Cat Tanpa Bau Untuk Finishing Kayu Besi, Orchid Enamel Paint - Bioindustries

Cat Tanpa Bau Untuk Finishing Kayu Besi, Orchid Enamel Paint

Orchid enamel paint merupakan cat kayu besi yang tidak berbau, tidak beracun dan sangat mudah aplikasinya.

cat tanpa bau, orchid enamel paintApakah Anda sedang bingung mencari jenis cat kayu besi yang tidak berbau, aman digunakan dan bisa diaplikasikan dengan mudah? Produk Orchid enamel paint bisa menjadi solusi yang solutif. Cat yang bisa diaplikasikan untuk finishing kayu, bambu, maupun aluminium dan besi ini diformulasikan sesuai dengan regulasi ECHA Reach Regulation dan US-EPA, regulasi yang mengatur pembatasan bahan kimia berbahaya pada produk cat. Sehingga sangat aman untuk digunakan.

Orchid enamel paint cocok untuk diaplikasikan pada bermacam-macam object, seperti pagar kayu, bambu ataupun besi, kusen, jendela, pintu, ataupun furniture. Produk ini bahkan aman untuk finishing kids furniture atau baby furniture sekalipun.

Bagi Anda pecinta burung atau pengrajin sangkar burung, cat kayu besi Orchid juga sangat cocok sebagai bahan finishing sangkar burung. Anda tak perlu khawatir burung kesayangan Anda akan keracunan bau cat ataupun pingsan karena mematuk catnya. Karena formulasinya yang aman akan membantu mengamankan peliharaan Anda.

Tes Adhesi Cat Tanpa Bau Orchid Enamel Paint

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana kualitas dari produk Orchid enamel paint ini. Apakah cat mampu melekat secara sempurna ke media substrat? Mampukah cat menutup sempurna substrat kayu, bambu, MDF, plywood, dan besi? Berikut kami akan menampilkan hasil tes adhesi Orchid untuk meguji kemampuan melekat cat pada substrat.

Untuk melakukan uji adhesi ini akan dilakukan tes X-cut dengan tarikan 90 derajat sehingga tarikannya lebih kuat. Tes adhesi ini juga sekaligus untuk melihat sejauh mana Orchid mampu menahan karat yang ada pada substrat besi. Dengan kandungan Zinc Chromate pada Orchid, kita akan melihat apakah Orchid mampu menahan munculnya karat setelah proses aplikasi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan dicermati prosesnya dalam video berikut :

 

Dari video di atas, kita bisa lihat setelah dilakukan tes x-cut, ternyata orchid menempel kuat pada substrat besi yang digunakan untuk uji coba. Selain itu, karat yang sebelumnya ada juga tidak terlihat pada aplikasi kedua. Zinc Chromate yang terkandung dalam cat Orchid membantu untuk menahan karat agar tidak muncul ke permukaan.

Dari uji adhesi yang dilakukan pada cat kayu besi Orchid di video tersebut, kita bisa melihat kualitas dari cat water based untuk logam maupun kayu ini. Selain itu, transparansi warna yang dihasilkan juga tajam. Produk ini juga tersedia dalam banyak varian warna yang memudahkan Anda untuk menentukan warna sesuai kebutuhan Anda.

Keunggulan lain dari cat multi purpose ini adalah tahan air dan tahan cuaca, sehingga sangat tepat digunakan baik untuk kebutuhan indoor maupun outdoor. Produk ini juga mengandung anti jamur yang akan melindungi substrat dari gangguan jamur. Daya sebar produk juga luas dan hanya perlu diencerkan dengan air, sehingga biaya produksi bisa lebih murah.

Selain itu, Anda juga tidak perlu tergantung dengan matahari. Produk ini cepat kering meski tanpa harus dijemur di bawah sinar matahari. Sehingga aplikator bisa mengecat di pagi hari atau sore hari bahkan di malam hari sekalipun. Dampak baiknya, biaya man power juga bisa dihemat. Bagi Anda yang memiliki hobi terhadap kayu, hal ini sangat menguntungkan karena Anda bisa mengerjakannya di waktu senggang, seperti di sore hari.

Aplikasi Cat Tanpa Bau, Orchid Enamel Paint

orchid enamel paint untuk finishing kayu dan besiLantas, bagaimana cara aplikasinya? Tahap pertama adalah tahap persiapan. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan selama proses persiapan :

  1. Bersihkan dan keringkan permukaan media.
  2. Bila Anda melakukan pengecatan ulang, pastikan cat yang lama sudah diamplas agar cat yang baru bisa menempel.
  3. Bila diaplikasikan ke media besi yang berkarat, kerok lalu amplas hingga karatnya bersih.

Tahap kedua adalah memilih cat kayu besi tanpa bau, aman dan tidak beracun serta aplikasinya mudah. Cat kayu besi apa yang aman digunakan? Bagaimana cara aplikasinya?

  1. Pilih Orchid sesuai dengan warna yang diinginkan.
  2. Tambahkan air bersih ke dalam campuran cat Orchid dengan komposisi 4 bahan dibanding 1 air.
  3. Aduk pelan-pelan sampai rata dan homogen.

Tahap ketiga adalah aplikasi cat kayu besi. Berikut cara aplikasi cat tanpa bau, Orchid enamel paint :

  1. Aplikasikan cat kayu besi Orchid pada permukaan media, bisa dengan cara di-kuas atau di-spray.
  2. Tunggu lapisan cat sampai kering selama 20-30menit.
  3. Aplikasi ulang sampai mendapat ketebalan lapisan cat yang diinginkan.
  4. Anda bisa mengaplikasikan primer coat sebelum aplikasi Orchid jika perlu.

Itulah tips mengecat media berbahan kayu, bambu ataupun besi menggunakan cat tanpa bau Orchid enamel paint. Cukup mudah bukan? Pastikan Anda menggunakan cat kayu besi yang aman dan tidak beracun. Yuk pakai Orchid untuk cat kayu besi yang tidak berbau, tidak beracun, hasil warnanya tajam dan aplikasinya mudah.

Silahkan konsultasikan warna Orchid enamel paint, cat tanpa bau yang ingin Anda beli dengan menghubungi costumer service di nomor 0878-3934-6433 atau silahkan kontak Bio Service Center Jogja, Bio Service Point Cirebon dan Bio Service Point Jepara. Anda bisa juga menghubungi agen terdekat di kota Anda. Untuk keagenan produk cat kayu besi ini, silahkan kontak no hotline 0822-4338-0001. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 2 bintang dari total 517 orang responden
%d bloggers like this: