Bioindustri Omnipresen

Blog

Anda Membeli Kita Berbagi, Spirit CSR Bioindustries

Anda Membeli Kita Berbagi merupakan tagline yang menjadi spirit Corporate Social Responsibility Bioindustries.

csr bioindustries jumat berkah berbagiHari Raya Idul Adha 1438 H baru saja berlalu. Namun spirit idul adha semoga masih menyertai langkah-langah kita. Spirit ketakwaan dan keikhlasan yang begitu jelas dari apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as ini juga menjadi landasan kegiatan-kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan Bioindustries.

Spirit ketakwaan, keikhlasan ini berusaha diterjemahkan dalam berbagai kegiatan CSR Bioindustries dalam “Bio Berbagi”. Seperti kegiatan berbagi sembako di awal bulan, Jumat berbagi sarapan gratis, termasuk kegiatan berbagi daging qurban di momen khusus Idul Adha.

Seperti bisa kita lihat di bulan September ini. Di awal bulan, Bio Berbagi diawali dengan kegiatan pembagian sembako kepada lingkungan terdekat karyawan maupun kantor Bioindustries. Seperti saudara atau tetangga dekat yang membutuhkan. Sehingga orang terdekat pun bisa merasakan efek posistif keberadaan kita.

bio idul qurbanKegiatan Bio Berbagi dilanjutkan dengan Bio berbagi daging qurban yang dilakukan di tanggal 1 dan tanggal 2 September 2017. Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1438 H, Bioindustries mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban, baik di kantor pusat Yogyakarta maupun di cabang Jepara dan Cirebon. Penyembelihan di kantor pusat dan di cabang Jepara dilakukan pada tanggal 02 September 2017. Sedangkan di cabang Cirebon dilakukan di tanggal 01 September 2017.

Proses penyembelihan hewan qurban di kantor pusat diikuti oleh semua karyawan dibantu oleh penduduk sekitar dan para sahabat Bio. Selain penyembelihan dan pembagian hewan qurban, juga dilakukan kegiatan shalawatan bersama. Meskipun dilakukan di tiga tempat berbeda, namun tidak mengurangi kemeriahan selama prosesi penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

bio berbagi daging qurbanDi cabang Cirebon, proses penyembelihan dan pembagian hewan qurban juga diisi dengan kegiatan nyate bersama para customer Bioindustries di area Cirebon dan sekitarnya. Para kepala teknisi, kepala produksi dari berbagai perusahaan dan anggota Hobi Kayu area cirebon dan sekitarnya kumpul bareng bersama para karyawan Bio. Suasana keakraban terjalin selama proses penyembelihan, pembagian dan nyate bareng tersebut.

Dari kegiatan Idul Adha ini yang diharapkan adalah semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut bisa belajar nilai-nilai keikhlasan dan ketakwaan dari apa yang dilakukan Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Spirit keikhlasan dan ketakwaan ini diharapkan menjadi spirit positif dalam bekerja maupun dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

bio berbagi sarapan gratisKegiatan Bio Berbagi selanjutnya yang dilakukan di awal bulan ini adalah Jumat berbagi sarapan gratis. Seperti dilakukan di jumat-jumat sebelumnya, kegiatan jumat berbagi sarapan ini merupakan upaya untuk berbagi senyum, menumbuhkan rasa syukur baik bagi yang memberi maupun yang menerima. Kegiatan yang dilakukan di tiga kota secara serentak in diharapkan memberikan makna dan spirit positif bagi seluruh karyawan Bioindustries.

Semoga, kegiatan berbagi yang dilakukan oleh BioIndustries bisa terus berlanjut, sehingga semakin banyak pihak yang merasakan manfaat dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Sehingga semakin banyak doa positif yang terlatunkan untuk dunia yang lebih baik. Aamiin…

tanya cs bio
Tanya Bio!