Bio Berbagi, Penerjemahan Spirit Berbagi Dalam Kegiatan CSR Bioindustries - Bioindustries

Bio Berbagi, Penerjemahan Spirit Berbagi Dalam Kegiatan CSR Bioindustries

Bio Berbagi, menerjemahkan spirit keikhlasan dalam berbagi ke semua bentuk kegiatan CSR Bioindustries.

csr bioindustries : bio mensupport diklat produk industri olah raga 2017

Bioindustries sebagai salah satu perusahaan cat water based, cat aman dan ramah lingkungan di Indonesia terus mensupport kegiatan yang bertemakan edukasi go green.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah dengan mensupport kegiatan pelatihan industri olah raga yang dilakukan oleh Kemenpora. Menurut Bapak Gajahnata dari Kemenpora, kegiatan diklat produk industri olah raga 2017 yang diselenggarakan oleh Bidang Asdep Industri dan Promosi  Kemenpora bekerja sama dengan Dinas Dikpora Propinsi tersebut diselenggarakan di 10 titik di seluruh Indonesia.

Diklat ini menyasar anak-anak putus sekolah maupun lulusan SMA dan mahasiswa berusia 16-30 tahun yang berdomisili di DIY. Diklat yang menggandeng para pemain olah raga panahan senior dan para pengrajin panah di Yogyakarta ini bertujuan untuk menumbuhkan kewirausahaan di bidang industri olah raga, mengatasi pengangguran dan memunculkan bibit baru di bidang olah raga panahan. Karena dalam diklat tersebut, peserta bukan hanya diajari cara membuat panah saja, tetapi juga diajari cara memanah.

Dalam kegiatan tersebut, Bioindustries memberikan support produk untuk doorprize peserta dan memberikan edukasi pentingnya menggunakan cat ramah lingkungan pada produk panah. Harapannya, peserta diklat yang akan mengembangkan produk panah lebih memilih menggunakan produk yang bukan saja aman bagi aplikator, namun juga aman bagi pembeli produknya dan aman pula buat lingkungan dengan minimnya zat kimia beracun yang digunakan.

Bioindustries Menggandeng Penghobi dalam “Belajar Finishing Water Based Bareng Bio”

belajar finishing water based bareng bioSelain mensupport kegiatan yang dekat dengan visi misi Bioindustries, di awal bulan ini Bioindustries juga menggandeng para penghobi dan industri kecil yang tertarik dengan finishing water based. Kegiatan “Belajar Finishing Water Based Bareng Bio” dipilih menjadi kegiatan untuk edukasi pentingnya menggunakan produk cat water based dalam proses finishing.

Kegiatan perdana dilakukan di hari Jum’at malam, tanggal 3 November 2017. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai wadah bagi para penghobi, pemula, industri kecil menengah, bahkan end user yang ingin belajar proses finishing water based. Kegiatan diselenggarakn di malam hari untuk memberi kesempatan peserta yang siang harinya bekerja bisa ikut serta.

Kegiatan “Belajar Finishing Water Based Bareng Bio” ini cukup gayeng. Peserta cukup antusias dengan overview dan praktek finishing menggunakan seri produk Biovarnish. Peserta diajak untuk merasakan kemudahan proses aplikasi seri produk Biovarnish dan keunggulan-keunggulan lainnya, seperti tidak bau, tarikannya ringan, tidak menimbulkan brush mark, cepat kering dan berbagai keunggulan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dikenalkan prinsip-prinsip dasar pengawetan dan langkah-langkahproses finishing menggunakan plitur water based. Mulai dari pembuatan konsep, persiapan apa saja yang harus dilakukan, aplikasi open pore maupun close pore mulai dari aplikasi wood filler, wood stain sampai aplikasi clear coat, proses pengeringan hingga perawatannya.

peserta antusias melihat praktek finishing menggunakan produk Biovarnish

Kegiatan serupa juga dilakukan di Cabang Cirebon. Dengan menggandeng penghobi, para teknisi dan pengrajin, tim Bio Cirebon mengenalkan lebih dekat produk-produk Bioindustries yang bisa dimanfaatkan oleh para pengrajin dan perushaan. Selain pengenalan produk, kegiatan ini sekaligus untuk sharing tentang finishing water based. Berbagai pertanyaan tentang cat water based, aplikasinya sekaligus perbandingan dengan cat solvent based mengemuka dalam diskusi tersebut.

Spirit Berbagi Dalam “Bio Berbagi Sembako” dan “Jum’at Berbagi”

Spirit berbagi ini juga diwujudkan dalam kegiatan CSR Bioindustries lainnya, seperti dalam kegiatan “Bio Berbagi”. Seperti kegiatan berbagi sembako di awal bulan dan Jumat berbagi sarapan gratis. Seperti bisa kita lihat di bulan November ini. Di awal bulan, Bio Berbagi diawali dengan kegiatan pembagian sembako.Targetnya adalah lingkungan terdekat karyawan maupun kantor Bioindustries, seperti saudara atau tetangga dekat yang membutuhkan.

csr bioindustries : bio berbagi sarapan gratis

Kegiatan Bio Berbagi selanjutnya yang dilakukan di awal bulan ini adalah Jumat berbagi sarapan gratis. Seperti dilakukan di jumat-jumat sebelumnya, kegiatan jumat berbagi sarapan ini merupakan upaya untuk berbagi senyum, menumbuhkan rasa syukur baik bagi yang memberi maupun yang menerima. Kegiatan yang dilakukan di tiga kota secara serentak in diharapkan memberikan makna dan spirit positif bagi seluruh karyawan Bioindustries.

Semoga, kegiatan CSR Bioindustries, termasuk kegiatan Bio berbagi bisa terus berlanjut, sehingga semakin banyak pihak yang merasakan manfaat dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Dengan begitu, harapan dunia yang lebih baik dan lebih ramah menjadi harapan yang layak diperjuangkan oleh siapapun, termasuk oleh tim Bioindustries.

 

Artikel ini mendapat rating 3 bintang dari total 284 orang responden
%d bloggers like this: