Cat Sangkar Aman saja Tak Cukup, Rawatlah dengan Biopolish Linseed Oil

Memilih cat sangkar yang aman saja tidak cukup, aplikasikan pula cara merawat sangkar burung dengan produk polishing kayu Biopolish Linseed Oil. Dengan demikian, burung Anda akan terlindung dari berbagai paparan membahayakan dari bakteri sampai jamur pengganggu.

Mengapa Harus Mengaplikasikan Cara Merawat Sangkar Burung yang Benar?

Peter Sakas melakukan penelitian pada sejumlah burung yang dikurung dalam sangkar. Dari hasil penelitiannya tersebut, ditemukan bahwa banyak burung yang dalam tubuhnya terdapat logam berat timbal dan zink. Penemuan ini jelas mengkhawatirkan. Penyebab keberadaan zink dan timbal sendiri diduga berasal dari kualitas sangkar yang tidak baik. Selain bersumber dari material sangkar, zink dan timbal yang mausk dalam tubuh burung juga diduga disebabkan penggunaan cat yang mengandung kedua zat tersebut. Kebiasaan burung yang suka mematuk benda-benda termasuk sangkar menjadi penjelas bagaimana kondisi sangkar sangat berpengaruh pada kesehatan burung.

Apa yang ditemukan dalam penelitian Sakas seyogyanya menjadi warning bagi para pencinta burung. Selain warning dalam memilih sangkar yang aman, hasil penelitian tersebut juga harus dijadikan peringatan untuk selalu menjaga kondisi sangkar agar selalu dalam kondisi baik. Perawatan sangkar burung harus senantiasa diusahakan. Namun, perawatan tersebut harus lebih dari sekedar mencuci dan mengelap sangkar burung saja. Sebab, banyak zat maupun organisme yang masih bisa bertahan pada sangkar meskipun sangkar sudah dicuci dan dikeringkan. Contohnya adalah bakteri dan jamur. Bakteri dan jamur bisa bersarang dalam substrat kayu yang dalam. Lagipula, kedua organisme tersebut juga bisa terus muncul menyebabkan perawatan yang dilakukan harus intens dan memberikan proteksi sepanjang waktu. Untuk memberikan proteksi seperti itu, Anda bisa memanfaatkan produk polishing kayu untuk sangkar yang terbuat dari kayu.

Merawat Sangkar Burung dengan Produk Polishing Kayu

Aplikasikan cara merawat sangkar burung yang tepat menggunakan Biopolish Linseed Oil.

Aplikasikan cara merawat sangkar burung yang tepat menggunakan Biopolish Linseed Oil.

Dengan fakta bahwa fungsi sangkar burung sangat vital, aplikasi cara merawat sangkar burung memang penting diusahakan, selain memilih sangkar yang aman. Kondisi sangkar yang bagus akan menyebabkan performa burung juga semakin membaik. Namun begitu, aplikasi cara merawat sangkar burung tidak bisa sembarangan dilakukan.

Gunakanlah produk perawatan kayu khusus untuk sangkar yang terbuat dari material kayu. Anda bisa memanfaatkan polishing kayu Biopolish Linseed Oil. Dibanding berbabagi semir atau polishing kayu lainnya yang telah beredar di pasaran, Biopolish Linseed Oil jauh lebih unggul karena:

  1. Menggunakan bahan alami 100% dan Food Grade. Biopolish Linseed Oil terbuat dari beeswax, pine oil, dan linseed oil tanpa campuran bahan sintetis lainnya. Ini membuat polishing kayu ini sangat aman digunakan. Apalagi selain alami, Biopolish Linseed Oil juga terbuat dari bahan yang 100% food grade atau aman ketika terkonsumsi.
  2. Tidak menimbulkan bau dan cepat mengering. Polishing kayu ini cepat mengering dan tidak akan menimbulkan bau-bauan yang mengganggu. Karakter ini penting mengingat beberapa burung sensitif dengan bau-bauan yang menyengat.
  3. Aplikasi mudah. Biopolish Linseed oil sangat mudah diaplikasikan karena hanya perlu dioleskan, digosok, dan ditunggu hingga mengering.
  4. Mengandung antibiotik alami. Biopolish Linseed oil mengandung pine oil yang berfungsi sebagai antibiotik alami. Ini akan membuat sangkar burung tahan terhadap berbagai organisme merugikan seperti jamur, serangga, dan dan bakteri.
  5. Bisa memperindah dan mempertahankan estetika sangkar burung. Polish kayu ini juga bisa membuat sangkar burung Anda makin mengkilap dan indah. Biopolish mengandung UV protectlion dari kandungan linseed oil yang akan membuat sangkar burung dari kayu tidak mudah lapuk.

Langkah-langkah Cara Merawat Sangkar Burung dengan Produk Polishing Kayu Biopolish Linseed Oil

Berikut ini urutan langkah cara merawat sangkar burung dengan Biopolish Linseed Oil:

  1. Oleskan polishing kayu Biopolish Linseed Oil pada seluruh permukaan sangkar menggunakan kuas atau kain bersih yang lembut.
  2. Biarkan Biopolish meresap ke dalam substrat kayu sangkar selama kurang lebih 10 menit.
  3. Gunakan kain bersih dan lembut untuk mengusap biopolish pada sangkar hingga halus dan tampak mengkilap.
  4. Lakukan langkah ini secara rutin agar kualitas sangkar senantiasa terjaga..

Demikian cara merawat sangkar burung dengan polishing kayu Biopolish Linseed Oil. Semoga bermanfaat.

Artikel ini mendapat rating 4 bintang dari total 520 orang responden
%d bloggers like this: