak bulu terlepas.

Atau lapisi kuas dengan kain tipis lalu aplikasikan kuas untuk mengecat. Kain pada kuas menjadi lebih kaku ketika terkena cat namun disinilah letak kemudahan yang bisa anda dapat. Kain yang melapisi kuas bisa mengaplikasikan cat lebih merata dibanding tanpa lapisan kain.

Dalam pengecatan ketiga hal ini sebaiknya diperhatikan. Kualitas cat, kualitas alat, dan kualitas media menjadi bagian penting untuk menghasilkan kualitas pengecatan terbaik.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 563 orang responden
%d bloggers like this: