Cat Kayu Jati Aplikasi Kuas, BioVarnish

BioVarnish merupakan pernis water based yang cocok digunakan untuk industri yang membutuhkan cat kayu jati dengan hasil finishing natural transparan.
cat kayu jati Proses pewarnaan bidang kayu jati selalu membutuhkan penanganan yang tepat agar mendapat hasil finishing yang diinginkan. Banyak pilihan produk pernis yang bisa dipakai untuk tahap pewarnaan, tetapi secara umum bisa dikategorikan menjadi dua jenis yaitu solvent based dan water based. Keduanya memiliki karakteristik yang spesifik bagi bidang kayu yang diaplikasikan bahan finishing tersebut.

Material finishing yang berbasis air atau water based biasanya lebih unggul dalam hal memunculkan karakteristik tekstur kayu. Hal ini disebabkan karakter alami air yang mudah bercampur dan masuk ke dalam lapisan kayu. Bahan yang berbahan dasar solvent cenderung lebih susah menyatu dengan permukaan kayu. Pada akhirnya, karakter permukaan kayu yang eksotik lebih bisa didapatkan dengan pernis water based.

Salah satu produk pernis kayu water based yang dapat diandalkan kemampuannya adalah BioVarnish dari Bioindustries. BioVarnish merupakan seri produk water based wood coating system berbahan acrylic emulsion. Produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk hasil finishing kayu jati natural transparan.

Keunggulan Cat Kayu Jati Warna Transparan, BioVarnish

Meskipun berbasis air, tetapi produk pernis water based ini tahan air ketika sudah diaplikasikan. Keunggulan lain produk BioVarnish adalah tidak lengket, cepat kering dan mudah digunakan. Karena produk ini bisa diaplikasikan baik dengan cara dikuas maupun dengan cara spray.

Hasil warna yang lebih transparan dan alami dapat terlihat ketika BioVarnish diaplikasikan, baik dengan cara kuas maupun spray. Pilihan warnanya juga otentik dengan warna alami kayu yang sering digunakan pengrajin. Dengan begitu, struktur khas permukaan kayu dapat terekspos secara lebih baik bahkan untuk media lain seperti rotan dan bambu.

Keunggulan lain dari cat kayu jati warna natural transparan ini terletak di segi keamanan kandungan. Di produk BioVarnish ini, aspek tersebut bahkan sangat diperhatikan mengingat kebutuhan pengrajin pengguna produk ini yang dituntut memenuhi standar regulasi ekspor furniture negara maju yang sangat ketat seperti regulasi ECHA di Europe dan US-EPA. Terpenuhinya sertifikasi regulasi yang ketat dalam BioVarnish ini tentunya membuktikan bahwa pernis ini ramah lingkungan dan aman bagi pekerja dan konsumen produk furniture.

Seri produk BioVarnish terdiri dari tiga item produk, yaitu BioVarnish Wood Filler, BioVarnish Wood Stain, dan BioVarnish Clear Coat. Cara aplikasinya cukup mudah. Setelah media siap, aplikasikan BioVarnish Wood Filler menggunakan pisau palet sesuai rekomendasi anjuran di kemasan atau sesuai kebutuhan. Setelah itu, aplikasikan BioVarnish Wood Stain sesuai warna yang diharapan. Tutup dengan BioVarnish Clear Coat untuk mendapatkan hasil terbaik.

Seri BioVarnish ini bisa digunakan untuk media seprti kayu, partikel board, bambu, serat alam seperti rotan, pandan dan jenis lainnya. Produk ini cocok untuk digunakan, baik pada finishing interior maupun untuk finishing exterior, baik untuk furniture, pintu, kusen, wooden toys, handicraft, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan seri produk BioVarnish untuk cat kayu jati warna natural transparan ini cukup mudah. Anda bisa datang langsung ke kantor Bioindustries, baik di kantor pusat maupun di cabang Cirebon dan Jepara. Bagi Anda yang berdomisili di luar Jogja, Jepara maupun Cirebon, bisa mendapatkan produk ini secara online. Tim Customer Service kami siap melayani Anda. Silahkan hubungi no 0878-3934-6433 dan 0822-2026-5056.

Artikel ini mendapat rating 5 bintang dari total 559 orang responden
%d bloggers like this: