Bioindustri Omnipresen

Blog

Lebih Dekat Mengenai Cat Mainan Kayu yang Bagus

Persoalan cat mainan kayu yang bagus bukan hanya krusial untuk industri mainan kayu. Pada kenyataannya, kualitas cat justru paling berpengaruh pada konsumen akhir pengguna mainan kayu atau anak-anak yang menjadi generasi masa depan bangsa.

mainan kayu yang bagus

Di Indonesia, pengaturan atau regulasi mengenai kualitas mainan kayu telah dirumuskan dalam beberapa standar. Di antaranya, standar nasional cat mainan kayu atau SNI cat mainan kayu. Dalam standar tersebut, terdapat kriteria yang harus dipenuhi produsen cat mainan kayu seperti batas kadar zat-zat berbahaya.

Poin mengenai kadar zat berbahaya tersebut menjadi penting karena terkait erat kesehatan anak. Dan secara tidak langsung menjadi pembeda antara standar yang diperuntukkan bagi produk cat untuk mainan dan non mainan.

Kualitas Estetika Cat Mainan Kayu yang Bagus

Produk-produk cat Biocolours mampu menampilkan keindahan warna solid yang menawan.

Akan tetapi selain persoalan keamanan yang begitu krusial, kualitas cat mainan juga ditentukan oleh syarat lainnya. Seperti disebut di atas, pada dasarnya kualitas cat berdampak paling besar pada pengguna mainan kayu.

Meski demikian, produk mainan yang dicat tak akan sampai ke tangan konsumen tanpa standar estetika yang baik. Masalah ini menjadi salah satu fokus utama keberhasilan perusahaan mainan kayu atau wooden toys. Apa gunanya menggunakan cat yang aman tapi tidak menarik?

Dalam hal ini, kita bicara persoalan warna, tingkat kilau, hingga tidak adanya cacat finishing yang tertinggal. Secara umum, kriteria cat yang dicari dalam industri mainan kayu (selain isu keamanan) adalah:

  • Kualitas Warna Baik

Warna-warna solid dengan tingkat ketajaman yang baik seperti merah, hijau, dan kuning amat disukai anak-anak. Hal ini berbeda dengan industri mebel yang didominasi permintaan cat natural dengan transparansi warna yang masih memperlihatkan serat kayu.

  • Cat Semi Gloss atau Glossy

Tingkat kilau cat bisa diurutkan dari death matt hingga glossy. Pada industri mainan kayu, kebanyakan yang dicari adalah cat dengan sheen level semi gloss atau glossy.

  • Aplikasi Mudah dan Tanpa Cacat Finishing

Kualitas cat mainan kayu yang bagus juga ditentukan dari keberhasilan aplikasinya. Selain aplikasi yang mudah, produk cat juga tak boleh meninggalkan cacat finishing yang menyebabkan mainan tak layak dipasarkan.

Bioduco Chalk Paint untuk Finishing Mainan Kayu Yang Aman

cat aman untuk wooden toys

Produk cat Bioduco Chalk Paint untuk finishing wooden toys menawarkan banyak keuntungan untuk keberhasilan industri mainan kayu. Produk-produk cat Bioduco water based memenuhi kriteria cat mainan kayu yang bagus mulai dari aspek keamanan, kualitas daya lekat, kekerasan, hingga estetika.

  • Aspek Keamanan: Lebih Dari Sekedar SNI

Produk cat Bioduco bukan hanya memenuhi standar keamanan versi SNI cat maianan kayu. Seri cat Bioduco telah sepenuhnya memenuhi standar aman sesuai regulasi United States Environmental Protection Agency, European REACH Regulation, dan bahkan Food & Drugs Administration Amerika Serikat. Keseluruhan produk cat dari Bioindustries sangat aman digunakan. Beberapa diantaranya bahkan sudah tergolong food grade atau aman kontak langsung dengan makanan.

  • Aspek Kualitas

Seri cat Bioduco untuk mainan kayu diformulasikan khusus untuk memenuhi permintaan pasar industri mainan kayu. Produk cat Bioduco Chalk Pait yang dipadu dengan Bioduco top coat mampu menampilkan warna solid dengan ketajaman yang baik dan tingkat glossy yang disukai anak-anak.

Produk cat water based ini juga mampu memberikan transparansi film yang bagus. Selain itu, produk cat Bioduco khusus mainan kayu juga didesain untuk aplikasi yang mudah dan praktis sesuai kebutuhan di lapangan. Tingkat cacat finishing diminimalisir karena metode aplikasi yang didesain sedemikian rupa.

Akhir kata, tak bisa dipungkiri memilih cat mainan kayu yang bagus menjadi kunci vital kesuksesan industri wooden toys. Karenanya, masyakarat awam maupun industri mainan kayu harus bijak mengawasi kualitas produk cat mainan kayu yang beredar di pasaran.

tanya cs bio
Tanya Bio!